Aksi Lionel Messi Yang Mengejutkan Dunia

0
127

Lionel Messi, Pria Argentina ini tak henti-hentinya membuat dunia berdecak kagum. Aksi-aksi indah nya di lapangan hijau sering memberikan hiburan tersendiri bagi penikmat sepakbola. Dalam kesempatan ini kami akan mengulas berbagai aksi dan prestasi menakjubkan sang dewa sepakbola dalam mengolah si kulit bundar.

Peraih Ballon D’or 4 Kali Beruntun

Menyusul aksi luar biasanya saat berlaga di lapangan hijau, Lionel Messi mendapatkan berbagai gelar bergengsi dan yang paling fenomenal adalah saat dirinya berhasil menjuari gelar pribadi Ballon D’or sebanyak 4 kali beruntun. Yaitu pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012. Pada saat itu ia menjadi satu-satu nya peraih Ballon D’or terbanyak dalam sejarah. Tak hanya itu, ia juga menambah gelar Ballon D’or nya menjadi 5 biji saat berhasil memenangkannya lagi pada tahun 2015.

Cetak Gol Fenomenal Saat Usia 19 Tahun

Berlari dari garis pertahanan sambil membawa bola merupakan salah satu skill Lionel Messi yang luar biasa hingga kini. Momen fenomenal yang pernah ia catat dengan kelebihannya itu adalah saat ia berlaga membela Barcelona melawan Getafe pada usia 19 tahun. Ia menunjukkan aksi soloran luar biasa untuk seseorang yang masih berusia muda. Bahkan gol itu disebut-sebut mirip dengan gol yang dicetak legenda Argentina Diego Armando Maradona saat mengalahkan Inggris pada tahun 1986. Sejak saat itu, striker Barcelona tersebut memiliki julukan ‘Messidona’.

Cetak Hattrick Pada Laga El Clasico di Usia 19 Tahun

El Clasico merupakan laga seru dengan tensi tinggi yang tak pernah absen untuk selalu memberikan aksi indah hingga hal-hal kontroversi. Dibalik gemerlapnya duet maut Ronaldinho dan Samuel Eto’o pada saat itu, Messi justru hadir sebagai bintang pada laga klasik liga Spanyol tersebut. Dirinya berhasil mencetak tiga gol untuk Barcelona dengan usia yang masih menyentuh angka 19.

Cetak Gol Indah Di Final Copa Del Rey

Tak perlu diragukan lagi kemampuan Lionel Messi dalam hal mengolah si kulit bundar. Seakan membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik, Messi berhasil menciptakan gol indah dengan aksi soloran yang luar biasa. Kemampuannya itu membuat pemain lawan tak berkutik sama sekali. Pada laga Final 2015 tersebut, Messi berhasil membawa Barcelona memenangkan laga dengan skor 3-1.

Aksi Brilian Di Semifinal UCL Bertajuk El Clasico

Aksi La Pulga selanjutnya adalah saat ia unjuk gigi pada laga semifinal liga champions musim 2010/2011. Dirinya sukses mencetak 2 gol kemenangan dengan 1 diantara adalah gol yang sangat indah. Gol dengan aksi soloran fantastis itu berhasil ia cetak pada menit ke 86 yang sekaligus menjadi gol penutup pada laga tersebut. Dengan aksi brilian Messi pada laga yang digelar 7 tahun silam, Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid yang saat itu dinahkodai oleh Jose Mourinho.

Penampilan Fantastis Di Laga Final UCL Melawan MU

Barcelona sukses memenangi gelaran terbaik benua biru pada tahun 2011. Pada saat itu La Blaugrana berhasil menghentikan perlawanan MU dengan skor 3-1. Sebagai pemain andalan Barca, Messi turut menyumbang 1 gol pada laga tersebut melalui tendangan jarak jauh. Disamping itu, ia juga menampilkan aksi gemilang yang berhasil membuat bek sekelas Vidic dan Rio Ferdinand mengakui kehebatan Pria Argentina itu.

Cetak 5 Gol Dalam 1 Match

Aksi Lionel Messi seakan terus menyihir para lawan-lawan nya. Ia pernah tercatat sebagai pemain yang berhasil mencetak 5 gol dalam 1 laga. Hal itu terjadi ketika Barcelona berhadapan dengan Bayern Leverkusen pada gelaran Liga Champions. Bayern Leverkusen harus mengakui kedigdayaan Barcelona dengan skor 7-1. Yang mana, 5 gol dari 7 gol itu berasal dari kaki sang dewa sepakbola.

Cetak 4 Gol Dalam 1 Laga

Selain rekor 5 gol dalam 1 match yang berhasil ia capai. Ia juga pernah mencatatkan rekor apik kala bersua Arsenal di ajang yang sama. La Pulga sukses menjadi aktor protagonis bagi Barcelona saat menumbangkan perlawanan Tim London. 4 gol yang ia cetak pada laga tersebut membuat Barcelona melaju ke babak selanjutnya.

Cetak Hattrick Pada Laga Klasik Amerika Latin

Selain Real Madrid, Messi juga memiliki rival abadi saat sedang membela negaranya. Yaitu Brazil, Tim dengan sejuta aktor lapangan hijau itu menjadi rival sepanjang masa Tim Tango. Seakan bukan hal sulit bagi Messi, ia justru pernah membombardir gawang peraih 5 piala dunia itu sebanyak 3 kali hanya dalam satu laga. Atas aksi cemerlangnya pada laga tersebut, Argentina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Hattrick Melawan Ekuador

Sepertinya, mencetak 3 gol dalam satu laga sudah menjadi kebiasaan pria 31 tahun ini. Bagaimana tidak, ia berhasil melanjutkan rekor 3 gol nya itu saat menjalani laga melawan Ekuador pada kualifikasi Piala Dunia Russia 2018. Terasa spesial bagi Messi, karna dengan berondongan gol nya itu, ia sukses mengantar tim asuhan Jorge Sampaoli terbang menuju Russia.

Cetak Rekor 91 Gol Dalam 1 Tahun

Pada tahun 2012, merupakan salah satu tahun terbaik Messi. Pasalnya, ia berhasil menyarangkan bola kebawang lawan sebanyak 91 kali. Selain menjadi rekor pribadi bagi Ayah 3 orang anak ini, hal itu juga belum pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Gol Pertama Di Final Liga Champions

Pertandingan melawan United pada final liga champions tahun 2009 menjadi laga penting bagi Lionel Messi karena ia mencetak salah satu gol pada laga tersebut. Gol itu merupakan gol pertamanya di final liga champions. Selain itu, ia mencetak dengan cara yang jarang ia gunakan, yaitu melalui tandukan. Messi berhasil memanfaatkan servis sempurna dari Xavi Hernandez sebelum akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Edwin Van Der Sar. Terasa lebih sempurna karena gol tersebut turut mengantar Barcelona menjuarai gelar liga champions.

Itulah rangkuman aksi menarik dan beberapa fakta seputar bintang Barcelona Lionel Messi. Menurut football lovers, mana aksi Lionel Messi yang paling kalian ingat? Tuliskan jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. jangan lupa untuk like dan share..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here