7 Orang Terkenal yang Pernah di Deportasi

0
110
Source : https://www.liputan6.com

Setiap tahunnya, terdapat banyak orang yang sukses di deportasi oleh sebuah negara karena berbagai sebab. Mulai dari masalah kelengkapan dokumen hingga pelanggaran terhadap pembatasan izin waktu menetap. Tak terkecuali dengan orang yang terkenal. Mereka pun bisa menghadapi suatu masalah ketika berkunjung ke negara lain sehingga harus berujung kepada pemulangan.

Oleh sebab itu, hari ini kita akan melihat sebuah pembahasan secara langsung terkait dengan 7 orang terkenal yang pernah mengalami deportasi. Penasaran siapa saja mereka? Yuk kita simak penjelasannya!

1. Paris Hilton

Source : https://www.newbeauty.com

Peraturan imigrasi di Jepang memang terkenal ketat. Khususnya ketika sudah berhubungan dengan Narkoba. Bagaimana tidak? Sosialita sekelas Paris Hilton pun pernah di berhentikan dan mendapatkan pertanyaan dari petugas terkait dengan kasus pemakaian narkoba yang di lakukan olehnya di Las Vegas. Tepat setelah kejadian tersebut, ia segera kembali ke negara asalnya yaitu Amerika Serikat.

2. Russell Brand

Source : https://www.hellomagazine.com

Seorang komedian dan mantan suami dari Katy Perry ini pernah di deportasi oleh pihak imigrasi Jepang tahun 2011 ketika sedang menjalani trip bersama dengan Katy pada waktu itu. Petugas imigrasi sendiri telah menolak memberikan alasan kenapa Russell terkena deportasi. Akan tetapi, Katy menjelaskan dari akun Twitternya bahwa itu semua terjadi karena permasalahan sekitar 10 tahun yang lalu.

3. Charles Ponzi

Source : http://www.solutionsrisque.com

Charles Ponzi adalah seorang penjahat kelas kakap asal Italia yang membuat Skema Ponzi menjadi terkenal. Pada tanggal 7 Oktober tahun 1934, ia segera di deportasi kembali ke Italia oleh pihak berwenang Amerika Serikat. Setelah menjalani berbagai peristiwa, ia berakhir dengan pekerjaan seadanya, kemiskinan dan meninggal karena penyakit yang ia derita di Rio de Jainero, Brasil.

4. Oliver O’Grady

Source : https://i2-prod.irishmirror.ie

Setelah 7 tahun mendekam di penjara California karena sudah terbukti sebagai pedofilia dan melakukan pemerkosaan, pendeta Katolik yang satu ini pun di deportasi kembali ke negara asalnya, Irlandia pada tahun 2001. Ironisnya, ia kembali bermasalah di tahun-tahun selanjutnya karena pornografi anak.

5. Charlie Chaplin

Source : https://pmcvariety.files.wordpress.com

Bagi yang belum mengetahui Charlie Chaplin, ia adalah seorang aktor komedi paling terkenal dari Inggris ketika masa film bisu masih berlangsung. Ia terkena proses deportasi dari Amerika Serikat karena filmnya yang berjudul Modern Times tidak di sambut dengan baik oleh para penganut paham McCarthyism.

Setelah di deportasi, Charlie Chaplin baru bisa kembali ke Amerika Serikat pada tahun 1972 untuk menerima penghargaan Academy Award.

6. John Lennon

Source : https://www.liputan6.com

John Lennon merupakan seorang musisi dari sebuah band ternama yaitu The Beatles. Tahun 1973, pihak imigrasi Amerika Serikat mengeluarkan perintah untuk mendeportasi dirinya dengan gugatan kepemilikan narkoba. Akan tetapi, setelah di telusuri lebih lanjut, ternyata gugatan tersebut di sebabkan oleh karena ketakutan presiden Richard Nixon terhadap pengaruh dan pandangan politik dari John sendiri.

7. Paul McCartney

Source : https://pmcvariety.files.wordpress.com

Lucunya, rekan satu band John Lennon yaitu Paul McCartney pernah mengalami hal yang serupa. Bedanya, Paul McCartney di deportasi dari Jerman menuju Inggris pada tahun 1960 karena ia di duga menjadi pelaku pembakaran.

Sebelum tiba di Inggris, Paul di bangunkan pada tengah malam oleh polisi dan segera di tempatkan dalam pesawat yang bergerak menuju kota London.

 

Nah guys, itulah ketujuh orang terkenal dari berbagai latar belakang yang pernah menghadapi suatu masalah sehingga harus menerima kenyataan berupa putusan deportasi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here