Alasan Mengapa Tendangan Bebas Messi Lebih Baik Dari Ronaldo

0
117

Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari gol, assist, hingga trofi individu yang berhasil mereka raih, menjadi topik yang menarik kala membicarakan kedua bintang sepakbola ini.

Diantara semua persaingan ketat tersebut, kami akan mencoba mengulas tentang kehebatan keduanya dalam memanfaatkan situasi bola mati. Banyak orang yang menganggap bahwa Ronaldo adalah spesialis tendangan bebas, namun ternyata tidak. Fakta berikut akan menjelaskan bahwa kemampuan tendangan bebas Lionel Messi masih lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Sejak memulai karir professionalnya bersama Barcelona, Messi telah menciptakan 25 gol tendangan bebas. Dan tidak ada seorangpun yang lebih baik darinya. Ketika Ronaldo datang, kompetisi itu dimulai. Pada tahun 2009 hingga 2015 Cristiano berhasil mencetak 17 gol tendangan bebas. Sedangkan Messi hanya mampu memanfaatkan 11 tendangan dari situasi bola mati.

Akan tetapi, semua tak berakhir begitu saja. Tercatat dari tahun 2015 hingga 2018 CR7 hanya mampu mecetak 2 gol tendangan bebas. Sedangkan Messi? Dirinya berhasil mencetak 12 gol melalui tendangan bebas. Sungguh pembalasan yang luar biasa.

Di Tim Nasional Portugal, Ronaldo juga tak bisa memaksimalkan kemampuan tendangan bebasnya dengan baik. Dirinya telah melewatkan 44 kali peluang tendangan bebas secara beruntun bersama Portugal. Disisi lain Messi terus mengukir sejarah bersama Barcelona. La Pulga mencetak gol ke 6000 La Blaugrana dalam kompetisi La Liga melalui tendangan bebas. Kembali, sebuah keajaiban datang dari Lionel Messi.

Dalam catatan bersejarah Barcelona itu, Lionel Messi mencetak gol melalui aksi yang sangat memukau. Dirinya meloloskan bola dibawah pagar hidup Deportivo Alaves. Hal tersebut bukan yang pertama bagi Messi. Tepat pada tahun 2012, Ia juga pernah melakukan hal yang sama saat membela Tim Tango.

“Aku tahu kalau pemain-pemain itu akan melompat”

“Sebelumnya aku pernah melihat Ronaldinho dan Andrea Pirlo melakukan tendangan semacam itu”

“Jadi aku mencobanya. Dan aku berhasil”

Lionel Messi adalah pemain yang cerdik dalam urusan ini. Tendangan keras, tendangan mendatar, dan tendangan melengkung. Semua teknik itu sudah sangat dikuasai oleh mesin gol Barcelona tersebut.

Akan tetapi, dibalik kecerdasannya dalam mengeksekusi tendangan bebas, Messi justru memiliki kelemahan pada tendangan pinaltinya. Tak seperti Ronaldo yang sangat mahir dalam tendangan 12 pas, Messi seringkali melakukan kesalahan saat melakukan tendangan pinalti.

Hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Barcelona. Pasalnya, Messi kerab menjadi penyelamat Barca melalui tendangan bebasnya. Terhitung, ia sudah mencetak 6 gol tendangan bebas musim lalu. Rekor ini menyamai capaian Ronaldinho pada musim 2006/2007 yang juga mencetak 6 gol tendangan bebas dalam satu musim.

Harus diakui, dalam hal ini Lionel Messi memiliki akurasi lebih baik dari Ronaldo. Meski pria Portugal itu memiliki tendangan yang sangat mematikan. Namun Messi sudah mencetak 25 gol tendangan bebas di La Liga, sementara Ronaldo hanya mampu mencetak 19 gol tendangan bebas dalam kompetisi La Liga.

Satu hal yang perlu diketahui adalah keduanya merupakan pemain terbaik dalam kategori ini. Capaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah melampaui rekor Roberto Carlos dengan 16 gol dan Ronaldinho yang hanya mengantongi 15 gol tendangan bebas selama menjalani musim di Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here