8 Janji Politik Tergokil di Dunia

0
54
Source : https://static.politico.com

Politik adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membangun negara, mengambil simpati masyarakat dan juga berkuasa. Oleh sebab itu, kita tidak perlu merasa heran apabila banyak calon pemimpin yang sibuk mengungkapkan sejumlah janji agar menang dalam sebuah pemilihan umum.

Di antara sekian banyak janji yang telah terlihat, terdengar dan tersebar menuju media massa, ternyata ada 8 orang politikus dari berbagai belahan dunia yang berhasil mengucapkan janji kampanye terkonyol alias gokil untuk semua orang termasuk para pengikutnya. Nah, siapa sajakah mereka? Mari kita simak penjelasannya.

1. Kuda Poni untuk Semua Orang!

Source : https://www.cbsnews.com

Seorang artis dan juga aktivis bernama Vermin Love Supreme sudah pernah menjanjikan satu hal selama karir politiknya berlangsung kepada masyarakat Amerika Serikat. Mau tahu apa? Hal tersebut ialah seekor kuda poni untuk masing-masing orang yang tinggal di Amerika Serikat.

Agak mencengangkan sekaligus lucu dan aneh, bukan? Ya, itulah yang di lakukan oleh Vermin supaya bisa mendapatkan lebih banyak suara dalam proses pemilihan umum.

2. Membangun Tembok di Sepanjang Perbatasan dan Menyuruh Negara Lain untuk Membayar Biaya Pembangunan!

Source : https://static.politico.com

Pada awalnya, mungkin kita menganggap bahwa janji politik dari presiden Donald Trump itu biasa saja. Mengapa? Karena ia berjanji bahwa sebuah tembok yang lebih besar akan di bangun dan berada dalam daerah perbatasan Meksiko – Amerika Serikat.

Akan tetapi, jika semua orang memperhatikan lebih lanjut, patutlah mereka menghela nafas panjang karena Trump menyuruh pihak Meksiko untuk membayar pembangunan tanpa mengikutsertakan dirinya. Oalah! Maklumi saja ya bila kalian mendengar kabar bahwa Meksiko sempat menolak mentah-mentah permintaan tersebut.

3. Menangkap Presiden George W. Bush!

Source : http://mediad.publicbroadcasting.net

Jika kalian pernah mendengar berita dari seorang anggota kongres Amerika Serikat bernama Dennis Kucinich, ia pernah menyatakan janji yang cukup serius dan berani di hadapan rakyat lho. Janji tersebut tersampaikan pada tahun 2008 melalui serangkaian tuduhan terkait dengan kinerja pemerintahan dan menekankan pendakwaan terhadap mantan presiden Amerika Serikat saat ini yaitu George W. Bush.

4. Menghilangkan Kebosanan!

Source : https://images.mentalfloss.com

Kembali lagi ke Amerika Serikat. Seorang jurnalis yang sudah meninggal dunia pada tahun 2015 bernama Alan Caruba pernah mencalonkan diri menjadi presiden dan berjanji bahwa ia akan menghilangkan kebosanan serta menjadikan seorang aktris bernama Vanna White sebagai ibu negara.

5. Tanda Zebra di Jamin Tidak Akan Berubah!

Source : https://earthtalk.org

Hanya sekedar informasi nih! Mantan wakil presiden Amerika Serikat bernama Al Gore pernah menjanjikan bahwa posisi tanda belang-belang berwarna hitam dan putih yang di miliki oleh zebra tidak akan berubah atau berpindah dengan cara apapun. Hmm! Boleh juga tuh isi janjinya!

6. Tempat Tiket Terbang!

Source : https://www.today.com

Kabarnya, terdapat sebuah janji yang pernah di utarakan oleh mantan presiden Amerika Serikat, George W. Bush kepada masyarakat. Pernyataannya terkait dengan hal itu berbunyi seperti berikut.

“I’m here to make an announcement that this Thursday, ticket counters and airplanes will fly out of Ronald Reagan Airport.”

“Saya ada untuk memberikan sebuah pengumuman. Kamis ini, loket penjual tiket dan pesawat akan terbang keluar dari bandara Ronald Reagan.”

Wow! Tempat tiket terbang, ya? Menarik!

7. Berhenti Makan Oreo!

Source : https://amp.businessinsider.com

Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga pernah berjanji bahwa ia akan berhenti memakan Oreo untuk seterusnya. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan melainkan karena perusahaan yang memproduksi Oreo menutup sebuah pabrik di kota Chicago dan pindah menuju negara Meksiko sehingga banyak orang kehilangan pekerjaannya.

8. Membangun Koloni di Bulan!

Source : https://washingtonexaminer.com

Janji paling terakhir yang di sebutkan dalam daftar ini ialah janji yang berasal dari seorang politikus dan penulis bernama Newt Gingrich. Dia bukan hanya sekedar berkata akan mendirikan sebuah koloni di bulan melainkan juga menjanjikan keberadaannya tepat pada tahun 2020. Oke! Kalau begitu, kita lihat saja ya nanti!

 

Itulah 8 janji politik tergokil di dunia yang bisa saja membuat kalian geleng-geleng kepala. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan aktivitas selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here