7 Pertandingan Menegangkan Musim 2017/18

0
115

Musim kemarin baru saja lewat. Bila ada pertandingan yang mampu menyita emosi dan menguras energi, tujuh pertandingan ini yang perlu masuk daftar itu…

# Liverpool 4-3 Manchester City

Sebelum laga ini, Manchester City belum pernah kalah sepanjang gelaran Liga Inggris musim itu. Laga di Anfield itu pada akhirnya menjadi saksi kekalahan pertama di tahun juara Pep Guardiola. Pada babak pertama, laga berjalan imbang dengan gol cepat Alex Oxlade Chamberlain disamakan oleh Leroy Sane. 20 menit babak kedua berjalan mengerikan bagi City: Liverpool mencetak tiga gol dalam tempo cepat melalui Mane, Firmino, dan Salah. Dasar calon juara, City tak kurang energi. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan pada 10 menit terakhir, yang akhirnya memang dilakukan oleh Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

# Inter Milan 2-3 Juventus

Laga lanjutan Liga Italia ini menjadi krusial sebab mempengaruhi peluang kedua tim mengakhiri musim: kans juara bagi Juventus dan tempat Liga Champions bagi Inter Milan. Douglas Costa terlebih dahulu membawa Juventus unggul pada menit 13, yang kemudian segera disusul kartu merah Matias Vecino. Kalah jumlah pemain malah membuat Inter berbalik unggul melalui gol Mauro Icardi dan bunuh diri Andrea Barzagli. Mental juara Juventus akhirnya menjadi penentu, mereka membalikkan keadaan lagi di lima menit terakhir melalui gol bunuh diri Milan Skriniar dan lesakan Gonzalo Higuain.

# Lyon 3-3 Bourdeaux

Laga ini merupakan pembuka persaingan dua tim tersebut di Ligue 1 musim itu. Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah unggul 2-0 sebelum 25 menit pertama melalui Nabil Fekir dan Kenny Tete. Bintang muda Bordeaux yang sedang diincar banyak klub besar membuat skor menjadi 2-1 saat turun minum. Keadaan menjadi indah lagi bagi Lyon saat mantan pemain Chelsea Bertrand Traore menambah keunggulan menjadi 3-1. Akan tetapi, kemenangan telak yang sudah di depan mata itu harus buyar sebab Bordeaux mencetak dua gol dalam tiga menit terakhir melalui Malcom dan Lukas Lerager. Skor sama kuat untuk kedua kubu.

# Chelsea 3-3 AS Roma

Juara Inggris melawan klub papan atas Italia dalam fase grup Liga Champions. Laga ini berlangsung menegangkan karena kedua kubu saling mengejar selisih gol. Gol David Luiz mampu digandakan Eden Hazard bagi tuan rumah, tetapi Aleksandar Kolarov dan Edin Dzeko mampu mengejarnya bagi tim tamu. Setelah itu, giliran Dzeko yang membawa tamu unggul pada menit 70, yang sayangnya, mampu disamakan kembali oleh Hazard lima menit kemudian.

# Real Sociedad 4-4 Real Betis

Tamu dari Andalusia mengejutkan tuan rumah lewat gol Antonia Sanabria di menit 6. Meski begitu, Sociedad mampu mengubah keadaan lewat gol Willian Jose dan Mikel Oyarzabal. Tiga gol ini terjadi hanya pada 30 menit pertama. Betis kemudian malah kembali menambah dua gol lewat Zouhair Feddal dan Joaquin Sanchez. Skor 2-3 untuk tim tamu. Xabi Prieto kemudian menyamakan kedudukan, hanya untuk dibalas lagi oleh Sergio Leon guna menjadi 3-4. Pada akhirnya tuan rumah mampu memaksakan hasil imbang berkat sundulan Diego Llorente di menit 86.

# Portugal 3-3 Spanyol

Pertandingan pembuka grup B Piala Dunia 2018 ini berlangsung sengit seperti yang diperkirakan. Cristiano Ronaldo mengeksekusi dengan sempurna tendangan penalti yang didapat Portugal di awal laga. Akan tetapi, aksi individual Diego Costa mampu menyamakannya pada menit 24. Ronaldo segera membalasnya pula pada menit 44 guna membuat skor menjadi 2-1 saat jeda babak. Costa menjadi antagonis kembali pada menit 55, yang segera disusul sepakan spektakuler Nacho di menit 58. Pada akhirnya, Ronaldo menyamakan skor melalu gol ketiganya dua menit sebelum bubaran.

# Arsenal 4-3 Leicester                               

The Gunners mengawali musim dengan thriller yang membuat banyak orang menarik nafas di Emirates Stadium. Gol cepat Alexandre Lacazette segera dibalas Shinji Okazaki. Setelah itu, giliran Jamie Vardy dan Danny Welbeck yang membuat skor menjadi 2-2 di babak pertama. Vardy kembali membuat Leicester unggul, yang baru mampu disamakan Aaron Ramsey di menit 83. Super-sub dalam diri Olivier Giroud pada akhirnya mampu memberi tripoin bagi Arsenal melalui sundulannya di menit 85.

Bisa jadi tujuh pertandingan ini akan digantikan puluhan pertandingan yang lebih menegangkan pada musim ini. Kita sebagai penikmat sepak bola, hanya perlu menyiapkan layar, dan nonton Starting Eleven…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here