8 Cerita Urban Legend yang Misterius dan Mencekam

0
141
Source : https://unsplash.com/@atlas_ke

Jika kita berlibur ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Jepang bersama dengan keluarga, mungkin ada yang pernah mendapatkan kesempatan langka untuk mendengar desas-desus tertentu secara langsung dari masyarakat sekitar di sana. Khususnya terkait dengan tempat, orang atau kejadian.

Nah, sekiranya kalian sedang memiliki waktu luang untuk membaca, artikel kali ini akan mengulas 8 kisah yang bersifat urban legend di mata banyak orang. Oleh sebab itu, bersiaplah menghadapi ketakutan serta keheranan dan berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah. Oke! Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita simak penjelasannya.

1. The Alaska Triangle

Source : https://curiosity.com

Kalau di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, The Alaska Triangle memiliki arti Segitiga Alaska. Konon tempat yang terletak di Amerika Serikat ini menyimpan misteri berupa piramida kuno, hilangnya jejak dari kurang lebih 20.000 orang, pesawat, roh-roh jahat dan masih banyak lagi. Wah, mengerikan ya! Bukan hanya itu. Segitiga Alaska juga kerap di kaitkan dengan Segitiga Bermuda karena kemiripan kasus yang terjadi.

2. The Man from Taured

Source : https://unsplash.com/@atlas_ke

Terkejutkah kalian apabila bertemu dengan seorang pria yang tampan bak pebisnis biasa namun ternyata mengklaim bahwa ia berasal dari sebuah negara bernama Taured? Ya, itulah kabarnya yang di alami oleh para petugas bandara di Jepang tahun 1954.

Karena paspor kewarganegaraan Taured nya tidak di terima, pria misterius ini sempat di bawa ke sebuah ruangan untuk di periksa lebih lanjut. Setelah mereka semua mencoba mendeteksi keberadaan negara Taured, pria tersebut marah dan berkata bahwa sudah ketiga kalinya ia pergi ke Jepang demi urusan pekerjaan.

Akan tetapi, perusahaan tempat ia bekerja tidak di temukan keberadaannya dan perusahaan tertuju yang ingin ia datangi pun menyatakan tidak mengetahui siapa dirinya. Akibat dari ketidakjelasan tersebut, sejumlah petugas berwajib yang ada memutuskan untuk menahan sang pria di dalam kamar sebuah hotel sampai muncul perkembangan selanjutnya.

Meskipun 2 orang penjaga mengawal di luar kamar, pada akhirnya pria dari Taured itu menghilang tiba-tiba dan tidak di temukan lagi.

3. The Puebla Tunnels

Source : http://www.theyucatantimes.com

Masyarakat dari kota bernama Puebla di Meksiko mengetahui cerita lama bahwa terdapat sebuah terowongan bawah tanah misterius di sana. Selama ratusan tahun, terowongan tersebut tidak pernah terlihat. Oleh karena itu, orang-orang mengira bahwa cerita tersebut hanya sekedar legenda saja. Akan tetapi, tepat pada tahun 2015, seorang petugas konstruksi menemukan terowongan bawah tanah sehingga mengundang petugas-petugas lain untuk menyelidikinya.

Akhir cerita, terowongan yang di percaya mulai terbangun sejak abad ke 16 tersebut menjadi terbuka untuk publik sampai hari ini. Luar biasa!

4. Charlie No-Face

Source : https://unsplash.com/@tomrdesigns

Sebuah cerita urban legend dari abad ke 20 menghantui penduduk kota Pittsburgh. Cerita ini mengisahkan sesosok manusia dengan luka bakar parah sekitar wajah terlihat di terowongan kereta yang terbengkalai pada malam hari sehingga membuat arus listrik terganggu karena kehadirannya.

Biasanya, ada sekumpulan remaja penasaran yang memutuskan untuk pergi melihat ke terowongan demi berjumpa dengan sosok tersebut. Ternyata, sosok yang di panggil sebagai Charlie No-Face ini memiliki nama asli yaitu Raymond Robinson.

Raymond adalah orang biasa yang mengalami kecelakaan parah. Kecelakaan itu melibatkan arus listrik sehingga wajahnya menjadi susah di kenali. Meskipun begitu, ia tidak membunuh siapapun karena ia bersahabat dan terkadang akan membiarkan remaja-remaja tersebut mengambil foto dirinya dengan sebatang rokok sebagai imbalan.

5. Polybius

Source : https://www.kotaku.com.au

Pernah mendengar game bernama Polybius? Kalau belum mengetahuinya menurut cerita yang beredar, Polybius adalah sebuah permainan yang muncul di Portland selama 1 bulan pada tahun 1981. Permainan ini di buat oleh pemerintah sebagai eksperimen terkait dengan bidang psikologi.

Fungsi dari Polybius mirip seperti narkoba sehingga orang yang memainkannya dapat mengalami berbagai macam mimpi buruk. Selain itu, pegawai pemerintah pun bisa datang ke tempat di mana mesin Polybius berada lalu mengambil informasi mengenai para pemain.

Meskipun Polybius hampir sepenuhnya di anggap sebagai legenda semata, terdapat permainan lain bernama Tempest yang mengakibatkan epilepsi kepada sejumlah pemain saat di rilis tahun 1981.

6. Le Loyon

Source : https://unsplash.com/@moyse

Ada sosok misterius dari Swiss yang di kabarkan berjalan melintasi hutan bernama Maules dengan memakai sebuah jaket kamuflase dan topeng gas. Karena tidak terdapat bukti yang cukup kuat mengenai keberadaannya, Le Loyon hanya sekedar menjadi perbincangan bagi warga sekitar untuk beberapa lama.

Tahun 2013, keberadaan Le Loyon terbukti karena seorang pejalan kaki mengambil foto. Nah, tepat beberapa bulan setelah foto tersebut terungkap, topeng gas dan jaket kamuflase nya di temukan dalam hutan bersama dengan secarik catatan.

Catatan pertama dan terakhir dari Le Loyon tersebut menyatakan bahwa ia tidak berbahaya serta tidak tahan lagi di anggap seperti monster. Guys, apakah Le Loyon bunuh diri? Hal itu tetap menjadi misteri kuat hingga sekarang.

7. Bloody Mary

Source : https://unsplash.com/@cassi_josh

5 orang wanita berdiri di hadapan sebuah kaca kamar mandi yang remang-remang karena cahaya lilin dan mengeluarkan perkataan berupa “Bloody Mary” sebanyak 13 kali. Setelah lewat dari 13 kali, sesuatu yang aneh dan sangat menakutkan terjadi. Tidak semua wanita melewati peristiwa itu hidup-hidup. Beberapa di antara mereka yang selamat menyesal dan berharap tidak melakukan ritual tersebut dari awal.

Selain adanya cerita di atas, Bloody Mary juga sering di asosiasikan dengan ratu Mary dari Inggris.

8. Ants in the Brain

Source : https://unsplash.com/@miklevasilyev

Seorang anak kecil yang sudah terlelap setelah memakan makanan manis di tempat tidur mulai mengeluh tentang kondisi kepalanya dan juga rasa gatal pada wajah. Akhirnya, ia di bawa ke rumah sakit. Setelah melewati serangkaian pemeriksaan, dokter menemukan bahwa banyak semut yang masuk melewati kuping dan berakhir mengerumuni otak anak itu. Aduh, ngilu banget bacanya!

 

Demikianlah daftar dari 8 cerita urban legend internasional yang misterius dan mencekam. Semoga tidak terpikirkan sampai tengah malam ya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here