Alasan Utama Mengapa Cristiano Ronaldo Selalu Mengenakan Jersey Panjang

0
142

Diantara banyak nya nama pemain di dunia sepakbola, Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain yang mendapat predikat sebagai pemain dengan pribadi paling menjual. Dari segi kesuksesan di dunia sepakbola, pemain ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sekarang, Ronaldo tercatat sebagai seorang pemain terbaik dunia dengan kesuksesan meraih 5 tropi ballon d’or.

Jika dilihat, performa gemilang tersebut terus berhasil dipertahankan hingga sekarang usianya telah mencapai 33 tahun. Puncak nya adalah ketika ia dibeli Juventus dari Real Madrid di harga 105 juta euro. Sejarah sepak bola mencatat hanya Cristiano Ronaldo lah pemain di atas umur 30 tahun yang di beli dengan harga 105 juta euro.

Kali ini, kita tidak akan membahas performa Ronaldo saat berada di atas lapangan. Yang akan kita bahas adalah sebuah hal unik yang sering kali dilakukan oleh sang bintang.
Hal tersebut adalah berupa kesukaan nya mengenakan jersey lengan panjang. Mungkin, tidak banyak orang yang menyadari hal ini. Jika dilihat dari masa kesuksesan Ronaldo dalam 10 tahun terakhir, ia memang selalu mengenakan jersey lengan panjang di setiap laga – laga penting khususnya laga final. Dengan jersey lengan panjang tersebut, segala raihan di level klub maupun timnas sudah berhasil diraihnya.

Ada beberapa orang yang sering kali mempertanyakan alasan tentang keputusan Ronaldo yang selalu mengenakan Jersey lengan panjang. Memang, tidak ada pernyataan resmi dari Ronaldo mengapa ia selalu mengenakan pakaian lengan panjang. Jika dilihat dari catatan penampilannya, terdapat suatu alasan utama mengapa sang mega bintang selalu memilih untuk mengenakan jersey lengan panjang di setiap pertandingan pada level klub maupun timnas.

Sebenarnya, terdapat 2 momen ketika Ronaldo memutuskan untuk mengenakan pakaian lengan pendek. Dalam 2 momen tersebut, Ronaldo selalu sedang membela timnas Portugal. Yang jadi masalah, ketika mengenakan jersey lengan pendek tersebut tidak berakhir dengan bahagia. Tidak sekali pun ketika mengenakan jersey lengan pendek Ronaldo berhasil meraih tropi.

Memang hal ini hanya dibuat dari hasil menduga duga, tetapi jika dilihat secara menyeluruh, memang inilah alasan yang paling masuk akal mengapa Ronaldo tidak pernah mengenakan jersey lengan pendek dalam laga laga yang dijalaninya. Sekarang, mari kita ulas 2 momen dimana Ronaldo merasakan kegagalan saat memutuskan untuk mengenakan jersey lengan pendek.

Bukti Momen Kekalahan Saat Ronaldo Mengenakan Jersey Lengan Pendek

  1. Final Euro 2004

Momen pertama saat Ronaldo mengenakan jersey lengan pendek adalah saat perhelatan euro 2004. Bisa dibilang, ini adalah turnamen yang paling menyakitkan bagi seorang Cristiano Ronaldo. Ketika itu, Portugal merasakan kekalahan di pertandingan pertama dan puncak turnamen dari tim yang sama. Tim yang jadi momen menakutkan bagi Ronaldo ketika itu adalah Yunani yang menjadi sebuah tim underdog.

Ketika itu, Portugal ditempatkan dengan Yunani di grup a. Pertandingan pembuka turnamen pun membuat seluruh publik sepakbola terkejut karena Portugal yang diisi oleh para bintang harus ditekuk lutut oleh Yunani dengan skor 2-1. Pada momen tersebut, 2 gol dari Georgios Karagounis di menit ke 7 dan Angelos Basinas di menit ke 51, hanya bisa dibalas oleh sebiji gol dari Ronaldo di babak injury time babak kedua.

Setelah mengalami kekalahan mengejutkan di laga pembuka, Portugal pun melaju ke babak perempat final dengan mengalahkan Russia dan Spanyol. Kehebatan Portugal pun berlanjut setelah mengalahkan Inggris dan Belanda di babak perempat final selanjutnya. Sebuah momen menyedihkan dialami oleh Portugal ketika bertemu Yunani kembali di babak puncak yang pada laga pembuka turnamen berhasil mengalahkannya. Sebenarnya, ketika itu pun Portugal masih disebut sebagai tim yang lebih diunggulkan. Namun sayang, semuanya berubah ketika Yunani kembali mengejutkan dunia dengan mengalahkan portugal 1-0 lewat babak extra time.

2. Final Piala Dunia 2006

Setelah mengalami momen menyedihkan bersama jersey lengan pendek di euro 2004, keputusan untuk mengenakan jersey lengan pendek pun kembali dipilih oleh sang bintang pada putaran final piala dunia 2006. Berbeda dengan euro 2004, perjalanan Portugal sudah sangat mulus dari sejak pertandingan pembuka. Pada laga pembuka, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan berhasil menaklukkan Angola dengan skor 1-0.

Trend positif itu juga berlanjut ke 2 pertandingan grup lainnya karena mereka berhasil menaklukkan Iran dan Meksiko dengan skor masing masing 2-0 dan 2-1. Keluar sebagai juara grup, Portugal bertemu dengan Belanda pada babak 16 besar. Pada laga yang diwarnai dengan sebuah kartu merah untuk masing masing kesebelasan, Portugal berhasil lolos ke babak berikutnya dengan kemenangan tipis 1-0.

Perjuangan ekstra pun perlu dikeluarkan Portugal saat bersua Inggris di babak perempatan final. Ketika itu, pertandingan dari kedua tim ini berlanjut hingga babak adu penalti. Untungnya, Portugal berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1.

Kemalangan pun dialami oleh tim ini saat bertemu dengan Prancis pada babak semi final. Bertindak sebagai tim yang baru pertama kali lolos ke babak semi final piala dunia, ambisi besar jelas ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo dkk. Tetapi sayang, hasil akhir pertandingan ini benar benar membuat Ronaldo harus pulang dengan kepala tertunduk. Saat itu, Portugal harus kalah dengan skor 1-0 lewat sebiji gol penalti dari Zinadine Zidane pada menit 22. Dengan itu, 2 momen ketika Ronaldo memutuskan untuk mengenakan Jersey lengan panjang pun selalu berakhir dengan tragis.

Bukti Momen Kemenangan Saat Ronaldo Mengenakan Jersey Lengan Panjang

Sejak piala dunia 2006, tidak pernah sekali pun Ronaldo terlihat mengenakan jersey lengan pendek. Jika dilihat dari segi prestasi, keputusan Ronaldo untuk terus mengenakan jersey lengan panjang ini memang berbuah manis. Ia berhasil meraih berbagai macam gelar baik di level individu maupun timnas.

Namun yang jadi spesial, kekalahan di final euro 2004 pun terbayarkan saat Ronaldo mengenakan jersey lengan panjang di euro tahun 2016. Meskipun Ronaldo mengalami cidera ketika pertandingan babak final belum selesai. Dan hal tersebut lah yang akan selalu diingat, Portugal tanpa Ronaldo berhasil menaklukkan Prancis secara mengejutkan yang diatas kertas jauh lebih diunggulkan. Dengan itu, Ronaldo pun mungkin jauh lebih yakin untuk selalu mengenakan jersey lengan panjang pada setiap pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here