7 Hal Ini Membuktikan Sheila on 7 Pantas Menyandang Gelar Band Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

0
118

Siapa yang nggak kenal band yang satu ini. Meski sudah debut sejak lama, Sheila on 7 masih digandrungi para remaja hingga kini. Band yang digawangi Duta sebagai vokalisnya ini masih menunjukkan eksistensinya di belantka musik Indonesia. Maka dari itu mereka layak disebut sebagai band terbaik Indonesia sepanjang masa, ini nih alasannya!

Lirik Lagu Yang Sederhana Tapi Mengena

Sheila on 7 membawa angin segar di kancah musik Indonesia tepatnya di era tahun 90-an. Di tengah gempuran band atau solois dengan lagu bertema cinta, Sheila on 7 berhasil membawakan berbagai macam tema lagu. Misalnya lagu berjudul ‘Melompat Lebih Tinggi’ dan ‘Sahabat Sejati’ yang berceria tentang indahnya persahabatan. Selain itu, lagu-lagu yang mereka bawakan juga memiliki lirik yang easy listening sehingga mudah dihafal namun sangat mengena. Masih ingat dong lagu ‘Sephia’ atau ‘Dan’ yang liriknya begitu puitis?

Jadi Artis Nggak Harus Modal Tampang

Grup musik asal Yogkarta ini awalnya memiliki 5 anggota yaitu, Duta (vokal), Erros (gitar), Sakti (gitar), Anton (drum), dan Adam (bass). Kelima personil tersebut bisa dibilang memiliki muka yang ‘ndeso abis’ saat memulai debutnya. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi dan skill dalam bermusik yang dimiliki para personilnya, Sheila on 7 berhasil dikenal seluruh masyarakat Indonesia.

Nggak Menggumbar Sensai Tapi Syarat Prestasi

Nggak seperti artis jaman now yang mengandalkan sensasi untuk bisa terkenal, atau viral di media sosial karena tingkah konyolnya. Sheila on 7 benar-benar berjuang sejak SMA dari panggung ke panggung. Awalnya mereka sering membawakan lagu-lagu band luar seperti Oasis, Bon Jovi, Gun N’Roses, dan U2. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menghasilkan karya-karya sendiri dan sering manggung di berbagai pentas.

Penggemar Yang Loyal

Duta dan kawan-kawan berhasil membawa image Sheila on 7 yang sederhana dan jauh dari hingar bingar dunia keartisan. Jarang ada gosip yang menerpa mereka bahkan mungkin kalian sendiri nggak pernah mendengarnya. Dari sinilah banyak penggemarnya yang loyal, ini terbukti dengan konser mereka yang nggak pernah sepi peminat. Penikmat musiknya pun datang dari berbagai usia mulai anak-anak sampai orang tua juga, dan yang pasti ngak pernah kedengeran tuh mereka bikin rusuh.

Hampir Nggak Punya Haters

Di samping memiliki pengemar yang setia dan loyal, Sheila on 7 dikabarkan hampir nggak punya haters lho! Ini karena mereka tidak pernah tersandung masalah sehingga diekspose ke publik seperti band kebanyakan. Misalnya saja anak band yang tersangkut kasus narkoba, kasus asusila, dan ikut-ikutan nyebur ke dunia politik. Mereka sungguh sangat sederhana dan pantas untuk dijadikan idola ya.

Teman Setia Generasi 90 an Sampai Sekarang

Bagi Kamu generai 90-an, berterimakasih lah karena mereka Kamu dulu bisa menikmati masa remaja dengan gembira. Bahkan mungkin sebagai penggemarnya, banyak koleksi kaset pita dan VCD dari album jadul sampai yang terbaru. Kalau lagi belajar atau ngerjakan PR sekolah, sekali-kali muter lagunya Sheila on 7 biar bisa semangat kembali. Hayo! masih ingat juga nggak minta puterin lagu ‘Jadikanlah Aku Pacarmu’ di radio dan kirim salam buat gebetan?

Tidak Meredup Meskipun Ditinggal Personil

Biasanya grup band yang ditinggal personilnya akan mengalami pasang surut karena perlahan mulai ditinggalkan penggemarnya. Tapi beda halnya dengan Seheila on 7. Band ini pernah ditinggalkan personilnya yaitu Anton yang digantikan oleh Brian tahun 2004. Pada tahun 2006, Sakti memutuskan mengundurkan diri untuk belajar ke Pakistan. Namun, meski mengalami pergantian komposisi personil mereka tetap solid daneksis sampai sekarang lho. Bahkan bisa dibilang Sheila on 7 termasuk band lama yang masih produktif sampai saat ini.

Nah, gimana menurutmu? Pantaskah Sheila on 7 menyandang gelar band terbaik Indonesia? Mungkin masing-masing orang mempunyai genre musik favoritnya, tapi percayalah lagu-lagu Sheila on 7 sangat menarik untuk didengarkan siapa saja. Kalau nggak percaya, coba deh dengerin lagu-lagu band legend ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here