Adegan Sinetron Indonesia Ini Bikin Ketawa Sampai Ngelus Dada

0
114

Adegan-adegan nyebelin berikut ini sering kita temuin di sinetron Indonesia, istilahnya sudah menjadi ciri khasnya. Entah karena kebutuhan atau sekedar tuntutan pangsa pasar yang notabene penontonnya datang dari ibu-ibu rumah tangga. Sebenernya sih adegan ini biasa saja aterjadi, tapi karena keseringan muncul jadi ngerasa aneh plus geselin juga. Ok, cek this out ya! Siap-siap nahan tawa.

Adegan Ngomong dalam Hati dengan Mimik Muka yang Nggak Lumrah

Adegan mata melotot, alis dinaikin, dan bibir senyum miring, sambil ngezoom muka bikin feelnya dapet banget ya kalo meranin antagonis. Tak ketinggalan suara hati tapi diperdengarkan dengan sangat lantang seperti “aku akan segera menyingkirkannya, agar bisa menguasai hartanya” haha. Bisa juga pas lagi sedih diem aja tapi make upnya udah mau kayak kondangan, alis tebel, gincu merah, plus blus on yang kadang hampir mirip kena tinju di adegan laga.

Adegan Penuh Intrik Para Antagonis

Para antagonis biasanya akan bergabung jadi satu dengan para kloninya untuk bisa menyingkirkan pemeran utama dengan berbagai intrik dan kekuatan penuh macam avengers. Mereka biasanya suka nyiksa tuh protagonisnya, dianiaya, dikucilkan. Pekara-pekara yang diangkat sih nggak jauh-jauh dari kesenjangan sosial. Dia miskin aku kaya haha…

Adegan Hilang Ingatan Tiba-Tiba

Bercermin dari adegan Dao Ming Se hilang ingatan di Meteor Garden, mungkin ini yang jadi inspirasi para sutradara membuat cerita sinetron Indonesia. Entah itu ditujukan untuk menaikkan kualitas cerita atau malah justru menskip alur cerita, maksudnya biar cepet selesai gitu ceritanya. “Aku siapa aku di mana?” Terus nanti tuker-tukeran nasib.

Adegan Ketabrak Mobil yang Epic

Entah karena minimnya budget atau asal-asalan bikinnya, kebanyak sinetron Indonesia selalu menampilkan adegan yang kurang real seperti nyata. Misalnya adegan ketabrak mobil, yang pasti pilih mobil yang murah-murah aja, efek penyok mobil bisa diganti baret-baret ringan ditambah es kering di kap mesin biar ada asap-asapya. Adegan ketabraknya pun terlihat konyol, bukannya mobilnya yang nabrak malah orangnya yang menabrakkan diri, mungkin biar hemat budget tanpa statment kali ya, terus habis ketabrak ya balik kayak yang di atas tadi, yup! Hilang ingatan. Kalo kita lihat di film-film luar, darah yang mengalir karena insiden pun terlihat real, di Indonesia pake obat merah seadanya, yang penting akting sakitnya dapat.

Adegan Kebetulan yang Terlalu Absurd

Namanya juga diangkat dari cerita fiktif, pasti banyak adegan-adegan rekayasa tapi kok maksa banget. Contohnya adegan kebetulan yang absurd untuk ditonton. Biasanya tokoh protagonis selangkah lagi bisa menang eh si antagonis bisa aja menghindar terus ngilang. Udah gitu aja terus diulang-ulang sampai upin ipin tumbuh rambutnya. Akhirnya penonton pun bosen nunggu cerita yang nggak kelar-kelar biarpun tetep nonton sampai episode yang ke seribu sekian ppfft…

Judul Sinetron yang Terlampau Kreatif

Banyak meme judul-judul sinetron sampai ftv bertebaran di dunia maya. Hal ini nggak terlepas dari seberapa anehnya judul-judul tersebut. Mulai dari “anakku anak suamiku tapi bukan anakku” (hayo loh mikir dulu), “cantik-cantik kok monyet”, “anak Jalan(an)gkung”, “emak ijah pengen ke bulan” (positive thinking aja mungkin dulu cita-citanya jadi astronot), dan lain-lain. Ada juga yang kurang kreatif pake nama pemeran utamanya, mungkin bingung juga sama ceritanya jadi bikin yang simple “bintang dan kejora”, “mawar dan melati” dan masih banyak lagi. Cari aja di google.

Adegan mana nih guys yang menurut kamu paling gokil? atau kamu punya pendapat nyeleneh sendiri untuk kegokilan sinetron Indonesia ini. Boleh kok tulis pendapat kalian di kolom komentar, hmmm… jangan lupa share dan like juga ya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here