7 Hal yang Sering di Lakukan Para Astronaut

0
78
Source : https://www.pinterest.ph

Menjadi seorang astronaut bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain mendapatkan pengawasan ketat dari pihak pemerintah seperti NASA, mereka pun harus bisa beradaptasi dengan keadaan melalui perubahan gaya hidup apabila di tugaskan secara langsung menuju ke luar angkasa.

Nah, terkait dengan gaya hidup para astronaut, artikel ini akan menjelaskan secara langsung mengenai 7 hal yang sering di lakukan oleh mereka. Baik saat masih berada di bumi maupun ketika sudah tiba di luar angkasa. Wah, jika kalian sudah penasaran, yuk segera simak pembahasannya di bawah!

1. Muntah

Source : https://phys.org

Berbicara tentang muntah, banyak astronaut yang sudah pernah mengalaminya dan melakukan berbagai cara supaya bisa mengatasinya. Bahkan terdapat fakta bahwa astronaut dapat menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk melatih pemikiran mereka agar tidak sampai merasa mual.

2. Makan Makanan Dingin

Source : http://home.bt.com

Kalau kita yang berada di bumi masih bisa makan masakan hangat dari rumah, lain halnya bagi mereka yang bertugas di luar angkasa. Mengapa? Karena terdapat pengakuan dari sejumlah astronaut bahwa mereka bisa tahan memakan makanan yang sudah beku selama beberapa minggu.

Misalnya udang dingin. Jika hanya itu persediaan yang ada, mereka tidak akan segan untuk memakannya supaya tidak menjadi lapar.

3. Bersendawa

Source : https://list25.com

Mungkin ini terdengar konyol bagi kalian. Akan tetapi, sebenarnya bersendawa di luar angkasa itu adalah hal yang hampir mustahil untuk di lakukan. Kenapa? Karena apabila semua astronaut berani melakukannya, secara otomatis kegiatan tersebut bukan memudahkan dia untuk bersendawa melainkan muntah.

Untung saja, ada seorang astronaut berhasil menemukan cara untuk bersendawa dengan menciptakan gravitasi buatan dan sebagainya.

4. Bersin

Source : http://neopress.in

Bersin juga merupakan salah satu hal yang sangat sulit di lakukan oleh astronaut ketika sedang berada di luar angkasa. Terlebih jika mereka masih memakai pakaian yang lengkap dengan helm nya. Rupanya, skenario tersebut bisa terjadi lho!

Lalu, apa yang harus mereka perbuat ketika tidak ada jalan lain untuk mengeluarkan bersin? Mereka akan menundukkan kepala hingga mengarah ke dada lalu bersin di sana. Ouch!

5. Berlatih Soal Gravitasi dalam Air

Source : http://www.aerospaceweb.org

Kita semua tahu bahwa pelatihan dalam air bagi astronaut bertujuan sebagai penyesuaian bagi tubuh mereka terkait dengan kondisi gravitasi yang terletak di titik 0 sebelum berangkat ke luar angkasa. Masalahnya, keadaan di luar angkasa bisa jauh melebihi keadaan dalam air biasa. Karena itu, mereka kerap kali menggunakan waktu menyelam sebagai kesempatan untuk melatih keterampilan bekerja dalam tekanan serta kondisi yang sulit.

6. Menggunakan Musik Sebagai Alarm untuk Bangun Tidur

Source : https://www.pinterest.ph

Supaya bisa terbangun dengan cepat dan menyadari bahwa mereka masih berada di dalam sebuah stasiun dari luar angkasa, para astronaut atau kru lain yang bertugas akan memilih beberapa jenis musik atau judul lagu untuk membangunkan diri masing-masing. Selain musik, mereka pun juga dapat di bangunkan melalui suara percakapan dari sebuah film.

7. Menjahili Sesama Rekan

Source : https://www.npsdiscovery.com

Sama seperti di bumi, seluruh astronaut pun adalah manusia biasa yang bisa mengerjai teman-temannya satu sama lain. Bedanya, mereka dapat mengerjai sesama rekan dengan lebih mudah karena luar angkasa tidak menghasilkan terlalu banyak suara.

Apabila seorang astronaut seperti Jerry Michael Linenger berhasil melakukannya, kemungkinan besar rekan kerja mereka akan terkejut dan takut setengah mati karena dia sangat menikmati kegiatan yang satu ini.

 

Demikianlah informasi mengenai 7 hal yang sering di lakukan oleh para astronaut selama mereka berada di luar dan dalam bumi. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here