7 Bintang Bola dari 7 Benua, Favoritmu Masuk Nggak nih?

0
92

Hallo, Football Lovers! Kalian pasti sudah tahu bahwa di bumi kita tercinta ada 7 benua yang masing-masing memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Tidak hanya pemandangan alam yang eksotis tapi juga tentang bintang bola dari masing-masing benua.

Dan disini Lucubux akan membagi sedikit informasi tentang para bintang bola tersebut. Wah, favoritmu masuk nggak nih?

Yuk, kita lihat!

1. Steve Freeze dari Antartika

Pertama dari benua Antartika. Benua Antartika mempunyai pesepakbola berbakat bernama Steve Freeze. Steve Freeze adalah bintang bola dari Antartika yang menuai banyak pujian di usia muda, Freeze dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Palmer Land of the Year pada tahun 2005. Setelah dia memulai karir sepakbolanya dengan menjadi gelandang serang, Freeze kini menjadi playmaker kelas dunia yang mendominasi permainan secara reguler. Menang 11 kali dalam Antarctic Peninsula Ballon d’Or, Freeze berhasil mencetak 88 gol dalam 37 pertandingan dari lini tengah musim ini.

2. Aaron Mooy dari Australasia atau Oceania

Setelah Antartika kita lari ke benua Australasia. Sebenarnya benua yang satu ini cukup membingungkan gengs. Benua yang satu ini mengalami perkembangan wilayah menjadi Oceania. Udah tahu kan? Benua ini terdiri dari Australia dan Selandia Baru. Benua ini juga punya bintang bola yang berbakat, siapa sih? Namanya Aaron Mooy gengs. Sebenarnya dari Selandia Baru ada Chris Wood dan Winston Reid dan Australia sendiri memiliki Matthew Leckie dan Tom Rogic, tapi Aaron Mooy adalah pilihan yang tepat. Seseorang paling berpengaruh di tim Huddersfield David Wagner menganggap bahwa Mooy adalah pemain bola yang cerdas, dengan jarak umpan yang bagus dan tembakan-tembakan panjang yang berpotensi mematikan. Wew!

3. Lionel Messi dari Amerika Selatan

Setelah menengok negeri Kanguru, kita terbang ke Amerika Selatan ya gengs. Kalian pasti tahu banget dengan bintang bola yang satu ini. Yep, Lionel Messi. Di benua ini, Messi dianggap sudah mengalahkan Pele, sebagai pesepak bola terhebat yang pernah hidup saat ini. Angka-angka konyolnya yang konsisten bisa dibilang cukup menggelikan. Dan Messi adalah pesepakbola yang menguasai teknis secara luar biasa. Kemampuannya benar-benar mengagumkan. Dan walaupun dia adalah pemain yang sangat produktif, dia tidak egois lho gengs.
Meskipun mendapat kritik dari kancah internasional, Messi adalah pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa. Tidak hanya sebagai pencetak gol, ia juga dinobatkan sebagai pemain turnamen di Piala Dunia terakhir dan hampir satu-satunya yang memastikan bahwa negaranya lolos ke putaran final musim panas di Rusia. Sergio Aguero, Alexis Sanchez, dan Neymar mungkin bisa disebutkan, tetapi faktanya, mereka tidak pernah memiliki peluang.

4. Keylor Navas dari Amerika Utara

Setelah dari selatan, kita lanjut ke Utara ya gengs. Benua ini sebenarnya sih bukan pusat kebesaran sepakbola. Di benua ini ada tiga negara dengan peringkat tertinggi, yakni Meksiko, AS, dan Kosta Rika. Dari Meksiko sendiri ada Hirving Lozano, AS juga bisa memilih Christian Pulisic dan Jamaika bisa memasukkan Leon Bailey. Namun sayangnya, pilihan pesepakbola terbaik dari Amerika Utara jatuh kepada Keylor Navas dari Kosta Rika. Kenapa Navas? Karena kita butuh bernafas ya gengs :v (apaan sih?), kenapa memilih Navas karena dia melakukan sesuatu di level tertinggi. Dia adalah penjaga gawang pilihan pertama untuk tim yang telah memenangkan dua Liga Champions terakhir. Dan sekarang dia dalam keadaan baik-baik saja. Mungkin karena penjaga gawang itu posisi rawan ya gengs?

5. Christiano Ronaldo dari Eropa

Dari benua Amerika Utara lompat jauh ke Eropa gengs. Di Eropa kita ketemu dengan Ronaldo. Whoho, yang satu ini benar-benar ikon sepak bola sejati ya kan gengs? Eropa sendiri adalah benua dimana sepakbola dilahirkan dan masih berkuasa dalam hal permainan klub. Beberapa bintang lainnya selain Ronaldo ada kiper kelas dunia Manuel Neuer dan David de Gea, playmaker Belgia yang brilian, Kevin de Bruyne, dan pemain depan seperti Robert Lewandowski dan Harry Kane. Mereka semua juga pesepakbola yang sangat mengagumkan, tapi belum ada yang bisa mendekati Ronaldo, yang pada usia 33 tahun masih menempatkan tim terbaik di dunia dengan pedang di panggung terbesar.
Sudah sepuluh tahun sejak dia memenangkan Ballon d’Or pertamanya, dan Ronaldo berhasil mengoleksi 445 gol dalam 430 pertandingan sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009. Top banget Bang!

6. Mohamed Salah dari Afrika

Dari Eropa kita terbang ke Afrika. Di benua ini ada Mohamed Salah, yang walaupun sudah benar tetap salah :v (becanda gengs :D). Sebenarnya ada pemain-pemain bola yang lain seperti Sadio Mane, Riyad Mahrez dan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi sayangnya pilihannya tetap jatuh pada Mohamed Salah. Salah sendiri bukan pemain yang menonjol di benua Afrika selama bertahun-tahun, tetapi ia menyajikan penampilan yang sangat sensasional musim ini. Dia berhasil mencetak 38 gol dalam 42 pertandingan di musim pertamanya di Liverpool. Tidak hanya itu saja, ia juga membawa Mesir ke Piala Dunia dan hampir pasti akan memenangkan Golden Boot Premier League. Siapa disini yang Salah Lovers?:D

7. Son Heung-min dari Asia

Terakhir dari benua kita tercinta. Sebenarnya ada sejumlah pesepakbola Asia yag berbakat, dari Shinji Kagawa sampai Omar Abdulrahman. Tapi Son dianggap sebagai pilihan yang tepat. Dia adalah pemain yang cepat, cerdas, dan memiliki teknis yang tepat. Dia bisa bermain dimana saja di garis depan. Saat ini di musim ketiganya bersama Tottenham, pemain internasional Korea Selatan itu rata-rata memberikan satu gol setiap tiga pertandingan, yang sangat mengesankan dari penampilan mereka adalah banyak dari mereka yang keluar dari bangku cadangan.

Nah, gengs! Itu tadi adalah bintang bola dari 7 benua. Kalau favorit saya sih Ronaldo dari benua Eropa :v, kamu yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here