Tidak dapat di pungkiri, sepak bola memang lah merupakan sebuah jenis olahraga yang saat ini sedang sangat populer. Peminat sepak bola terus meningkat setiap harinya dan hal tersebut memang suatu hal yang tidak dapat dihindarkan. Peminat sepak bola tersebut terus bertambah bukan lah tanpa alasan, tetapi memang, para pemain nya pun sangat hebat dalam mengolah si kulit bundar sehingga para pencinta sepak bola pun sangat puas ketika sedang menyaksikannya.

Bisa dikatakan, saat ini terdapat 2 pemain terhebat di dunia yang terus bersaing untuk menjadi yang terbaik. 2 pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina. Kedua pemain ini terus berusaha untuk menjadi yang terbaik pada 10 tahun terakhir. Mengingat usia keduanya yang tidak lagi muda, siapakah kira kira yang akan menggantikan mereka menjadi pemain terbaik dunia? Berikut kami berikan untuk anda 6 calon penerus Ronaldo & Messi sebagai pemain terbaik dunia.

7. Isco

Isco merupakan seorang pemain luar biasa yang saat ini bermain untuk Real Madrid. Walaupun posisi nya sebagai starting line up di Real Madrid masih belum dipastikan, tetapi hal tersebut bukan karena kualitas nya yang kurang melainkan karena persaingan di Real Madrid yang sangat lah ketat. Performa terbaik isco juga diperlihatkan ketika Spanyol melakukan uji coba melawan Argentina dalam persiapan Piala Dunia 2018. Isco berhasil mencetak hattrick pada laga yang berkesudahan dengan skor 6-1 untuk Spanyol.

6. Eden Hazard

Bintang Chelsea ini merupakan seorang pemain lincah yang memiliki segala kemampuan dalam sepak bola. Posisi dari Hazard sendiri memang sangat lah mirip dengan Ronaldo dan banyak isu mengatakan bahwa Real Madrid akan membeli Eden Hazard untuk menggantikan Ronaldo. Performa Hazard memang tidak perlu diragukan lagi dan Hazard juga memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi yang terbaik di dunia setelah era Ronaldo Messi.

5. Marcus Rashford

Rashford merupakan seorang winger muda asli didikan Manchester United. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Rashford menjelma menjadi seorang pemain yang sangat luar biasa. Di umur nya yang masih sangat muda, ia telah mendapatkan posisi reguler di starting line up Manchester United. Kecepatan dan kontrol bola yang luar biasa merupakan kekuatan utama nya. Tak hanya di MU, Rashford merupakan pemain kunci pada permainan Timnas Inggris.

4. Kylian Mbappe

Mbappe pemain mudah yang pada musim panas 2017 telah menggemparkan jagat persepakbolaan dunia. Di usia nya yang masih sangat muda, ia ditebus dengan harga yang sangat fantastis oleh PSG dari AS Monaco dengan nilai transfer 145 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun. Ia mendapatkan tempat utama di PSG setelah kepindahannya dan selain itu, ia juga mendapatkan tempat utama di lini serang Prancis. Pada piala dunia 2018 kemarin, selain membawa timnas Prancis menjuarai piala dunia, dia juga menjadi pemain terbaik termuda pada event tersebut.

3. Neymar Jr

Kualitas Neymar sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada musim panas kemarin, PSG memecahkan rekor transfer dunia dengan menebus klausul buy-out Neymar sebesar 220 juta euro. Neymar selalu menjadi pilihan utama di setiap klub yang dibela nya dan oleh karena itu, Neymar memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk menjadi pemain terbaik dunia setelah era Ronaldo Messi usai.

2.  Mohammed Salah

Winger berusia 25 tahun asal Mesir ini menunjukan penampilan yang impresif serta performanya selalu naik di setiap musim. Mohammed Salah mengawali karir sepak bola eropanya bersama FC Basel tahun 2012 lalu pindah ke Chelsea tahun 2014. Bersama Chelsea Salah mengalami karir terburuknya, untuk itu Chelsea meminjamkan salah ke klub asal Italia, Fiorentina pada tahun 2015. Meningkatnya performa Mo Salah bersama Fiorentina membuat AS Roma kepincut dengan skill dan kecepatannya. Dan sampailah Jurgen Kloop manager Liverpool memboyong Salah ke Liverpool tahun 2017.

Pada musim pertamanya 2017/2018 ini pun salah telah menjadi topskorer liga inggris dengan torehan 32 gol, mengalahkan topskorer musim lalu Harry keane yang membuat 30 gol untuk musim ini. Bersama Si Merah, Salah telah mencetak 38 gol disemua kompetisi.

1. Marco Asensio

Inilah pemain yang digadang – gadang sebagai pemain terbaik dunia selanjutnya. Pemain berumur 22 tahun ini telah mendapatkan tempat utama di Real Madrid dan Timnas Spanyol. Pemain muda ini juga hampir selalu berhasil mencetak gol pada setiap final yang ia ikuti. Hal ini lah yang membuat kami menempatkannya di urutan pertama calon penerus Ronaldo & Messi sebagai pemain terbaik dunia.

Nah, barusan pembahasan mengenai beberapa pemain yang mungkin akan menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika mereka berdua pensiun. Menurut football lovers siapa ya yang akan menjadi pemain terbaik dunia setelah Ronaldo dan Messi pensiun? atau kamu punya pemain favorit lain selain dari 6 pemain tersebut, boleh aja 😀

Silakan share jika kalian suka konten yang seperti ini biar yang lain juga terhibur ya football lovers 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here