7 Berita Hoax Game Yang Pernah Menggemparkan Masyarakat, Ada – Ada Ajah!

0
69

Tak hanya dunia nyata yang kerap dihampiri berita hoax, dunia game juga sering terkena berita hoax. Tapi kabar baiknya berita hoax tersebut malah memberikan dampak positif untuk video game karena secara otomatis membuat para gamers penasaran dan mereka harus rela menghabiskan waktu bahkan uang untuk memainkan game tersebut.

Tidak hanya game terbaru yang terserang berita hoax, game-game jadul alias game-game lama pun pernah ikut diserang virus hoax. Contohnya seperti pada game Tomb Raider edisi 1996, di game itu ada isu kemunculan Lara Croft dengan pose menantang sampai pada game Minecraft ada isu hantu Herobrine yang berasal dari dunia nyata.

Kepo dengan 7 game tersebut? Langsung saja kita simak!

1. Nude Raider di Game Tomb Raider (1996)

Saat pertama muncul, banyak yang mengharapkan bahwa tokoh utama bernama Lara Croft dalam game Tomb Raider muncul dengan “hot scene”. Apalagi saat itu muncul bocoran gambar yang menunjukkan gambar Lara yang sedang telanjang. Tapi setelah game itu dimainkan hingga tamat, scene yang diharapkan tidak muncul sama sekali. Da isu yang beredar terbukti hoax.

2. Mew Under The Truck di Game Pokemon Red and Blue (1998)

Pada tahun 1998 dalam game Pokemon Red and Blue, karya yang paling berharga dan paling langka adalah Mew. Karakter Mew hanya bisa didapat dalam permainan mode Live, lalu banyak yang mengatakan bahwa mew terletak di bawah truk pengirim barang. Tidak hanya itu, katanya juga kamu harus mencari cara memindahkan truk lebih dulu agar dapat menemukan Mew. Tapi faktanya hal tersebut hoax belaka karena tidak terbukti kebenarannya.

3. Herobrine di Game Minecraft (2011)

Tidak sedikit yang mempercayai bahwa Herobrine adalah hantu yang berasal dari dunia nyata. Hal tersebut mengakibatkan banyak orang takut untuk memainkan game Minecraft edisi 2011. Ketika karakter Herobrine muncul hampir dapat dipastikan akan berakibat malapetaka dan biasanya tidak terlihat bergerak, tapi tiba-tiba ia akan menggali lubang kecil dekat peta. Dan untungnya kabar itu hoax belaka gengs.

4. Luigi 64 di Game Super Mario 64 (1996)

Kehadiran Luigi dalam game Super Mario 64 sangat diharapkan banyak orang di dunia game. Harapan mereka muncul juga karena disebabkan oleh keberadaan patung yang memiliki prasasti bertuliskan “L is real 2401”. Itu menyebabkan para gamers percaya bahwa Luigi ada dalam game tersebut. Tapi sayangnya, hingga game tersebut tamat tidak ada kehadiran Luigi dan prasasti tersebut kini masih jadi misteri.

5. Sonic Smash di Game Super Smash Bros, Melee (2001)

Game Super Smash Bros Melee adalah game yang melakukan kombinasi karakter dari Franchise game ternama, tapi justru tidak ada Sonic didalam game tersebut. Isu ini muncul pada April MOP di majalah RUPSLB. Dan ternyata ini hanya hoax dan sebuah lelucon untuk memperingati April MOP.

6. Hidden Characters di Game Mortal Kombat (1992)

Mortal Kombat adalah game yang sering menyimpan karakter-karakter tersembunyi yang hanya bisa ditemukan saat momen tertentu atau achievement tertentu. Salah satunya yang paling bikin penasaran adalah karakter Ninja bernama Ermac. Karakter tersebut memiliki gerakan yang sangat cpat dan skill memukau, tapi faktanya hal tersebut tidak benar. Ermac tak semenakjubkan itu. Bahkan Ermac menjadi karakter yang nyata pada game Mortal Kombat edisi selanjutnya.

7. Bigfoot di Game Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Misi paling menarik dalam game Grand Theft Auto: San Andreas adalah memecahkan mitos makhluk yang dikenal sebagai Bigfoot. Karakter Bigfoot dikabarkan menjelajah hutan sekitar San Andreas, namun faktanya Bigfoot tidak terpecahkan dan hanya menjadi sensasi game ini agar semakin menarik.

Itulah tadi 7 berita hoax yang menggemparkan masyarakat terutama dunia game. Kabar hoax tidak selalu berakibat negatif, bisa berakibat positif juga. Contohnya dalam dunia game. Ketika kabar hoax tersebar kita akan kepo dan mencoba game tersebut sampai yakin dan puas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here