9 Penjahat Super Terkuat yang Berasal dari Marvel

0
87
Source : https://mashable.com

Setiap pahlawan super yang di munculkan oleh Marvel memiliki keistimewaan masing-masing. Baik dari segi karakter, kekuatan maupun kecerdasan. Oleh sebab itu, tidak jarang mereka memperoleh setidaknya satu penggemar baru karena pengembangan atau kepopuleran tokoh yang ada.

Akan tetapi, bagaimana dengan penjahat super yang berasal dari Marvel? Benarkah pernyataan yang menyebutkan bahwa mereka juga ikut populer? Ya. Jangan salah! Mereka pun sukses mempunyai basis penggemar, para pembenci serta kekuatan yang dapat melampaui pencapaian dari sebagian pahlawan Marvel. Nah! Terkait dengan itu semua, artikel kali ini akan mengulas singkat mengenai 9 penjahat super terkuat asal Marvel.

1. Venom

Source : https://www.newsarama.com

Hayo! Siapa nih di antara kalian yang belum pernah melihat aksi buas dari Venom pada saat film Spider-Man 3 berlangsung? Keren banget lho! Omong-omong, Venom adalah sejenis parasit yang berasal dari luar angkasa. Venom dapat mengambil alih tubuh seseorang dan menambah kekuatan orang tersebut dengan kekuatannya untuk maksud atau tujuan tertentu.

Apa yang membuat Venom menjadi salah satu penjahat super terkuat dalam cerita Marvel? Kelicikan, kecepatan hingga tenaga yang bersifat super itulah yang membuat ia di perhitungkan ke dalam daftar.

2. Apocalypse

Source : https://www.newsarama.com

Penjahat super yang juga memiliki nama En Sabah Nur ini lahir sekitar 5.000 tahun yang lalu di daerah Mesir. Setelah ia di tinggalkan begitu saja untuk mati, ia pun di temukan dan menjadi anak angkat dari seorang pemimpin bernama Baal. Seiring berjalannya waktu, Nur menyadari jati dirinya sebagai sang Apocalypse dan menjadi salah satu musuh terkuat X-Men karena kemampuannya dalam mengambil kekuatan para mutan.

Di samping pengambilan kekuatan, ia juga terkenal memiliki kecerdasan, tenaga dan tubuh yang bersifat abadi.

3. Korvac

Source : http://villains.wikia.com

Korvac atau Michael Korvac lahir pada tahun 2997 di bumi versi dunia paralel. Setelah di besarkan, ia pun menjadi sosok yang jahat dan berkolaborasi dengan sebuah kelompok bernama Brotherhood of Badoon untuk melawan umat manusia.

Meskipun kemampuan bertarungnya tidak begitu bagus, ia dapat melakukan sejumlah hal lain seperti teleportasi dan memanipulasi ruang serta waktu. Jika di biarkan, ada kemungkinan bahwa ia bisa menghapuskan keberadaan alam semesta.

4. Kang

Source : https://id.pinterest.com

Kang mempunyai nama asli Nathaniel Richards. Ia lahir dari planet bumi versi dunia paralel dengan kode nama 6311. Setelah lahir dan bertumbuh, Nathaniel segera pergi menjelajahi ruang dan waktu, tiba di Mesir dan menjadi sosok Kang yang kita kenal seperti sekarang.

Dengan kekuatannya seperti kecepatan, tenaga super, ketahanan tubuh serta baju yang memungkinkan dirinya untuk menjelajahi ruang dan waktu, ia pun memiliki keinginan sehingga mencoba untuk menguasai seluruh galaksi.

5. Magneto

Source : https://screenrant.com

Magneto sudah sangat di kenal publik sebagai teman lama sekaligus musuh kuat dari Professor X yang mendirikan X-Men. Ia memiliki kekuatan untuk memanipulasi serta mengontrol unsur metal. Selain itu, ternyata ia pun juga dapat menciptakan lubang cacing dan menggunakan kecerdasannya untuk meraih apapun yang dia inginkan.

Sekiranya Magneto mau menghabisi seluruh bumi, ia bisa melakukannya dengan cara mengacaukan gelombang elektomagnetik yang ada. Oh ya! Satu lagi. Helm Magneto dapat mencegah Professor X untuk membaca pikirannya.

6. Magus

Source : http://pop-critica.com

Magus yang merupakan versi jahat dari Adam Warlock ini tercipta untuk menantang dominasi Thanos di alam semesta. Karena ia memiliki seluruh kemampuan yang berasal dari Warlock berupa manipulasi energi, kecepatan tinggi, ketahanan tubuh hingga tenaga yang seolah tidak terbatas, hanya sedikit pihak yang bisa mengalahkannya termasuk Adam Warlock.

7. Thanos

Source : https://mashable.com

Thanos merupakan salah satu keturunan dari sebuah planet bernama Titan yang mencintai kematian. Mengerikan, bukan? Ya. Ia jatuh cinta kepada manifestasi fisik dari kematian sehingga ia rela untuk membunuh makhluk hidup lainnya seperti manusia.

Dengan adanya sejumlah batu bernama Infinity Stones, ia sukses menjadi salah satu musuh terkuat yang pernah ada bagi para pahlawan Marvel.

8. Dr. Doom

Source : https://www.ign.com

Jika kalian tahu Fantastic Four, pasti kalian mengenali tokoh jahat yang satu ini. Ya, karena Dr. Doom lahir dari seorang penyihir, ia pun mempelajari sihir agar jiwanya bisa kembali lagi. Karena kepandaiannya, ia bisa bersaing dengan Reed Richards dan menjadi musuh bagi Fantastic Four.

Dengan kekuatan supernya berupa kecerdikan, tenaga dan ketahanan, ia dapat menghadapi kekuatan pahlawan super lain di samping Fantastic Four.

9. Dormammu

Source : https://marvelvscapcominfinite.com

Nama Dormammu mungkin tidak terdengar familiar bagi sebagian penggemar komik Marvel. Akan tetapi, perlu kita ketahui bahwa Dormammu lahir jutaan tahun yang lalu dan merupakan salah satu makhluk sekaligus musuh terkuat di sejumlah alam semesta. Ia sering berperang melawan Odin dan bersaing ketat dengan dewa bernama Zeus.

 

Demikianlah informasi mengenai 9 penjahat super terkuat dari Marvel. Semoga bermanfaat bagi kalian semua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here