6 Rahasia Eden Hazard Bisa Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris dan Belgia 2018

0
61

Eden Hazard pemain bintang asal Belgia yang telah menjadi pemain terbaik Liga Inggris tahun 2014 dan menerima penghargaan pemain terbaik Belgia di tahun 2018. Masih banyak penghargaan yang ia dapatkan sampai saat ini dan mungkin masih akan berlanjut kejutan yang akan dia berikan di sejarah sepak bola. Satu hal yang perlu dipahami, seorang pesepakbola pastilah memiliki perjalanan penting dalam karier nya. Berikut 6 hal utama yang bisa disebut sebagai pelajaran penting dalam karier eden hazard.

1. Jangan Pernah Merasa Puas

Sering kali, seseorang merasa puas ketika telah mendapatkan sebuah kesuksesan besar. Rasa puas memang lah merupakan suatu hal wajar, tetapi seorang pesepakbola besar harus lah terus memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik. Apabila seorang pesepakbola besar tidak memiliki ambisi untuk itu, mereka tidak akan bisa menjadi seorang pesepakbola terbaik yang ada di dunia.

2. Menghormati Lawan

Sebagai sebuah pemain di klub sebesar Chelsea dan timnas Belgia, sering kali Hazard hanya harus melawan tim tim yang terbilang jauh lebih kecil. Menurutnya, merupakan sebuah awal dari kehancuran apabila lawan lawan kecil tersebut malah dianggap remeh. Tetaplah hormati lawan dan terus lah bermain dengan yang terbaik walaupun lawan yang dihadapi hanya lah tim tim kecil di dunia sepakbola.

3. Koreksi Performa Pribadi di Lapangan

Ketika sebuah tim memenangkan pertandingan, sering kali seorang pesepakbola hanya larut dalam kemenangan tersebut dan tidak memikirkan performa diri sendiri ketika berada di lapangan. Hal tersebut merupakan suatu hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pesepakbola besar. Baik ketika tim menang atau kalah, performa diri sendiri merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan karena hal itu lah yang akan menjadi awal mula dari kesukesan.

4. Dengarkan Pelatih

Ketika berada di lapangan, seorang pesepakbola pastilah memiliki visi bermain yang berbeda beda. Hal tersebut bisa menjadi boomerang besar apabila setiap orang mementingkan visinya masing masing. Oleh karena itu lah, saran pelatih merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan karena Pelatih akan memberikan saran terbaik yang akan menunjang keberhasilan tim untuk memenangkan sebuah laga. Akan menjadi suatu hal yang sangat buruk jika seorang pesepakbola lebih mementingkan ego dan visi yang dimiliki diri sendiri.

5. Kepentingan Tim Harus Didahulukan

Ego pribadi merupakan suatu hal buruk yang sering kali terlihat ketika para pesepakbola besar memainkan laga. Walaupun ego merupakan suatu hal yang wajar bagi seorang pesepakbola, hal tersebut merupakan suatu hal yang tidak layak untuk dipertahankan. Seharusnya, seorang pesepakbola lebih memikirkan tim karena kemenangan tim merupakan suatu tujuan utama dalam permainan sepakbola. Ketika tim menang, setiap pemain di tim tersebut akan mendapatkan dampak baiknya. Tetapi ketika tim kalah, sebaik apapun pandangan orang pada diri kita, hal tersebut akan terasa percuma.

6. Cintai Apa yang Kamu Lakukan

Seorang pesepakbola sering kali merasa menyesal atas apa yang dilakukannya ketika berada di atas lapangan. Hal tersebut karena apa yang dilakukannya sering kali terlihat seperti sebuah hal yang menjadi awal mula kekalahan tim. Untuk anda yang merupakan pesepakbola, hal tersebut tidak layak untuk dipertahankan. Cintai lah segala hal yang kamu lakukan karena walaupun itu buruk, hal tersebut akan menjadi suatu pelajaran berharga di masa yang akan datang.

 

Nah dari petuah Eden Hazard tadi football lovers pasti taukan, yang namanya sukses itu berawal dari diri sendiri. Gak ada yang namanya alasan apa lagi menyalahkan orang lain. Yuk tiru rahasia Eden Hazard ini, kamu mau mulai dari yang mana nih? komen yuk dibawah! Jangan lupa buat like and share ya football lovers 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here