9 Hal Absurd Dari Film Horror yang Bikin Kita Mikir Ulang

0
27

Kamu pasti pernah nonton film horror, entah karena suka atau dipaksa sama teman. Film horror Indonesia, atau mungkin bahkan dunia kali ya, kayaknya kompak banget bikin adegan-adegan yang bikin kita pengen gemes dan . Dan menariknya, adegan-adegan ini hampir selalu ada di setiap film horor yang kita tonton.

Apa saja?

1. Berdiri depan cermin

Adegan ini entah kenapa harus selalu ada. Dari si aktor yang awalnya cuci muka dan menunduk untuk membilasnya, saat si aktornya menegakkan kepala hantunya jadi kelihatan di cermin. Dan anehnya cahayanya selalu dalam keadaan remang-remang. Padahal kalau dilihat dari kamar mandinya nih ya, nggak mungkin banget itu rumah nggak mampu beli lampu yang lebih terang. Ya nggak sih?

2. Ada suara-suara aneh

Adegan saat ada suara-suara aneh adalah salah satu adegan yang bikin kita geregetan, iya nggak sih? Dan anehnya, saat adegan ini berlangsung, si aktor bukannya nyalain lampu, malah gelap-gelapan nyari sumber suara.

3. Nyamperin tempat yang mencurigakan

Nah, adegan ini nih yang kadang bikin kita kayak emak-emak yang lagi nontotn sinetron. Kadang tanpa kita sadar kita teriak-teriak “jangan! Jangan kesitu!”. Dan nggak jarang juga kita ngumpat-ngumpat “begok banget sih, udah tahu tempatnya gelap, serem, malah disamperin.”

Padahal ya kita tahu, si aktor ngga bakal denger kita ngomong apa.

4. Rumah mewah yang lampunya remang-remang

Sadar nggak sih, tiap kita nonton film horor, saat latar tempat yang dipakai sebuah rumh mewah, tapi rumahnya malah remang-remang. Ini tuh absurd banget sih, iya nggak? Masak rumah semewah itu, pakainya lampu remang-remang, nggak mampu beli lampu atau emang nggak mau bayar listriknya mahal sih?

5. Berpencar

Adegan ini nih yang sering bikin kita gemes. Selalu ada aktor yang mencetuskan ide bahwa solusi terbaik adalah berpencar. Padahal secara logika, saat dalam keadaan takut kita pasti lebih memilih untuk tetap bersama.

Yah, mungkin maksudnya biar bisa bikin bingung yang ngejar, tapi hasilnya malah mereka kena apes satu-satu. Ya nggak sih?

6. Tetap setia

Yah, adegan ini bukan kesetiaan dari suami ke istrinya, tapi para pemilik rumah ke rumahnya, yang mereka sadar betul kalau rumahnya angker dan sering ada suara-suara aneh yang bikin susah tidur, tapi tetep aja setia buat ditempatin. Yah, tapi gimana agi ya gaes, kalau mereka pindah filmnya langsung the end. :v

7. Penolong yang datangnya telat banget

Ini nih yang bikin warga +62 punya slogan “pahlawan datangnya belakangan”, ya karena kebanyakan film horror atau jenis film crime yang selalu memunculkan pahlawannya di scene terakhir. Pahlawannya kayak nungguin semua pemain mati dulu nggak sih?

8. Mobil mendadak mogok

Adegan terakhir yang bikin kita kadang ikut ngerasain deg-degan, ya ini nih, adegan mobil mogok mendadak. Lagi dikejar hantu, mau kabur naik mobil, tapi pas kita nyalain entah kenapa si aktor susah banget mau masukkin kunci.

Setelah sukses masukin kunci, entah kenapa mobilnya malah jadi mogok. Saat itulah kita terbawa suasana bahwa hidup dan mati si aktor tergantung sama kendaraan. Nggak tahu kitanya yang terlalu lugu apa gimana, kita sering melupakan fakta bahwa meski hantu nggak bisa nyetir mobil ada kemungkinan hantu bisa terbang atau melakukan teleportasi dengan cepat ke tempat yang dia mau.

9. Penontonnya

Nah, ini nih hal paling absurd yang sering kita jumpai saat nonton film horror. Udah tahu film serem, tetep aja ditonton. Kamu juga pasti pernah nemuin tipe penonton yang nutupin matanya pakai telapak tangan, tapi sela-sela jarinya terbuka dikit supaya masih bisa lihat adegan seremnya.

Hal ini membuktikan, kalau manusia bisa mengalahkan rasa takutnya dengan rasa penasaran. Padahal kita semua tahu, kalau film itu bohongan. Ya gimana lagi, kita emang butuh sesuatu yang bisa memacu adrenalin.

Nah, gaes itu tadi ulasan tentang hal absurd dari film horror yang bikin kita mikir ulang. Ada lagi nggak nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here