Babi Hutan dan Rubah

0
17

Pada suatu hari di sebuah hutan yang lebat, hiduplah Seekor babi hutan. Ia hidup sebatang kara karena semua keluarganya sudah mati diburu manusia. Suatu ketika ia sedang sibuk mengasah taringnya pada sebuah batang pohon.

“Saya harus mengasah taring saya untuk berjaga-jaga jika ada musuh yang datang” gumam babi hutan.

Ketika ia sedang asyik dengan pekerjaannya, tiba-tiba secara kebetulan seekor rubah lewat dihadapannya. Rubah yang suka mengolok-olok teman-teman dan tetangganya itu langsung berkata pada si babi hutan “Hey Kawan,kau sedang apa?”,

“Kau bisa lihat sendiri, saya lagi mengasah taring saya”, jawab babi hutan.

Kemudian sang rubah bertanya lagi,”Untuk apa kau melakukan itu?,, bukankah disini tidak ada musuh yang mengancam?’

Mendengar pertanyaan dari sang Rubah, si babi hutan hanya tersenyum dan berkata
“Kau benar, memang sekarang tidak ada musuh dan bahaya yang mengancam” “tetapi ketika musuh benar-benar datang, saya tidak akan sempat mengasah taring saya lagi seperti sekarang. Saat nantinya ada musuh dan bahaya datang ke sini, setidak-tidaknya saya telah memiliki senjata untuk menghadapinya.”.

Akhirnya sang rubah pun sadar jika persiapan dalam menghadapi sesuatu adalah hal yang sangat penting, agar ketika suatu saat ada yang menyerang kita sudah siap.

“Benar juga apa kata kau, Sekarang aku juga ingin mengasah taringku agar jika ada musuh yang datang aku siap menghadapinya”, ujar rubah.

“Nah, itu baru kawan,, sekarang kau boleh meminjam batang pohon ini untuk mengasah taring mu”. ucap si babi hutan.

Akhirnya sang rubah dan si babi hutan pun menjadi sahabat selamanya, hingga dikemudian hari mereka berdua dihadapkan dengan seekor singa jahat yang ingin memangsanya. karena mereka sudah siap dengan senjatanya masing-masing, akhirnya sang singa pun bisa dikalahkan.


Hikmah dari cerita ini Selalulah siap siaga dan waspada dalam kondisi apa pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here