7 Hal yang Tak Pernah Ronaldo Lakukan, Tapi dengan Mudah Dilakukan Messi

0
114

Persaingan antara dua pemain terbaik abad ini tak pernah habis. Keduanya punya catatan yang mengungguli banyak pemain di seluruh dunia. Namun, apakah Messi punya catatan yang mengungguli Cristiano Ronaldo? Berikut tujuh hal yang dirangkum Starting Eleven…

Penalti Panenka

Ronaldo selalu menghajar bola dengan keras, tak seperti Messi yang lebih elegan. Tak seperti Ronaldo, Messi pernah mencetak penalti dengan gaya Panenka. Penalti yang harus dieksekusi dengan ketenangan tinggi tersebut ia cetak saat melawan Getafe di Liga Spanyol 2014/15. Penalti ini bahkan dipuji Antonin Panenka, sang penemu, “Eksekusinya ialah yang terbaik yang pernah kulihat. Tidak terlalu kencang, mengarah ke tengah, dan sudutnya pas.”

Hattrick Assist

Ronaldo tak pernah mendapat peran sebagai pengkreasi serangan tim. Messi punya kemampuan untuk itu, dan Barcelona pandai betul memanfaatkannya. Saat itu diasuh Gerardo Martino, Barca menjamu Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2013/14. Dalam perayaan 400 laga Messi bersama Blaugrana, ia mencetak tiga assist dalam pertandingan di Ciutat de Valencia.

Hattrick El Clasico

Messi belum genap berusia 20 tahun saat mencetak pencapaian fantastis ini. Kala itu di El Clasico 2006/07, Messi mencetak trigol pertamanya untuk Barcelona, ke gawang rival kesumat Real Madrid. Gol Messi, dan penampilan Messi musim itu, seakan menyelamatkan musim Barca, karena pada musim itu mereka kalah dari Real Madrid dalam perlombaan gelar juara Liga Spanyol. Messi juga mencetak trigol lagi melawan Madrid asuhan Carlo Ancelotti pada musim 2013/14.

Tendangan Bebas El Clasico

Messi pada musim lalu menyamai rekor Ronaldinho sebagai pencetak tendangan bebas terbanyak Liga Spanyol dalam semusim, yakni enam gol. Tak seperti Ronaldo yang inkonsisten dalam mengambil bola mati (ia juga membagi tugas dengan Gareth Bale), Messi pernah dua kali mencetak gol dari tendangan bebas saat gawang Madrid masih dijaga Casillas.

Melewati Seluruh Pemain Lawan

Sering sekali muncul gambar di linimasa, seorang Lionel Messi yang dikepung banyak pemain lawan, tapi tetap mampu menggiring bola melewatinya. Sebagai jenis pemain yang berbeda, Ronaldo mungkin tak akan sanggup melakukannya. Dalam laga melawan Getafe pada pada 2007, Messi bahkan melewati tujuh orang sebelum menaklukkan kiper lawan.

Mencetak Gol dengan Dada

Messi selalu punya cara untuk membobol gawang lawan. Kali ini, menyadari bahwa penjaga gawang lawan tak mungkin berkutik, ia dengan sengaja mendorong bola dengan dada. Ia bahkan melakukannya dalam laga segenting final Piala Dunia Klub 2009 melawan Estudiantes. Di lain waktu, ia mengulanginya lagi di Mestalla saat menjamu Valencia.

Assist Penalti

Dalam sebuah musim ketika perburuan gelar el pichichi menjadi milik Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo, Messi punya cara tersendiri untuk membantu memenangkan rekan setimnya. Ketika itu, Suarez berkesempatan mencetak trigol dalam pertandingan melawan Celta Vigo, dan ketika Barcelona mendapat penalti, Messi memutuskan mengumpan penalti tersebut ke Suarez, yang dengan mudah mencocor bola.

Messi pun punya satu catatan yang tak kan pernah bisa Ronaldo ubah: yakni bahwa Messi lebih muda dua tahun daripada Ronaldo…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here