7 Pemain Bola Terbaik Dunia yang Dijual oleh Jose Mourinho

0
134

Ketika kita harus menjadi manajer dari beberapa klub besar dunia seperti Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan, bisa dipastikan kita akan berhadapan dengan para pemain yang talentanya nggak diragukan lagi, dan itulah yang dilakukan oleh Jose Mourinho di hampir seluruh karir manajerialnya. Setelah memenangkan 25 piala dalam waktu kurang dari 20 tahun sebagai manajer, Jose jelas melakukan sesuatu dengan benar.

Namun, manajer berusia 55 tahun itu tidak pernah lepas dari kontroversi. Tak jarang loh gengs ia dituduh melepaskan pemain yang sangat berbakat yang notabene telah menjadi ikon dari klub tersebut. Kadang-kadang Jose juga dituduh salah dalam mengambil keputusan gara-gara melakukan penjualan pemain dan gagal mengetahui kemampuan tertentu dari pemain tersebut.

Kali ini Lucubux.com akan membagikan informasi tentang pesepakbola terbaik yang dijual oleh Jose Mourinho. Yuk, cekidot!

Berikut 7 pemain bola terbaik dunia yang dijual oleh Jose Mourinho!

1. Mohamed Salah

Di posisi pertama, siapa yang tak kenal pemain sayap asal negara Mesir, Mohamed Salah? Pemain asal negara piramida itu menunjukkan beberapa penampilan yang menyenangkan saat melawan Chelsea sebelum The Blues akhirnya mengontraknya pada bulan Januari 2014. Itu menjadikan Salah sebagai pemain Mesir pertama yang bergabung dengan klub tersebut. Dan dia bermain dengan nomor punggung 15 untuk Chelsea. Mourinho mengirimnya dua kali dengan status pinjaman dan akhirnya menjualnya ke Roma dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar £ 15 juta.

Dalam kurun waktu 12 bulan, Salah mampu memberikan 19 gol yang kemudian menjadikan ia sebagai pemegang rekor Liverpool, menuju ke Anfield dalam kesepakatan yang bernilai £ 43 juta. Salah berhasil membuat awal yang luar biasa untuk hidup di Mersey, yakni mencetak 6 gol dalam 9 pertandingan.

2. Juan Mata

Tidak hanya Mohamed Salah, seperti halnya dengan beberapa pemain yang Mourinho jual, Mourinho berhasil membuat Juan Mata sekali lagi berada di Manchester United. Pemain asal Spanyol yang menyenangkan itu dianggap kontroversial oleh Mourinho, pasalnya Juan Mata menjadi pemain terbaik Chelsea selama dua musim terakhir saat mereka memenangkan Liga Champions dan Liga Eropa.

Jose lebih menyukai Oscar dan Willian dari Brasil dengan tingkat kerja superior mereka, dan Juan Mata ke Manchester United dengan harga £ 37 juta. Duo ini sejak itu kembali bersatu di Old Trafford, dengan Mata membuat 42 penampilan dan mencetak 10 gol musim lalu.

3.Arjen Robben

Di posisi ketiga, salah satu pemain terbaik lainnya yang dijual oleh Jose Mourinho adalah Arjen Robben. Arjen Robben adalah pesepakbola yang luar biasa. Robben pernah mengalami cedera, yang mengakibatkan ia gagal mendapatkan beberapa hal yang harus ia miliki dalam sepak bola.

Tetapi walaupun begitu ia masih memiliki catatan gol yang luar biasa lho gengs, untuk seorang pemain sayap dan benar-benar tak terbendung pada zamannya. Mourinho mendatangkan Robben untuk Chelsea pada tahun 2004, tetapi kemudian menjualnya ke Real Madrid dengan harga 24 juta poundsterling setelah tiga tahun. Setelah dua tahun di ibukota Spanyol, pemain asal Belanda itu menuju Bayern Munchen, di mana dia telah memenangkan 13 piala dan tetap begitu sampai hari ini.

4.Romelu Lukaku

Keempat, mengikuti dua mantra pinjaman yang luar biasa di West Bromwich Albion dan Everton, Romelu Lukaku bukanlah pemain terbaik yang dirahasiakan dalam sepakbola, dan tampaknya tidak hanya di dunia sepak bola namun juga bagi seluruh dunia. Itu cukup menjelaskan bahwa Romelu Lukaku memiliki masa depan yang cerah dalam dunia bola tendang.

Namun, saat itu Mourinho hanya ingin satu penyerang tengah yang bermain di Chelsea, dan pemain itu adalah Diego Costa – jadi dia menjual Lukaku ke Everton seharga £ 28 juta. Harga yang cukup rendah dan Belgia terus mencetak gol dan semakin bersinar. Tiga tahun kemudian dan tanpa Diego Costa, Jose menginginkan Lukaku kembali, kali ini di Manchester United, dan Setan Merah membayar £ 75 juta (yang bisa meningkat hingga £ 90 juta) untuk pemain berusia 24 tahun.

5. Zlatan Ibrahimovic

Di posisi kelima ada Zlatan Ibrahimovic. Ketika Barcelona datang meminta Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2009, Jose Mourinho ingin mempertahankan pemain bintangnya, namun dengan Zlatan yang tertarik untuk pindah ke Nou Camp, Jose membuat keputusan terbaik dari situasi yang buruk.

Dia mendapat laporan £ 59 juta untuk orang Swedia yang berangkat, ia juga menggunakan jasa Samuel Eto’o. Eto’o membantu Inter memenangkan treble bersejarah pada musim berikutnya, jadi cukup adil untuk mengatakan langkah itu berjalan baik untuk Mourinho, tetapi Zlatan tetap menjadi pemain sepak bola kelas dunia dan layak mendapatkan tempat di kategori tujuh pemain terbaik ini. Seperti Mata dan Lukaku, Ibrahimovic kini kembali bekerja dengan Jose di Manchester United, di mana pemain bola asal Swedia itu mencari untuk kembali sepenuhnya dengan kekuatan penuh.

6. Leonardo Bonucci

Tidak seperti yang terjadi pada kasus Zlatan, Jose benar-benar menjatuhkan bola ketika ia menjual Leonardo Bonucci ke Genoa hanya dengan beberapa juta pound pada tahun 2009. Merasa dibuang oleh Mourinho, bek tengah itu telah menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia sepakbola. . Dia membentuk tiga bek tangguh bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli di Juventus hingga keberangkatannya ke AC Milan di musim panas, dan memenangkan enam gelar Serie A dan mencapai dua final Liga Champions dengan raksasa Italia.

7. Kevin De Bruyne

Terakhir adalah Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu menandatangani kontrak dengan Chelsea di bawah AVB pada Januari 2012, dan hanya bermain dalam tiga pertandingan liga dalam dua tahun di Stamford Bridge. Mengikuti mantra pinjaman yang sangat mengesankan di Werder Bremen, Mourinho menjual De Bruyne ke Wolfsburg pada tahun 2014 seharga £ 18 juta. De Bruyne menyemarakkan Bundesliga, dengan 16 gol dan 20 assist, yang memebuat dirinya dinobatkan sebagai Pemain Bundesliga Terbaik Tahun Ini.

Manchester City menarik De Bruyne dengan £ 55 juta, hanya 12 bulan setelah Jose membiarkannya pergi, dan dia terus mengembangkan kemampuannya yang semakin bagus di Liga Premier. Dia mencetak 16 gol di musim pertamanya di Etihad dan menduduki puncak tangga Liga Premier dalam gol keduanya. Jose jelas salah menilai De Bruyne, dan sekarang dia hanya berharap itu adalah Kevin De Bruyne dengan sisi merah dari Manchester dan bukan De Bruyne dengan sisi biru yang mendapatkan gelar Liga Premier musim ini.

Nah, itu tadi adalah 7 pemain bola terbaik dunia yang dijual oleh Jose Mourinho. Favorit kalian yang mana nih football lovers?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here