7 Pemain Hebat Yang Tak Masuk Nominasi Ballon D’or 2018

0
124

Ballon D’or merupakan penghargaan paling bergengsi untuk setiap pemain sepakbola. Nama-nama besar masuk dalam daftar calon peraih Ballon D’or 2018. Sementara pengumuman hasilnya sendiri akan dipublis pada bulan Desember mendatang. Pemain hebat seperti Luka Modric, Griezmann, dan Mbappe masuk dalam nominasi tersebut.

Namun, dari semua daftar yang telah rilis ada beberapa nama yang dirasa tak pantas. Disamping itu, masih banyak juga pemain dunia yang bahkan tak masuk dalam list tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah 7 pemain hebat yang tak masuk nominasi Ballon D’or 2018.

Ciro Immobile

Immobile merupakan salah satu striker ganas Italia yang tak masuk dalam daftar calon penerima penghargaan Ballon D’or tahun ini. Jika dilihat dari musim lalu, dirinya merupakan salah satu penyerang terbaik Serie A. Pria 28 tahun itu berhasil mencetak 41 gol dari 48 penampilannya bersama Lazio. Musim lalu ia juga mencatat rekor dengan mencetak 25 gol dalam 37 penampilan selama 2018. Meski tak meraih gelar prestisius bersama Lazio, namun nama Ciro Immobile layak masuk dalam daftar calon peraih penghargaan tersebut.

Philippe Coutinho

Pemain yang bergabung Barcelona dengan biaya 150jt euro ini menjadi pemain selanjutnya yang pantas masuk dalam kontes penghargaan bergengsi tersebut. Ia menjalani musim yang luar biasa dengan Barcelona dengan meraih beberapa title. Mantan penggawa Liverpool ini juga menunjukkan penampilan apik di ajang Piala Dunia 2018. Ia menampilkan peran yang patut diapresiasi kala membela Brazil di Piala Dunia. 13 gol dan 8 assist bersama Barcelona juga membuktikan penampilan impresif pria 26 tahun ini.

Samuel Umtiti

Tembok pertahanan Perancis dan Barcelona ini juga layak diperhitungkan untuk bisa masuk kedalam list calon penerima Ballon D’or. Selain sukses membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018, Samuel Umititi juga menjadi partner sempurna bagi Gerard Pique. Kekuatan serta kestabilan yang dimilikinya membantu Barcelona untuk mendapat 3 trofi musim lalu.

Toni Kroos

Dibalik penampilan yang kurang memuaskan di Piala Dunia lalu, tak lantas membuat Toni Kroos dilupakan. Dirinya sudah menjalani musim yang luar biasa bersama Real Madrid. Peran nya begitu krusial di lini tengah el Real. Pria Jerman ini memiliki kemampuan passing dan tendangan diatas rata-rata. Bahkan dirinya menjadi pemain terbaik Jerman tahun 2018.

David Silva

Pria Spanyol yang memutuskan untuk hijrah ke kota Manchester ini menjelma menjadi gelandang elegan nan kreatif. Kontribusi nya kepada tim dinilai sangatlah penting. Umpan-umpan akurat serta gol yang ia ciptakan membuat Manchester City menjadi Tim yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Sumbangan trofi David Silva untuk Tim Manchester Biru juga membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Robert Lewandowski

Masih belum mengerti mengapa striker milik raksasa Jerman ini tak masuk dalam daftar calon penerima penghargaan Ballon D’or. Dirinya sukses menjadi top skor bundesliga musim lalu. Ia juga memiliki musim yang luar biasa dengan mencetak 40 gol dari 41 penampilannya bersama The Bavarian. Bahkan jika dilihat, dirinya masih jauh lebih baik dari Karim Benzema. Kontribusi Lewandowski kepada tim dinilai lebih krusial daripada striker Perancis itu.

David De Gea

Kiper terbaik Manchester United ini tidak masuk dalam daftar penghargaan prestis tersebut. Padahal, aksi De Gea bersama Manchester United musim lalu sangatlah gemilang. Dibalik penampilan buruknya di Piala Dunia. Dirinya berhasil meraih gelar bergengsi berkat aksi cemerlangnya bersama setan merah seperti Manchester United’s Player of The Year dan menjadi pemain pertama yang meraih gelar tersebut sebanyak empat kali. Premier League juga memberikan apresiasi bergengsi kepada David De Gea. Kiper 27 tahun ini meraih gelar Premier League Golden Glove 2018.

Beberapa capaian serta kontribusi pemain-pemain tersebut dinilai pantas untuk bisa bersaing dalam perebutan penghargaan Ballon D’or 2018. Masih menimbulkan pertanyaan apa yang menyebabkan para pemain hebat tersebut tak masuk dalam kontes Ballon D’or tahun ini. Menurut fooball lovers, mana pemain yang seharusnya masuk dalam nominasi Ballon D’or? Tulis jawaban kalian di kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here