7 Fakta Menarik Vinicius Junior, Pemain Termuda Termahal Didunia

0
132

Saat ini, ada nama baru yang mulai muncul dan bersinar cukup terang di dunia sepakbola. nama tersebut adalah sang bintang muda Brasil Vinicius Junior. Bagaimana tidak, di usia nya yang masih sangat muda, ia telah membuat banyak tim besar eropa berminat untuk mengikat nya. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk bergabung bersama Real Madrid. Ini dia 10 fakta menarik Vinicius Junior.

1. Dibeli dengan Harga Mahal

Real Madrid memutuskan untuk mendatangkan Vinicius dengan nominal mencapai 45 juta euro atau sekitar 669 miliar. Harga tersebut memang dirasa sangat wajar jika melihat transfer transfer yang saat ini terjadi di eropa. Tetapi yang jadi hebat, Vinicius masih berusia 16 tahun ketika Real Madrid memutuskan untuk mengeluarkan uang sebanyak itu.

2. Pemain Terbaik

Pada turnamen u17 yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Vinicius bermain untuk membela negara nya yaitu Brasil. Ketika itu, Brasil berhasil keluar sebagai juara dan Vinicius pun menyabet gelar top skor sekaligus pemain terbaik piala dunia u17. Hebatnya, Vinicius berhasil mencetak 7 gol hanya dalam 8 penampilan bersama timnas pada turnamen tersebut.

3. Fans Berat Cristiano Ronaldo

Memang, Real Madrid berhasil mendatangkan Vinicius karena proyek nya ditawarkan nya sangat menjanjikan. Tetapi walaupun demikian, terdapat hal lain yang membuat Vinicius sangat antusias untuk bergabung ke los blancos. Itu karena, terdapat nama Cristiano Ronaldo yang merupakan idola nya di tim ini.

4. Kontroversial

Salah satu syarat utama untuk menjadi seorang bintang besar di dunia sepakbola adalah kontroversi yang diciptakan oleh pemain itu sendiri. Jika masalah kontroversi, Vinicius memang sudah mulai memperlihatkan nya. ia melakukan selebrasi dengan memperlihatkan wajah menangis kepada fans lawan saat mencetak gol untuk tim nya di menit menit akhir. Hal tersebut tentu lah memancing keributan dan ia pun mendapatkan kartu kuning karena perilaku nya itu.

5. Stylish

Ada sebuah motto yang pasti dimiliki oleh sebagian besar pesepakbola dunia. Motto tersebut adalah “style is number 1”. hal ini sangat lah pasti karena selain bersaing di atas lapangan, para bintang besar di dunia sepakbola pun selalu bersaing dalam urusan fashion. Baru baru ini, Vinicius pun memperlihatkan usaha nya untuk tampil lebih stylish. Usaha tersebut diperlihatkan dengan kawat gigi yang sekarang ia gunakan.

6. Tenang dan Sabar

Hal ini lah yang merupakan salah satu poin penting yang dimiliki Vinicius. Seorang pemain muda sering kali melakukan kesalahan besar dengan terburu buru pindah ke klub baru. Karena sifat buru buru nya itu, seorang pemain muda malah tidak berhasil mendapatkan utama di klub besar yang mereka bela. Vinicius dan Real Madrid tentu lah tidak ingin hal tersebut terjadi. Vinicius dan Real Madrid pun sepakat untuk mulai bekerja sama secara langsung ketika Vinicius berusia 18 tahun.

7. Harga di Transfermarkt

Biasanya, seorang pemain berusia 17 tahun tidak akan memiliki harga di tranfermarkt lebih dari 5 juta euro. Hal tersebut tidak berlaku untuk Vinicius. Saat ini, harga nya di transfermarkt telah mencapai 20 juta euro. Dengan harga itu, ia pun sudah setara dengan bintang bintang besar seperti Olivier Giroud, Mario Gotze, Mario Mandzukic dan Andres Iniesta. Bahkan, ia memiliki harga yang lebih tinggi dari Jamie Vardy dan Phil Jones yang lebih murah beberapa juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here