Arti dan Makna Dari 14 Tatto Zlatan Ibrahimovic

0
99

Selain Mauro Icardi dan Memphis Depay, Zlatan Ibrahimovic termasuk dalam jajaran aktor lapangan hijau yang hobi melukis tubuhnya. Ibrahimovic memiliki banyak sekali tatto di beberapa bagian tubuhnya.

Namun, pria Swedia ini tak sembarangan dalam mentato tubuh indahnya. Ada maksud dan arti tertentu dari setiap karya yang dibubuhkan pada kulit tubuhnya. Berikut adalah 14 tatto Ibrahimovic lengkap dengan artinya.

sumber: www.thesun.co.uk

1. Ibrahimovic Code

Susunan nomor yang menjadi tatto Ibrahimovic di pergelangan tangan kanan ia sebut sebagai ‘Ibrahimovic Code’. Kode ini merupakan tanggal kelahiran anggota laki-laki di keluarganya seperti sang ayah, saudara laki-laki, dan dua anak laki-lakinya.

2. Nama Kedua Anaknya

Pada bagian atas lengan kanan Ibrahimovic, ada tatto yang menuliskan nama kedua anaknya dengan font arabic.

3. Nama Sang Ayah

Bisep sebelah kanan Zlatan terdapat tatto bertuliskan ‘Sefik’. Sefik merupakan nama sang ayah. Ia mengatakan bahwa ia memiliki cerita sedih bersama sang ayah. Suatu hari ketika Zlatan dan sang ayah membeli sebuah tempat tidur, mereka tidak memiliki uang lebih. Jadi ia dan ayahnya membawa sendiri kasur yang mereka beli menuju rumah.

sumber: www.thesun.co.uk

4. Nama Sang Istri

Terdapat gambar 2 kartu dengan simbol hati yang bertuliskan huruf H pada bagian perut sebelah kanan. Menurut Zlatan, tatto itu merupakan sebuah kehormataan nya kepada sang istri Helene Seger. Simbol kartu AS sendiri memiliki arti keberuntungan.

5. Naga Merah

Dibawah tatto bergambar 2 kartu ada sebuah naga berwarna merah. Arti dari tatto naga itu sendiri adalah sebagai simbol kesatria yang diambil dari budaya Jepang.

sumber: thesun.co.uk

6. Women’s of Zlatan

Ibrahimovic menggunakan tanggal lahir ibu dan saudara perempuannya sebagai tatto yang ia lukis di pergelangan tangan kiri. Tidak seperti yang laki-laki, Ia menaruh anggota keluarga perempuan nya di sebelah kiri karena mereka sangat dekat di hati Zlatan.

7. Nama Sang Ibu

Tedapat nama Jurka sebagai tatto Zlatan Ibrahimovic di bisep sebelah kirinya. Ia menulis nama sang ibunda dalam font arabic.

8. Nama Dirinya

Tatto pada bagian ini hanya akan terlihat jika Zlatan sedang berjemur. Ini adalah tatto pertamanya. Tatto itu bertuliskan nama nya sendiri, dan ia menyebut bahwa dia menggunakan tinta warna putih pada totto nya tersebut. Jadi untuk bisa melihat nya, ia harus pergi berjemur terlebih dahulu.

sumber: www.thesun.co.uk

9. Ikan Koi

Ada gambar ikan koi berwarna abu-abu dibagian punggung sebelah kiri. Arti tatto itu sendiri adalah sebagai simbol garang atau keganasan dirinya.

10. Vitruvaian Man

Tatto ini merupakan gambar ‘Vitruvian Man’ karya Leonardo da Vinci pada tahun 1490. Gambar tersebut mengindikasikan bentuk tubuh manusia yang sempurna.

11. Bulu Elang

Gambar bulu pada tatto tersebut ia sebut sebagai bulu yang jatuh dari seekor Elang. Tatto itu merupakan simbol kekuatan dan keberanian dari Zlatan Ibrahimovic.

12. Maori Tribel

Tatto pada bagian ini merupakan simbol dari suku Maori. Tujuan dilukisnya tatto tersebut adalah sebagai pelindung dan simbol keberuntungan.

sumber: thesun.co.uk

13. Buddhist Monk

Simbol Buddha atau yang biasa disebut sebagai Yant Prajao Khao ini merupakan simbol yang menghindarkan diri dari segala penderitaan.

14. Buddhist Feature

Simbol Buddha lainnya merepresentasikan 5 elemen dalam kehidupan yaitu angin, air, api, udara, dan kreativitas. Simbol ini sering disebut sebagai 5 wajah Dewa Yantra.

Namun tahukah kalian, Zlatan Ibrahimovic pernah mendapat masalah mengenai tatto yang ada pada tubuhnya. Sebelumnya, Ibra sudah diberitahu untuk tidak berselebrasi membuka baju agar tidak terkena hukuman. Namun Ibra melakukannya, ia pun terkena hukuman.

Hal tersebut membuat marah menejer klub. Padahal saat Ibra berselebrasi membuka baju, ia hanya ingin menunjukkan arti dari tatto yang ada pada tubuhnya. Tatto itu bertuliskan 15 nama anak di dunia yang menderita kelaparan. Dirinya hanya bermaksud untuk memberi tahu dunia. Zlatan ingin semua sadar bahwa di dunia ini masih ada banyak sekali anak-anak yang kelaparan.

Akan tetapi, tatto tersebut sudah dihapusnya. Ketika orang bertanya kemana tatto itu, Ibra hanya menjawab bahwa ia sudah menghapusnya,

“Nama anak-anak itu sudah tidak ada, tapi mereka akan selalu dihati. Aku harap, kalian bisa melihat mereka melalui diriku.

Begitulah arti dan makna dari setiap tatto Zlatan Ibrahimovic. Bagaimana pendapat football lovers mengenai tatto-tatto itu? Tulis jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa like dan share..

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here