7 Pemain Bola yang Jika Bermain Saat ini Akan Bisa Memecahkan Rekor Transfer Dunia

0
169

Sepakbola memang nampak tidak masuk akal. Semua sangat terkejut ketika Neymar dibeli oleh PSG dengan harga mencapai 3,5 triliun. Walaupun begitu, hal tersebut sangat terbayar karena Neymar benar benar menjadi kunci utama di lini serang PSG musim lalu. Dengan transfer ini, harga triliun untuk seorang pemain pun menjadi sangat lah wajar.
Jika dilihat dari segi kemampuan, ada banyak pemain dari masa lalu yang memiliki kemampuan setara atau bahkan lebih baik dari Neymar. Untuk anda yang belum mengetahui berikut 7 pesepakbola yang jika bermain saat ini akan bisa memecahkan rekor transfer dunia.

1. Zinadine Zidane
Zinadine Zidane merupakan bintang sepakbola Prancis yang pernah membela Juventus dan Real Madrid. Ketika pindah dari juventus ke Real Madrid, Zidane memecahkan rekor transfer dunia kala itu seharga 77,5 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah. Jika sekarang masih bermain, harganya mungkin akan mencapai 300 juta euro atau sekitar 4,5 triliun.

2. Paolo Maldini
Paolo Maldini disebut sebut sebagai salah satu full back terbaik yang pernah ada di dunia. Dengan kemampuannya, ia bisa dibilang setara atau bahkan lebih baik dari pergabungan Virgil van Dijk, Samuel umtiti, dan Victor Lindelof. Jika masih bermain, harganya mungkin akan mencapai 150 juta euro atau sekitar 2,3 triliun.

3. Franz Beckenbauer
Sama seperti pemain sebelumnya, Beckenbauer juga merupakan pemain yang kuat di lini pertahanan. Beckenbauer merupakan awal mula mengapa istilan sweeper terkenal di dunia sepakbola. jika terlahir di generasi ini, harga nya pasti sangat tinggi. mungkin, angka 200 juta euro atau sekitar 3 triliun merupakan harga yang sangat pantas untuk sang bintang.

4. Matt Le Tissier
Tissier memang tidak membela klub klub besar layaknya Real Madrid dan Barcelona. Ia hanya membela klub papan tengah Inggris yaitu Southampton. Walaupun begitu, kemampuan teknik yang luar biasa membuat Tissier benar benar dicintai oleh publik sepakbola. jika masih bermain, mungkin akan sangat layak jika pemain ini dihargai 150 juta euro atau sekitar 2,3 triliun.

5. Ferenc Puskas
Puskas merupakan bintang besar yang sangat melegenda di Real Madrid. Karena performa nya, FIFA sampai mengabadikan namanya dengan penghargaan puskas award untuk gol terbaik dan terindah. Jika hidup di generasi ini, harga Puskas mungkin akan mencapai 300 juta euro atau bahkan lebih. Jika dirupiahkan, uang 300 juta euro akan setara dengan 4,5 triliun rupiah.

6. Sir Bobby Charlton
Sir Bobby Charlton merupakan legenda sepakbola yang berhasil membawa Inggris menjadi juara dunia dan juga menjadikan Manchester United sebagai juara european cup (Sekarang liga champions). Kemampuan nya sebagai striker memang tidak perlu diragukan dan sangat layak untuk dimasukkan ke jajaran striker striker terbaik sepanjang masa. jika masih aktif bermain dalam kondisi prima, harga Sir Bobby Charlton mungkin akan mencapai 200 juta euro atau sekitar 3 triliun rupiah.

7. Paul Gascoigne
Brasil memiliki seorang Pele sebagai legenda terbesar, predikat serupa didapat Maradona di Argentina, dan Paul Gascoigne lah pemilik gelar pemain terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Inggris. Dengan kemampuannya itu, seminimal mungkin bandrol nya akan mencapai 200 juta euro atau sekitar 3 triliun rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here