9 Harta Karun yang Masih Menunggu untuk di Temukan

0
79
Source : https://www.topsecretwriters.com

Pernahkah kalian membayangkan jenis-jenis harta karun yang ada di dunia? Kalau misalnya pernah, perlu kalian pahami bahwa terdapat sejumlah harta karun yang masih belum di temukan keberadaannya sampai sekarang karena berbagai sebab. Salah satunya berupa pencurian.

Maka dari itu, karena dunia ini adalah tempat yang begitu luas dan penuh dengan pengetahuan, kali ini kita akan melihat pembahasan singkat mengenai 9 harta karun yang masih menunggu untuk di temukan. Apa saja namanya? Yuk kita simak bersama!

1. Menorah

Source : https://unsplash.com/@joshapplegate

Sebuah Menorah alias lampu yang memiliki 7 cabang dan terbuat dari emas pernah menetap di Bait Suci. Kabarnya, Menorah tersebut memiliki ukuran yang besar. Sementara itu, terdapat 2 Bait Suci yang pernah di bangun dalam kota Yerusalem.

Bait Suci yang pertama di bangun oleh seorang raja bernama Salomo. Setelah berdiri selama bertahun-tahun, Bait Suci yang di dirikan Salomo takluk dan hancur oleh tangan seorang raja bernama Nebukadnezar tahun 513 SM. Setelah Bait Suci pertama runtuh, Bait Suci kedua pun di bangun lalu hancur juga karena ulah kerajaan Romawi pada tahun 70 M.

Karena kedua Bait Suci mengalami nasib yang sama, ada perkiraan bahwa Menorah emas di ambil oleh pihak kerajaan Romawi sehingga sejak saat itu, tidak ada yang mengetahui bagaimana keadaannya.

2. Harta Karun Beale

Source : http://cdn.ebaumsworld.com

Di Amerika Serikat, seorang petualang bernama Thomas J. Beale beserta rekan-rekannya menemukan lokasi pertambangan dekat dearah Santa Fe. Setelah di telusuri, pertambangan tersebut ternyata menyimpan harta berupa emas, perak dan beragam perhiasan. Mereka pun memutuskan untuk mengambil harta di sana dan menyimpannya di suatu tempat yang masih menjadi misteri sampai sekarang.

3. Harta Karun Lima

Source : https://www.topsecretwriters.com

Jangan salah lho! Harta karun Lima yang katanya terletak di sebuah pulau bernama Isla del Coco ini benar-benar menarik perhatian banyak pihak. Mulai dari seorang bajak laut bernama Benito hingga presiden Amerika Serikat bernama Franklin Delano Roosevelt, mereka pernah mendatangi pulau tersebut untuk mencari harta yang tersembunyi itu.

4. Burung Hantu Emas

Source : https://www.probikekit.co.uk

Bahasa Prancis dari harta karun yang satu ini ialah La Chouette D’or. Benda tersebut terkubur di suatu tempat yang terletak di Prancis pada tanggal 24 April tahun 1993. Seorang penulis bernama Regis Hauser pernah mengadakan kegiatan pencarian harta karun dengan 11 petunjuk yang di berikan untuk menemukan La Chouette D’or. Setiap petunjuknya di lengkapi dengan tulisan berupa judul, isi dan ilustrasi.

Regis berasumsi bahwa kegiatan pencarian itu hanya berlangsung sekitar 4-8 bulan. Akan tetapi, tidak ada satu orang pun yang berhasil menemukan La Chouette D’or sampai hari ini. Padahal, kalau misalnya ada yang berhasil, mereka bisa di hadiahi uang sebesar 1.000.000.000.000 Franc.

5. Segel Kekaisaran Tiongkok

Source : http://richardrabel.com

Segel kekaisaran adalah sebuah benda yang di wariskan dari generasi ke generasi melalui setiap raja yang memerintah sekalipun berasal dari dinasti yang berbeda. Segel ini di nyatakan hilang sekitar tahun 1368 M – 1644 M. Tidak ada yang mengetahui keberadaannya sejak saat itu namun masih ada pemburu harta karun yang berambisi untuk menemukannya.

6. Berlian Florentine

Source : http://www.theflorentine.net

5 abad yang lalu, sebuah pertambangan di India mengambil batu dan mengolahnya menjadi sebuah berlian kuning. Berlian ini pun di miliki oleh banyak penguasa hingga akhirnya jatuh ke dalam tangan keluarga kerajaan Austria.

Setelah Perang Dunia I berakhir, keluarga kerajaan tersebut pergi ke Swiss dan turut membawa serta berlian Florentine bersama mereka. Kini, sudah banyak teori yang beredar mengenai apa yang sebenarnya terjadi terhadap berlian tersebut.

7. Kalung Patiala

Source : https://coolinterestingstuff.com

Kalung Patiala di buat oleh Cartier tahun 1928. Kalung tersebut mengandung 2.930 berlian. Sebuah di antaranya merupakan salah satu berlian terbesar di dunia. Sempat hilang pada tahun 1948, terdapat bagian-bagian tertentu dari berlian Patiala yang ternyata bisa di temukan kembali meskipun masih ada sejumlah kehilangan sampai hari ini.

8. Ruangan Amber

Source : https://www.smithsonianmag.com

Mungkin ada di antara kalian yang sulit mempercayai bahwa sebuah ruangan bisa hilang begitu saja dan di nobatkan sebagai harta karun dunia. Akan tetapi, terdapat sebuah kabar yang menyebutkan bahwa ruangan tersebut pernah di ambil oleh tentara Nazi yang datang ke St. Petersburg untuk di bawa kembali menuju sebuah kota bernama Kaliningrad.

9. Honjo Masamune

Source : https://www.activityfan.com

Honjo Masamune adalah sebuah pedang yang paling terkenal dalam sejarah dan sudah di nyatakan sebagai harta nasional dari negara Jepang. Sayangnya, meskipun di buat oleh seorang master legendaris bernama Goro Nyudo Masamune, pedang ini hilang setelah Perang Dunia II berakhir.

 

Demikianlah 9 harta karun yang masih menunggu untuk di temukan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kalian semua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here