7 Hal Ini Membuktikan Bahwa Kamu Adalah Seorang Introvert, Bener Gak?

0
108

Orang-orang dengan kepribadian introvert biasanya paling suka menyendiri dan cenderung tertutup. Maka nggak heran mereka suka terganggu dengan hal-hal sepele sekalipun. Namun kadang seolah kepribadian jenis ini sering disalah artikan, padahal mereka juga bisa bawel dan pede juga ketika tampil di muka umum. Ya, memang pembawaannya aja yang selalu kelihatan woles. Karena sifat alaminya tersebut orang-orang introvert paling benci sama 7 hal ini?

Headphone jadi senjata wajib yang dibawa

Hobi memasang headphone saat kerja atau lagi nongkrong sendirian adalah salah satu cara si introvert untuk ‘membentengi’ dirinya agar tidak diganggu orang lain. Ibarat kata don’t disturb me!, jadi nggak usah colak-colek apa lagi niat ngajak ngobrol doi.

Paling jengkel kalau ada yang nginap tidur

Pas kedatangan tamu dari jauh yang nginap, kalau nggak ada kamar lain mau nggak mau harus rela dong berbagi kamar. Hal ini paling bikin orang introvert males, karena mereka sangat terganggu dengan kehadiran orang lain pas jam istirahatnya yaitu tidur. Beruntung kalau si tamu diam aja, lha kalau ngajakin ngobrol? Mending tidur di luar deh.

Paling males party

Orang dengan keprbadian introvert anti sama yang namaya pesta-pesta atau berkerumun dengan banyak orang. Mereka akan lebih memilih tiduran di atas kasur sambil tatap-tatapan sama kucing peliharaan daripada kumpul rame-rame atau sekedar hangout sama temen. Bukan karena males sih, lebih tepatnya ‘me time’ itu lebih asik.

Tiba-tiba ada yang batalin janji? It’s okay

Kalau ada janji jauh-jauh hari dan tiba-tiba batal, percaya nggak percaya bagi orang introvert itu adalah sebuah anugerah. Ya, mungkin mereka nanya alesan kenapa kok nggak jadi, atau sayang banget ya padahal pengen ketemu nih dan lain sebagainya, padahal dalam hati sudah girang setengah mati.

Ngajak hangout tapi nggak niat

Kalau lagi ‘on’ mereka biasanya semangat ngajak kumpul-kumpul nih ya walaupun itu jarang, dan momen langka ini bisa dihitung pake jari. Mereka biasanya berinisiatif untuk bikin acara kumpul-kumpul sama teman-teman lama. Nah, anehnya pas tiba di ‘hari H’, mereka bakalan males dan bikin seribu alasan untuk kabur karena nggak bener-bener niat. Eits, sekali lagi ini bukan berarti mereka ngak tepat janji ya, tapi memang lebih seneng goleran di kasur kalau ada waktu luang.

Kesal dituduh si penyendiri

Karena kepribadiannya yang suka menyendiri, banyak yang menjudge dirinya orang yang kuper, kurang gaul, dan angkuh. Nyatanya orang introvert juga mempunyai banyak relasi, tapi untuk sahabat mungkin nggak banyak. Ini karena mereka lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas dalam berteman, mereka hanya nyaman ngobrol dengan beberapa orang.

Sering ditanya ‘kenapa? Ada apa?’

Si introvert juga jarang bisa menunjukkan ekspresi yang baik. Makanya mereka sering ditanya kenapa? Dan ada apa? Padahal ya memang gitu mukanya lempeng aja. Sekalipun nggak lagi sedih, mereka akan selalu terlihat dengan mimik muka ‘peaceful-nya’. Dia emang lagi asik sendiri atau lagi memikirkan sesuatu, tenang aja dia nggak apa-apa kok.
Itulah beberapa hal yang sering dibenci oleh si introvert. Namun hal-hal di atas nggak selalu dialami mereka ya, hanya saja mungkin sudah jadi ciri khasnya karena kepribadiannya yang tidak suka hingar bingar. Meski begitu para introvert sangat menghargai waktu, jadi diamnya itu sangat bernilai lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here