Hanya pemain pemain terbaik aja yang punya kesempatan untuk merumput di premier league. Selain persaingan nya yang luar biasa ketat, PEMAIN YANG BERGABUNG KE KLUB LIGA INGGRIS HARUS BERASAL DARI NEGARA YANG RANKING NYA ADA DI 70 BESAR FIFA. MUNGKIN INI NIH ALASAN PEMAIN INDONESIA GA ADA YANG TERMBUS KESINI. Tapi ngomong ngomong soal pemain, kayanya musim depan premier league bakal semakin menarik. itu karena, ada 8 debutan yang pasti bakal di tunggu tunggu oleh para pencinta sepakbola. berikut, 8 debutan yang pasti bakal luar biasa di premier league 2018/2019.

1. Ryan Sessegnon

Di beberapa tahun terakhir, talenta asal inggris emang cukup dipandang sebelah mata. Itu karena, nama bintang besar nya terhenti di generasi Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Wayne Rooney. Tapi seiring munculnya Harry Kane dan Delle Alli, generasi muda inggris kembali muncul sebagai salah satu yang terbaik di eropa. Hal tersebut terbukti dengan adanya ryan sessegnon di premier league musim depan. Anak muda asli london ini pertama kali main di divisi championship bareng fullham di tahun 2016. Ga berhenti sampai disitu, Sessegnon langsung dapat pilihan utama di bawah asuhan Slavisa Jokanovic. Walaupun di musim kemarin mulai berhasil membuat tim tim besar ingin membeli nya, tidak ada satu pun yang berhasil. Itu karena, dedikasi pemain ini di fullham benar benar besar dan hal tersebut membuat banyak orang menunggu aksi pemain ini bersama fullham.

2. Ruben Neves

Jika dibandingkan dengan nama sebelumnya, nama ini memang dirasa belum memiliki ketenaran besar. Ruben Neves sendiri adalah pemain murni didikan porto. Sebelumnya, banyak yang memprediksi jika Neves akan pindah ke klub premier league. Rumor paling gencar adalah yang mengatakan bahwa Manchester City telah memberikan tawaran resmi pada pemain ini. tapi memang sangat disayangkan, tidak ada satu pun dari rumor itu yang terbukti benar. Pada akhirnya, Neves “Cuma” berlabuh di klub championship yaitu Wolverhampton Wonderers. Memang, keputusan yang dipilih Neves ini sangat disayangkan oleh banyak orang. Tapi, perjudian yang dilakukan oleh neves ini terbukti berhasil. Semusim di championship, sang pemain berhasil menjadikan Wolverhampton juara sekaligus membawa tim tersebut promosi ke premier league. Patut ditunggu memang kemampuan pemain muda ini di premier league musim depan.

3. Lucas Torreira

Dalam 2 musim ke belakang, Lucas Torreira bermain untuk Sampdoria. Memang, nama pemain ini tidak lah begitu dikenal mengingat ia hanya mendapatkan label sebagai wonderkid di dunia sepakbola. tetapi, semua berubah semenjak sang bintang muda tampil apik di piala dunia. Torreira menjalani piala dunia yang hebat bersama Uruguay sehingga tim yang juga dibela oleh Luis Suarez itu pun cukup sukses di gelaran Rusia kemarin. Atas keberhasilan itu, Arsenal di bawah kepemimpinan Unai Emery pun memutuskan untuk memboyong nya ke kota london. Banyak yang bilang, Torreira bakal jadi pilhan utama di skuad racikan Emery. Itu karena, tipe pemain seperti Torreira ini sangat jarang di skuad Arsenal. Torreira memang bukan pemain dengan skill di atas rata rata seperti Dele Alli atau pun Marcus Rashford. Tetapi, hal tersebut sangat wajar mengingat posisinya adalah seorang gelandang bertahan. Di musim kemarin, pemain yang terkenal “agak” kasar di lapangan ini mencatatkan 2,6 intersep di setiap pertandingan dan rasanya, statistik tersebut sangat layak untuk dijadikan pilihan utama dalam skuat the gunners.

4. Alisson Becker

Inilah salah satu transfer paling besar di musim panas 2018. Wajar saja, seorang kiper dibeli dengan harga mencapai 72 juta euro. Karena harga itu, Alisson sempat didaulat sebagai kiper termahal dunia walaupun beberapa hari kemudian rekor ini harus pecah dengan kepindahan Kepa ke Chelsea yang mencapai 80 juta euro. Tapi mungkin, sebagian orang pasti bertanya tanya mengapa Liverpool berani mendatangkan kiper ini dengan harga sebesar itu. Jika dilihat dari performa nya di serie a musim lalu, hal ini sangat wajar. Dengan kemampuan ciamik nya, Alisson sukses membawa Roma ke semi final liga champions dan melewati banyak tim besar seperti Barcelona pada babak perempat final. Selain itu, kehebatan dari Alisson terbawa hingga piala dunia. Pemain ini sukses jadi pilihan utama di skuat Brasil yang terkenal ketat. Padahal, dalam skuat samba terdapat kiper Manchester City yang memegang rekor kiper termahal sebelumnya yaitu Ederson. Dengan segala alasan itu, banyak orang pasti penasaran dengan kemampuan pemain ini di premier league musim depan.

5. Jean Michael Seri

Sekarang, nama jean Michael Seri sudah tidak begitu sering diperbincangkan atau bahkan bisa dibilang, pemain ini sekarang mulai dilupakan. Setiap pencinta sepakbola pastilah mengetahui kehebatan sang pemain di musim 2016/2017. Bersama Nice, Seri sukses mempertontonkan permainan yang sempurna sehingga banyak tim besar mengincarnya. Tapi sayang, ketika itu Seri memutuskan untuk bertahan di Nice dan menghiraukan kesempatan bermain di Barcelona yang sudah berada di depan mata. Berbeda dengan kebanyakan pemain lain yang biasanya semakin matang saat memutuskan untuk bertahan, performa Seri di musim 2017/2018 jauh dari harapan. Kehebatan Seri di musim 2016/2017 nampak hilang dan membuat nama nya semakin kemari semakin hilang. Di awal musim ini, ia harus menerima takdir yang menempatkannya di klub promosi premier league Fullham. Mengingat kehebatannya di 2 musim ke belakang, banyak yang memprediksi jika keterampilan mengolah bola nya akan kembali. Akan luar biasa memang jika performa pemain ini kembali saat bermain di premier league.

6. Jorginho

Selain Kepa yang pasti akan menjadi kiper pertama Chelsea musim depan, mungkin hanya Jorginho lah satu satunya pembelian Chelsea yang sangat mungkin menjadi pemain utama musim depan. Sebelum datang nya Jorginho, seluruh elemen Chelsea begitu kehilangan Nemanja Matic yang memutuskan untuk hijrah musim lalu. Wajar saja, tidak ada satu pun pengganti sepadan di kubu Chelsea ketika itu. namun semenjak Jorginho datang, kekhawatiran itu sudah mulai mereda. Itu karena, kemampuan dari Jorginho dirasa cukup untuk menjadi pengganti sempurna seorang Matic. Sebelum berseragam Chelsea, keterampilan Jorginho sebagai gelandang bertahan memang sudah sangat terbukti. Itu karena, performa pemain ini saat membela Napoli sangat lah luar biasa dan jika konsisten, bukan tidak mungkin Jorginho akan disetarakan dengan para gelandang bertahan terbaik dunia seperti Casemiro dan Sergio Busquets. Dengan segala kemenarikan ini, akan ada banyak orang yang menunggu nunggu performa sang pemain di premier league musim depan.

7. Maurizio Sarri

Berbeda dengan 6 nomor sebelumnya yang menjelaskan tentang para pemain. Diurutan kali ini debutan yang pasti sangat ditunggu tunggu adalah seorang pelatih. Ia adalah Maurizio Sarri sang pelatih asal Italia yang menggantikan posisi Antonio Conte untuk musim depan. Dilihat dari formasi favorit nya yang selalu menggunakan 4-3-3, para fans Chelsea pasti bakal senang karena tidak akan melihat tim nya menggunakan 3 bek lagi.

Tapi, ada perjudian besar dari manajer Chelsea dalam memilih Sarri sebagai pelatih utama. Itu karena hingga sekarang Sarri belum pernah meraih satu gelar pun bahkan ia belum sekali pun mencapai laga final. Pada debutnya di Community Shield kemarin, itu adalah kesempatan besar baginya untuk meraih tropi pertama. Tapi, semua kesempatan itu hilang oleh talenta luar biasa Manchester City yang diasuh oleh Josep Guardiola. Patut ditunggu memang apakah formasi 4-3-3 ini akan berhasil membuat chelsea berjaya musim depan atau tidak.

8. Unai Emery

Saat ini, ada revolusi di tim london utara ketika mereka memutuskan untuk berhenti bekerja sama dengan legenda hidup nya yaitu Arsene Wenger. Walaupun banyak yang menyesalkan keputusan tersebut, ada banyak juga orang yang bersyukur atas keputusan ini. hal tersebut dikarenakan penggantinya yang sangat sepadan pada diri Unai Emery. Jika dibandingkan dengan para calon lain, Emery memang terbilang sangat layak.

Pengalamannya bersama PSG dan kesuksesannya di Sevilla pastilah akan selalu diingat oleh para pencinta sepakbola. khusus untuk nama tim terakhir, Emery berhasil membuat tim tersebut menjuarai liga europa 3 kali berturut turut. Walaupun hanya kompetisi kasta kedua eropa, menjuarainya 3 kali berturut turut tetap lah tidak bisa dipandang remeh. Saat ini, Emery memiliki pemain pemain luar biasa di Arsenal. Mesut Ozil yang pasti menjadi ikon baru tim akan dibantu oleh para pemain baru sepertei Aubameyang dan Mkhitaryan. Apabila para bintang tersebut bisa padu, bukan tidak mungkin emery akan bisa membawa the gunners berjaya di premier league musim depan.

Bagaimana football lovers, apa kalian juga menunggu 8 debutan ini di premier league musim depan? Dibalik baik atau tidaknya performa yang mereka tunjukkan nanti, patut disadari bahwa berada di premier league pun adalah sebuah prestasi besar bagi seorang pesepakbola. Silakan share dan like jika kamu suka konten bola yang kayak gini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here