7 Negara Paling Cinta dengan Sepak Bola, Indonesia Masuk Nggak ya?

0
78

Seperti yang kita tahu, sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang paling digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia ya guys.

Tapi walaupun begitu, dari seluruh bagian negara di dunia, ada 7 negara yang bisa dikatakan paling cinta dengan olahraga bola tendang yang satu ini.
Negara mana saja sih?

1. Iran

Negara Iran masuk dalam 7 negara paling cinta terhadap olahraga bola sepak lho guys, padahal Iran sendiri memiliki silsilah sepakbola yang buruk dari negara mana pun dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir.

Setelah Iran hanya bermain di empat Piala Dunia dan berkesempatan menang sekali dalam turnamen itu pada tahun 1998, hal tersebut tidak menghentikan kegilaan penduduk Iran terhadap sepakbola.

Iran mendapati 128.000 penonton yang hadir saat home game melawan Australia, dan Iran mendapati lebih dari 95.000 penonton untuk kualifikasi Piala Dunia kemarin.

2. Skotlandia

Skotlandia adalah negara yang memiliki jumlah penonton terbanyak saat menghadiri pertandingan sepak bola dan lebih banyak dari negara bagian Eropa lainnya. Kota Glasgow misalnya, memiliki populasi lebih kecil dari kota Leeds, namun memiliki tiga stadion yang dapat menampung lebih dari 50.000 orang.

Celtic dan Rangers adalah pesepakbola yang mendapatkan dukungan fantastis dari para penonton, seperti halnya tim nasional Skotlandia. Walaupun Skotlandia belum bersinar seperti beberapa negara lainnya, kecintaan warga Skotlandia pada sepakbola tidak pernah mati.

3. Meksiko

Di Meksiko, sepakbola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari. Di Bundesliga, Premier League, dan La Liga rata-rata memiliki tingkat jumlah penonton lebih tinggi daripada di Liga MX Meksiko.

Tim nasionalnya sendiri didukung oleh lebih dari 90.000 penonton di Stadion Azteca.

Namun, walaupun negara ini memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia, Meksiko tidak pernah bisa melangkah lebih jauh dari Quarter-Finals – dan hanya bisa mencapai tahap itu. Sabar ya Meksiko!

4. Argentina

Argentina adalah salah satu negara dengan silsilah pesepakbola internasional yang bisa dibilang top.

Negara ini telah melahirkan beberapa pemain bintang dalam sejarah pertandingan sepakbola. Negara ini telah mencapai lima putaran final di Piala Dunia, dengan dua kali menang. Wow!

Dan 90% orang Argentina mendeklarasikan diri bahwa mereka setia terhadap klub sepakbola kesayangan mereka. Fanatik juga ya!

Sepakbola adalah satu olah raga yang melekat permanen di hati bangsa Argentina.

5. Brasil

Meskipun kita tahu permainan sepakbola tidak lahir di Brasil, namun negara ini mencintai permainan ini dengan begitu dalam.:v

Dari Pele hingga Garrincha, Ronaldo, dan Ronaldinho, mereka adalah bintang bola yang telah memenangkan Piala Dunia sebanyak lima kali.

Sepakbola memiliki arti tersendiri bagi bangsa Brasil, dapat kita lihat paling jelas ketika dua kekalahan dari negara ini yang paling mengejutkan di kandang – baik di Piala Dunia 1950 maupun Piala Dunia 2014.

Jumlah penonton yang hadir juga menurun selama satu dekade terakhir di Brasil karena berbagai alasan.

6. Inggris

Inggris adalah negara lahirnya sepakbola yang digilai oleh hampir seluruh penduduk dunia. Sepakbola menjadi salah satu kontribusi yang cukup besar untuk dunia. Walaupun negara ini mungkin bukan eksponen olahraga terbaik dalam permainan bola sepak selama lima puluh tahun terakhir, tetapi semangat warga Inggris terhadap olahraga ini belum pudar.

Tujuh tim Premier League memiliki rata-rata lebih dari 50.000 penonton yang hadir di home game, dengan klub tingkat kedua mendapatkan lebih dari 30.000 penonton dan tim nasional didukung oleh lebih dari 80.000 penonton di Stadion Wembley.

Inggris masih mendapat dukungan terbaik dari negara mana pun di Bumi, walaupun sering gagal dalam beberapa pertandingan.

7. Uruguay

Uruguay adalah negara yang memenangkan Olympic Golds berturut-turut pada tahun 1924 dan 1928, sebelum memenangkan dua Piala Dunia pertama yang mereka ikuti – pada tahun 1930 dan 1950. Mereka berhasil mencapai semifinal pada tahun 2010.

Uruguay juga berhasil memenangkan 15 gelar Copa America.

Ibu kota Uruguay, Montevideo adalah salah satu kota besar sepakbola, Nacional dan Penarol, sementara kota seperti Salto – yang memiliki populasi lebih kecil daripada Darlington – telah melahirkan Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Uruguay secara teratur mendapatkan 50.000 penonton untuk home game, dan untuk sementara klub-klub dari negara ini belum menampakkan sinarnya, namun kita tetap harus mengakui Uruguay sebagai negara paling mencintai sepakbola di Bumi. Uruguay juga menyelenggarakan tujuh turnamen internasional di kandang sendiri – dan telah memenangkannya dari masing-masing pertandingan itu.

Ternyata Indonesia belum masuk guys, tapi nggak apa-apa, Lucubux tetap cinta kok. menurut kalian, negara mana lagi yang bisa dimasukkan dalam kategori diatas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here