7 Bangunan Penuh Misteri di Kota Jakarta

0
142
www.misterikisah.com

Jakarta adalah kota megapolitan yang begitu modern. Jakarta juga merupakan ibukota negara republic Indonesia. Kota ini pun selalu melakukan pembenahan dengan infrastrukturnya yang begitu luar biasa. Untuk jumlah pencakar langit di Jakarta paling banyak se asia tenggara. Bukti jika kota ini telah sedemikian maju dari kota-kota lainnya.

Namun, seperti kota-kota di Indonesia lainnya, Jakarta sering kali disebut pula sebagai kampung kota. Jika dilihat dari fisiknya merupakan sebuah kota akan tetapi jiwanya masih berupa kampung. Ada beberapa mitos dan kisah misteri yang senantiasa mendampingi seiring perkembangan kota Jakarta. Pada mitos itu hingga saat ini pun masih terjaga.
Nah, berikut ini kita akan membahas misteri dari beberapa bangunan di Jakarta, yuk simak terus.

1. Rumah Pondok Indah Sudah Begitu Melegenda Dengan Kisah Misterinya

travel.detik.com

Rumah pondok indah sangat populer dengan kisah rumah yang berhantu, dimana pernah di angkat ke layar lebar. Berdasarkan sejarahnya rumah ini memang masih simpang siur. Ada pula cerita jika satu keluarga di bantai dan akhirnya rumah ini kosong selama bertahun-tahun. Adapula saksi mata yang sering bertemu penampakan di rumah ini, mulai dari anak kecil sedang main basket sampai bapak-bapak yang bolak balik. Akan tetapi peristiwa yang tidak bisa di lupakan ini adalah tahun 2002 silam ada penjual nasi goreng yang hilang setelah memasuki rumah ini dan hanya tersisa gerobaknya saja. Berdasarkan beritanya ada seorang wanita yang pesan dan setelah masuk penjual itu tidak kembali lagi.

2. Menara Saidah Adalah Gedung Perkantoran Yang Sudah Lama Tak Berpenghuni

www.misterikisah.com

Menara saidah dulunya gedung perkantoran yang sudah tidak berpenghuni selama beberapa tahun. Berdasarkan ceritanya di karenakan konstruksinya yang miring, sehingga tidak aman jika di gunakan sebagai perkantoran. Akan tetapi jika di lihat dari sisi yang lain ada yang mengatakan jika gedung ini angker. Bahkan ketika saya lewat di depan gedung itu saya pun merasakan aura negative.

Gedung ini di dominasi dengan kisah wanita berbaju merah yang sangat legendaries. Dimana dahulu waktu gedung ini masih di gunakan seorang perempuan berbaju merah meminta di antar ke lantai 14. Tapi tidak ada yang aneh, hanya muka nya agak pucat. Setelah sampai di lantai 14 perempuan itu sudah tidak ada. Dan sampai sekarang misteri menara saidah pun hilang begitu saja bersama dengan para penghuninya.

3. Rumah Kentang Begitu Terkenal Dengan Kisah Anak Kecil Yang Masuk Dalam Kuali

travel.detik.com

Rumah ini sering tercium bau kentang rebus di area sekitarnya. Dimana ada kisah tragis, dimana seorang anak pemilik rumah yang baru berusia 2 tahun yang saat itu di gendong oleh pembantunya di rumah tidak tahu bagaimana kejadiannya terperosok kedalam kuali besar tempat merebus kentang. Seketika pun ia meninggal. Semenjak kejadian itu rumah itu pun menjadi angker. Namun anehnya banyak orang mengira jika hantu anaklah yang menjadi penunggu rumah kentang tersebut.

4. Terowongan Casablanca

indocropcircles.files.wordpress.com

kasablanka merupakan nama sebuah jalan yang menghubungkan antara jalan jenderal sudirman dan kawasan kuningan dalam di rasunan said. Tempat ini dulunya merupakan bekas pemakaman menteng pulo. Pemakaman ini pun harus di pugar menjadi terowongan kasablanka. Pada terowongan ini terdapat banyak kisah misteri dari orang bunuh diri sampai hantu perempuan lewat.

5. Museum Wayang Kota Tua

cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Jika kamu suka berwisata sejarah, kamu akan suka berlibur ke museum. Namun cobalah berwisata ke kota tua dan mampir ke museum wayang. Sebagian besar museum di Indonesia memang kurang di pelihara dengan baik sehingga di jadikan sarang makhluk gaib. Di museum wayang pun sering kali beberapa wayang bergerak sendiri. Bahkan penjaga takut setelah melihatnya. Ada juga beberapa wayang yang tidak bisa di pindahkan dari tempatnya.

6. Museum Fatahillah Selalu Tampak Suram Dan Seakan Penuh Misteri

smartravellerblog.files.wordpress.com

Museum Fatahillah merupakan museum yang sering di kunjungi wisatawan di kota tua. Museum ini mempunyai letak yang cukup strategis dan megah. Museum ini sering mengeluarkan bau anyir darah dan dulunya pasti banyak yang meninggal tidak tenang.

7. Yogya Department Store menjadi saksi kerusuhan Mei 1998

citraindonesia.com

Yogya departemen store dulunya pernah terjadi kerusuhan di tahun 1998 mei. Pada saat itu banyak sekali korban yang meninggal karena kebakaran tersebut. Alhasil tempat pembelanjaan itu pun menjadi angker. Mall ini kini sudah mulai ramai kembali, meskipun jejak misterinya masih menghantui.

Nah, itu dia guys beberapa ringkasan mengenai bangunan yang bisa membuat kamu lebih hati-hati saat ke sana ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here