7 Aksi Mbappe Yang Menggemparkan Dunia

0
151

Kylian Mbappe. Remaja Perancis ini sukses menggemparkan dunia sepakbola karena aksi dan prestasi yang berhasil ia raih pada usia nya yang belum menyentuh angka 20. Karna hal mentereng tersebut, Mbappe sudah layak disejajarkan dengan bintang sepakbola lainnya seperti Neymar.

Aksi luar biasa terakhirnya ia catat pada saat melakoni laga melawan Lyon di Liga Perancis, Mbappe berhasil mencetak 4 gol hanya dalam waktu 13 menit. Luar biasa bukan?

Lalu dibalik aksi ‘mewah’ nya itu, hal apalagi yang membuat Mbappe disegani dunia. Berikut adalah aksi Mbappe yang sukses menggemparkan sepakbola dunia.

Akselerasi Sempurna

Terjadi pada tahun 2017 ketika laga PSG kontra Lille. Saat kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan PSG, Lille mendapat peluang tendangan pojok di menit akhir. Kiper lawan yang tak mau menyia-nyiakan peluang itu maju hingga ke barisan pertahanan PSG. Namun sial bagi Lille, bola dari sepakan corner berhasil dihalau oleh pemain PSG. Melihat kesempatan itu, Mbappe berlari kencang hingga 36km/jam untuk membobol gawang lawan yang tak seorang pun ada yang menjaga. Meski dalam akselerasinya banyak medapat gangguan lawan, ia sukses menceploskan bola dengan sempurna.

Umpan Indah

Aksinya dalam membela Timnas Perancis juga sehebat saat ia membela PSG. Dimana pertandingan melawan Belgia menjadi bukti aksi berkelas Mbappe. Remaja 19 tahun itu suskes menyalurkan umpan luar biasa kepada Oliver Goriud. Meskipun Giroud gagal memanfaatkan umpan cemerlang Mbappe, namun umpan tidak biasanya itu sangatlah pantas mendapat sanjungan.

Cetak Dua Gol Keren Dalam Satu Pertandingan

Pertandingan persahabatan melawan Russia pada Maret 2018 juga menjadi bukti aksi menggemparkan Mbappe. Dirinya sukses menyarangkan dua buah gol kegawang Tim Beruang Merah. Lewat aksi gocek indah nya, Mbappe sukses membawa Perancis memenangi laga dengan skor 1-3.

Assist Manja

Bukan hanya urusan bobol gawang lawan, Mbappe juga ahli dalam urusan memberikan assist kepada rekan setimnya. Kali ini Edinson Cavani. Dia adalah pemain yang beruntung, ia mendapat assist luar biasa dari pemain muda berbakat tersebut. Dimulai dari aksi solorannya pada area sayap kanan, Mbappe meneruskan aksinya dengan memberi assist manja kepada Cavani yang sudah siap menyontek bola. Cavani pun berhasil mencetak gol berkat assist Kylian Mbappe.

Kecepatan Luar Biasa

Ajang Piala Dunia dimanfaatkan betul oleh penyerang muda yang satu ini. Laga ketat saat melawan Argentina membuat ia sukses memanfaatkan kecepatan yang ia miliki. Sprint kencang yang ia lakukan lebih dari setengah lapangan ini memaksa pemain bertahan Argentina untuk menghentikan Mbappe dengan segala cara. Akibatnya, Mbappe dijatuhkan di area kotak pinalti dan membuat Perancis mendapat hadiah tandangan 12 pas.

Melewati Kiper

Saat masih berseragam AS Monaco, Mbappe sudah menunjukkan kematangannya dalam hal skill olah bola. Laga melawan Saint Ettiene membuktikan bahwa Mbappe adalah momok bagi setiap penjaga gawang. Di laga tersebut, ia mendapat umpan terobosan dari rekan setimnya. Tak disia-siakan, Mbappe meneruskan dengan cara mendrible bola yang kemudian ia lanjutkan dengan aksi melewati kiper sekaligus menyarangkan bola ke gawang lawan.

Tendangan Jarak Jauh

Mbappe benar-benar menjadi fenomena sepakbola dunia saat ini. Pada laga final piala dunia 2018 di Russia, ia sukses mencetak salah satu gol kemenangan saat Perancis berhasil membuat Kroasia bertekuk lutut. Tendangan dari luar kotak pinaltinya itu tak bisa dijangkau kiper lawan yang sekaligus memastikan Perancis menjadi tim terkuat dunia saat ini.

Setiap orang memiliki kehebatan masing-masing. Begitu juga Mbappe, ia berhasil membuktikan kehebatannya untuk menggemparkan sepakbola dunia pada usia yang masih muda. Menurut football lovers, sejauh mana karir Mbappe akan melaju? Tinggalkan komentar kalian pada kolom dibawah ini. Dan jangan lupa juga untuk selalu like dan share ulasan sepakbola menarik kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here