Asli Seram! Jangan Pernah Baca 8 Manga Karya Junji Ito Ini Jika Kamu Belum Siap

0
177
Source : https://horror-manga.com

Jepang adalah sebuah negara yang penuh dengan keindahan dan kecanggihan. Di samping itu, Jepang juga memiliki kepercayaan tersendiri kepada hal-hal yang berbau spiritual seperti hantu alias yokai sehingga kepercayaan tersebut pun mempengaruhi karya seperti manga.

Manga merupakan sebutan khusus bagi komik. Di antara sekian banyak orang yang sudah membuat kumpulan manga, terdapat satu yang terang-terangan dalam menunjukkan ketertarikannya kepada dunia spiritual yaitu Junji Ito. Oleh sebab itu, kini kita akan melihat dan membahas hasil karyanya lebih dalam melalui 8 manga yang pernah ia terbitkan. Nah, apa sajakah itu?

1. Tomie

Source : https://bloody-disgusting.com

Ito mendeskripsikan Tomie sebagai hantu wanita beraura misterius yang cantik. Ia bisa berperan menjadi orang dewasa maupun remaja. Dengan kecantikannya, ia sudah memikat hati banyak pria sehingga mereka pun rela melakukan apa saja untuk Tomie hingga sampai ke titik obsesi.

Jika salah satu dari mereka telah mencapai tingkatan itu, Tomie akan segera memancing emosi lewat kata-kata dan perbuatan yang penuh dengan penghinaan serta kebencian kepada orang yang mencintainya sehingga Tomie sendiri di bunuh pada akhirnya.

Sadis? Benar. Akan tetapi, bagian terpenting dari cerita ini adalah, Tomie dapat hidup kembali karena ia memiliki kemampuan regenerasi.

2. Gyo

Source : https://sustherlibros.wordpress.com

Bermula dari liburan sepasang kekasih lalu berakhir petaka di tengah kota. Itulah deskripsi yang paling tepat bagi karya Junji yang satu ini. Bagaimana tidak? Bayangkanlah sebuah kota penuh bahaya karena sekumpulan mahluk campuran aneh dari binatang, mesin dan manusia yang terinfeksi karenanya.

3. Uzumaki

Source : https://www.pinterest.com

Manga Uzumaki mengisahkan sebuah kota yang terkena kutukan spiral sehingga penduduknya terobsesi dengan bentuk spiral. Sama seperti Gyo, Uzumaki juga melibatkan sepasang kekasih dalam alur cerita yang berusaha untuk menghentikan kutukan meskipun pada akhirnya mereka menyadari bahwa usaha itu sia-sia belaka.

4. The Enigma of Amigara Fault

Kisah pendek terkait dengan sebuah tebing ini terdapat dalam manga Gyo. Alkisah, di ceritakan bahwa sesudah sebuah gempa terjadi, terdapat sebuah tebing yang memiliki banyak lubang berbentuk manusia sehingga orang-orang tertentu yang berada di sekitarnya merasa terpanggil untuk masuk menuju lubang tersebut.

Setelah masuk ke dalam, orang-orang itu tidak lagi di temukan keberadaannya sampai beberapa waktu kemudian ketika seorang pekerja melihat salah satu lubang yang tidak berbentuk manusia lagi di sisi lain tebing.

5. The Human Chair

Ya. Seperti namanya, judul manga pendek yang berarti kursi manusia tersebut memang menceritakan seorang perempuan yang datang ke sebuah toko kursi dan bertemu dengan pemiliknya. Nah, pemilik toko tersebut perlahan menceritakan sejarah sebuah kursi yang ternyata dapat memuat manusia di dalamnya. Benar-benar creepy.

6. Black Paradox

Source : https://horror-manga.com

Pada mulanya, terdapat 4 orang yang ingin bersama-sama melakukan bunuh diri. Akan tetapi, perjalanan mereka berakhir dengan serangkaian kejadian tidak terduga terkait dimensi lain, jiwa-jiwa beserta seorang peneliti bernama Suka.

7. Tomio – Red Turtleneck

Karena Junji Ito suka sekali menyelipkan pasangan sebagai tokoh utama, ia pun kembali memasangkan 2 orang yang bernama Tomio dan Sonoka. Dalam kisah tersebut, hubungan mereka menjadi kacau karena seorang peramal perempuan cantik yang memikat hati Tomio.

Setelah berhubungan lebih lanjut lalu memutuskan Sonoka, perempuan tersebut berkata bahwa dirinya menginginkan kepala Tomio sehingga ia langsung menjerat lehernya dengan seutas benang. Selanjutnya, perempuan itu membawa dirinya untuk melihat-lihat banyak kepala manusia yang sudah terpenggal dan membuat Tomio melarikan diri sambil memegang kepalanya.

Menjelang akhir cerita, Tomio dan mantan pacarnya kembali berhadapan dengan sang peramal yang ternyata adalah iblis.

8. Blanket

Koleksi terakhir yang di sebutkan dari Junji Ito dalam artikel ini berjudul Blanket alias Selimut. Blanket mengisahkan seorang tokoh bernama Tomio yang berselingkuh dan setelah itu tidak mau keluar dari selimutnya karena roh-roh jahat yang ia lihat. Nah, setelah pacarnya tersebut melihat apa yang Tomio lihat, ia melarikan diri lalu kembali dan mendapati Tomio sudah meninggal dunia.

 

Nah teman-teman, itulah kedelapan manga hasil karya Junji Ito beserta pembahasan singkatnya. Apakah kalian bersedia untuk membacanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here