7 Keputusan yang Bisa Kalian Sesali di Masa Depan

0
56
Source : https://unsplash.com/@lucky_photography

Penyesalan selalu datang terlambat. Begitulah kata dari banyak orang yang pernah mengalaminya. Saat kita hidup, penyesalan dapat terjadi karena ada keputusan-keputusan tertentu yang sebenarnya salah namun tetap di ambil karena kita merasa bahwa keputusan tersebutlah yang paling benar. Oleh sebab itu, agar penyesalan tidak terlanjur datang, ada baiknya kita mempertimbangkan 7 keputusan berikut sebelum melakukannya.

1. Tidak Menghabiskan Waktu Bersama Orang yang di Cintai

Di dalam kehidupan, sebenarnya kita mengemban tugas penting yaitu untuk memberikan waktu luang dan perhatian kepada orang yang kita cintai. Bukan tanpa alasan lho tugas itu ada. Faktanya, dengan adanya perhatian yang tulus dari diri kita, mereka bisa menjadikan itu sebagai inspirasi sekaligus penyemangat dalam beraktivitas.

Saran saja nih guys. Jangan sampai kita kehilangan mereka terlebih dahulu melalui proses pertengkaran, perceraian dan bahkan amit-amit, kematian lalu baru sadar betapa berharganya diri mereka selama ini. Berikanlah kadar kasih sayang yang seharusnya dan secukupnya selama mereka masih ada di samping kita.

2. Membuang Waktu

Berapa banyak sih jumlah orang yang sudah membuang waktu mereka demi melakukan hal-hal lain yang menyenangkan seperti bermain game, telepon genggam, menonton bioskop, berbelanja sampai tidur pada akhirnya? Mungkin jutaan, puluhan juta dan bahkan ratusan juta. Padahal, mereka bisa menggunakan waktu tersebut untuk sesuatu yang lebih berguna. Contoh? Belajar!

3. Terlalu Sibuk Bekerja

Kegiatan yang satu ini memang berguna untuk mencari serta mendapatkan penghasilan. Akan tetapi, jangan pernah lupa ya untuk mengambil istirahat sejenak dengan cara bertemu teman-teman, mengobrol bersama keluarga, membaca buku dan menidurkan diri. Mengapa? Karena jikalau kita terlalu larut dalam sebuah pekerjaan, tingkat stres dapat bertambah sehingga ketenangan menjadi sulit untuk datang.

4. Masuk ke dalam Profesi Pekerjaan yang Tidak di Sukai

Hayo! Siapa saja nih di antara kalian yang pernah atau masih mengalami kejadian seperti deskripsi di atas? Ya, seringkali orang-orang menetap di dalam pekerjaan mereka karena adanya keraguan serta ketakutan tersendiri untuk keluar dari zona nyaman.

Sebenarnya, bila kita berbicara terkait dengan zona nyaman dan minat terdalam, tidak ada salahnya bagi semua orang untuk melakukan pertimbangan secara matang mengenai untung rugi terlebih dahulu. Itu bagus! Hanya, kalau memang kalian sudah benar-benar tidak berminat dalam sebuah profesi, cobalah memberanikan diri untuk menatap potensi kalian dan mengambil tantangan.

5. Memiliki Angan Terlalu Banyak

Angan alias mimpi merupakan sesuatu yang di miliki oleh banyak orang. Ketika seseorang memutuskan untuk berani bermimpi dan ia melakukan banyak hal demi mencapainya, kemungkinan akan menjadi semakin besar bagi orang tersebut untuk mendapatkan apa yang dia inginkan selama terdapat tekad kuat agar tidak menyerah.

Nah. Bagaimana kalau misalnya seseorang memutuskan untuk bermimpi namun tidak melakukan apapun untuk mencapainya? Wah, penyesalan bisa segera datang menimpa dirinya karena ia lambat dalam mengambil tindakan serta melewatkan kesempatan sehingga tidak ada kemunculan peristiwa yang cukup berarti.

6. Tidak Memilih Makanan dan Minuman yang Sehat

Begitu banyak orang di dunia ini yang tidak terlalu berminat untuk menjaga kesehatan tubuh mereka karena godaan makanan serta minuman enak seperti junk food. Maka dari itu, bagi orang-orang yang sudah mengetahui pentingnya kesehatan tubuh, yuk pekakan diri lebih lagi terhadap semua jenis makanan dan minuman karena sehat mahal harganya!

7. Bertahan dalam Hubungan yang Tidak Membangun Diri Sendiri

Kalau pasangan kalian tidak pernah mendukung minat serta bakat kalian sehingga berujung pada penghinaan, lebih baik kalian memutuskan untuk hidup sendiri dulu.

“Loh, kok begitu sih bilangnya?”

Ini bertujuan untuk menjaga diri kita supaya benar-benar tidak terjerumus dengan orang yang salah pada akhirnya. Selain itu, ini pun bertujuan agar kita lebih memperhatikan diri sendiri dan mengeluarkan perhatian bagi pihak yang tepat.

 

Demikianlah 7 keputusan yang harus kita pertimbangkan secara matang sebelum di lakukan agar tidak timbul penyesalan. Semoga hal-hal di atas bermanfaat bagi kalian semua ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here