8 Hal Kocak yang Terjadi Pas Kita Mau Tidur

0
10

Tidur adalah salah satu kebutuhan wajib manusia yang harus dipenuhi. Karena, menurut beberapa sumber tidur bisa memberi efek positif pada tubuh.

Tapi, tahu nggak sih, kalau ternyata ada aja hal-hal kocak yang terjadi pas kita mau merem.

Apa aja sih hal kocak itu? Yuk simak yuk ulasan berikut ini.

1. Bolak balik bantal

Pas kamu mau tidur, kamu pasti pernah lakuin hal ini. Bantalnya dibolak-balik buat nemuin bagian yang dingin. Emang sih, bagian bantal yang dingin itu bisa bikin nyaman. Sayangnya, meski udah bolak balik puluhan kali, tetep aja, bantalnya panas. Ujung-ujungnya ya tetep, kita tidur di bantal yang panas.

2. Pake penutup mata biar nyaman, eh ternyata gini…

Kalian pasti pernah ngerasa amat sangat penasaran dengan sesuatu. Kayak misalnya, penasaran sama benda bernama ‘penutup mata’. Pas lihat orang lain make itu benda, kalian pasti mikir, kayaknya enak deh kalau tidur pake gituan. Walaupun tidur tetep kece.

Sayangnya, emang ekspetasi sering banget nggak sesuai realita. Udah ngebayangin kalau tidur pake penutup mata bakal nyaman dan gampang merem, eh ujung-ujungnya malah nggak bisa tidur.

Besok-besok mending matiin lampu aja deh, nggak usah gegayaan 😀

3. Selimut serba salah

Selain penutup mata, kalian juga pasti pernah ngalamin yang namanya posisi serba salah waktu pake selimut. Mau nutup seluruh badan, gerah, nggak pakai dingin.

Kalau udah kayak gitu kebanyakan dari kita akan membiarkan bagian kaki nggak ketutup selimut. Kalian gini juga nggak nih?

4. Lagi bertamu pengen tidur nyenyak, tapi nggak bisa

Kalian pasti pernah nginep di rumah temen atau saudara. Nah, waktu mau tidur, kebanyakan dari kita akan susah tidur.

Biasanya sih karena tempat itu masih belum familier, jadi tubuh kita berasa belum nyaman atau nge-klik buat langsung merem gitu aja. Selain itu juga bisa karena kitanya penakut. Gara-gara bukan di kamar sendiri, mau matiin lampu jadi takut. Tapi kalau mau lampunya tetep nyala juga nggak bisa tidur. Jadinya serba salah. Ujung-ujungnya jadi tidur-tidur ayam.

Ada yang kayak gini nggak nih?

5. Kipas nyala salah, kipas mati makin salah

Selain pake selimut panas nggak pake selimut dingin, kalian juga pasti pernah kan ketemu hal kayak gini. Nggak punya selimut, tapi ada kipas angin yang nyala, mau dimatiin kegerahan, mau dinyalain bikin masuk angin.

Duh, pasti rasanya nggak enak banget ya? Emang bener, solusinya cuma beli selimut baru.

6. Lupa charge HP

Semua orang tahu, saat ini HP adalah kebutuhan utama para generasi milenial. Rutinitas ngecas HP sebelum tidur adalah aktivitas wajib, supaya waktu bangun HP udah siap pakai tanpa ada masalah baterai lemah. Jadi, saat pemiliknya tidur buat mulihin energi, HP-nya juga harus full 100%, bangun tidur sama-sama penuh energi. Kira-kira gitu deh.

Sayangnya, manusia adalah makhluk yang tak luput dari lupa. Kalian pasti pernah banget, udah ngantuk parah, tapi lupa buat ngecas HP. Waktu mau merem, eh tiba-tiba keinget, ngantuknya ilang, terus buru-buru ngecas tu HP.

Duuuuh, itu saking ketergantungannya atau karena takut besoknya nggak bisa main HP apa gimana sih?

7. Baru merem tapi kayak jatuh

Kalian pasti pernah ngerasain waktu baru merem terus kebangun gara-gara kaget karena berasa mau jatuh.

Padahal, pas kita bangun, kita masih berbaring di kasur kita, nggak jatuh kemana-mana. Menurut kalian kira-kira kenapa ya? Atau ada yang nggak pernah ngerasain ini?

8. Mau tidur tapi kebayang film horror

Hal kocak yang terjadi pas kita mau tidur adalah saat kita habis nonton film horror, tapi bayangan filmnya belum hilang. Mau matiin ampu aja rasanya takut banget, mau ngebiarin lampunya nyala, kitanya nggak bisa merem.

Jadilah kita nutup-nutupin kepala kita pake bantal saking parnonya waktu mau merem. Meski pengap, gimana lagi, daripada takut ada setan yang nongol 😀

Mending besok-besok nggak usah nonton film horror lagi deh, daripada tidurnya kayak gitu.

Dari 8 hal kocak tadi, mana nih yang paling sering terjadi pada kalian. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here