9 Kata-kata Wajib yang Gak Tertulis Selebgram Ketika Diendorse

0
39

Jaman dulu, kalau mau produk kita dikenal khalayak ramai, kita harus pasang iklan di TV, tapi sekarang, seiring berkembangnya zaman, untuk mengenalkan produk yang kita jual, kita nggak usah susah-susah bayar biaya iklan di TV yang biayanya gede banget.

Cukup aktif di media sosial instagram dan kamu akan menemukan banyak selebgram bertebaran. Dan, saking banyaknya selebgram yang menerima jasa endorse dan saking seringnya kita ngeliat cara mereka endorse, kita jadi hafal kalimat apa aja yang bakal mereka ucapin waktu lagi review produk, kayak yang begini ini.

  1. Dimulai dengan kata-kata “Buat yang kemaren nanya-nanya aku di DM”

Entah ini beneran mereka ditanya atau emang strategi marketing, biasanya para selebgram memulai perkenalan produk dengan cara seperti ini. Pernah kepikiran pengen minta screenshot-an dm dari followers mereka nggak sih? Biar tahu yang dia omongin bener atau nggak. :v

2. Informatif

Para selebgram biasanya langsung ngasih tahu dimana tempat dia beli produk yang lagi mereka review. Kamu pasti sering banget kan denger kata-kata kayak gini “buat kalian yang belum tahu, aku tuh dapetin barang sebagus ini di bla bla bla”

3. Swipe up! Swipe up!

Nah, kalau selebgramnya tipe yang nggak banyak cincong sih, dia bakal pasang di instastory dan ngasih imbauan buat “swipe up, swipe up!” layar.

4. Kejujuran yang selalu diucapkan

Entah mereka beneran jujur atau sekedar formalitas karena mereka udah dibayar, tapi kamu pasti sering banget denger kata-kata “Jujur aja, ini aku nggak di endorse”. Yah, meski emang banyak selebgram yang jujur, tapi kamu pasti pernah ngegumam “masak sih?” iya nggak?

5. Berlebihan saat memuji produk

Kalian pasti pernah menjumpai selebgram yang mengatakan “ini tuh favorit aku banget”, terus seminggu kemudian, mereka bilang gitu juga ke produk serupa tapi beda merk. Bikin kita mikir keras nggak sih? Jadi favorit mereka tuh yang mana? Selain itu, nggak jarang ada selebgram yang memuji keunggulan produk secara berlebihan dan bikin kita bertanya-tanya “apa iya sebagus itu?”

6. Lagi-lagi menyatakan kejujuran

Kejujuran emang harus dibudidayakan yah gaes, tapi sebagian besar selebgram selalu bilang “jujur aja, aku tuh suka banget sama produk ini”. Iya deh iya, percaya.

7. Saat review produk, bikin bingung

Kalian pasti pernah melihat selebgram yang lagi review makanan atau produk terus bilang “sebagus itu” atau “seenak itu” dan “nggak ngerti lagi sumpah”. Saat mereka bilang gitu, yang ada dalam benak kalian apa gaes? Rasa asin? Asem? Pedes? Manis? Nggak tahu tolak ukurnya apa. Selebgramnya aja bingung deskripsiin rasanya, apalagi kita ya :v

8. Selebgram nggak ngerti tapi kita disuruh cobain

Selebgram itu emang kadang bikin kita makin nggak ngerti. Dia sering bilang, “nggak ngerti lagi sumpah, kalian harus coba” tapi malah nyuruh kita buat cobain. Aneh nggak sih? Kita disuruh nyobain sesuatu yang dia nggak ngerti. :v

9. Hiperbola

Entah, karena dulu sangat menyukai majas hiperbola atau karena memang mereka harus menjelaskan deskripsi produk se-lebay itu. “Super enak, sampai mau nangis dan mau meninggal” adalah kata-kata yang sering mereka ucapkan saat mereka review produk jenis makanan. Kebayang nggak sih kalau rasanya benar-benar bikin nangis dan mau meninggal? Masak habis makan kita malah nangis dan pulang ke haribaan Tuhan, nggak lucu kan 😀

Yah, gaes itu tadi adalah 9 kata yang biasa diucapkan selebgram-selebgram tanah air dan menariknya mereka bisa mengucapkan kata-kata itu dalam hitungan detik. Kata-kata ala selebgram yang gimana lagi nih yang biasa kalian denger?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here