6 Pesepakbola Dunia yang Mungkin Akan Berkarir di Indonesia

0
162

Sepakbola merupakan jenis permainan yang paling populer untuk saat ini. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa memiliki minat yang besar terhadap permainan yang satu ini. Di indonesia sendiri, permainan ini memang sangat lah populer. Hal itu diperjelas dengan banyaknya klub klub besar yang tumbuh di Indonesia.

Untuk anda yang merupakan seorang pencinta bola sejati, anda pastilah tau bahwa pada tahun 2017 Persib Bandung berhasil menggemparkan jagat sepak bola Indonesia dengan mendatangkan seorang bintang besar dunia yaitu Michael Essien. Yang jadi pertanyaan, adakah bintang dunia lain yang akan berkarir di Indonesia? Berikut Akan kami berikan untuk anda 6 Pesepakbola dunia yang mungkin akan berkarir di Indonesia

Pesepakbola Dunia Yang Mungkin Akan Berkarir di Indonesia

1. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov merupakan seorang legenda Manchester United. Kariernya di persepakbolaan dunia sudah tidak perlu diragukan lagi karena ia sudah malang melintang di banyak klub besar dunia. Sebut saja Totenham hotspur, AS Monaco, Fulham, dan tentunya Manchester United sudah pernah ia bela. Pada maret 2018 ini, ia baru saja menyelesaikan kontrak nya dengan klub asal India yaitu Kerala Blasters. Walaupun usia nya sudah mencapai 37 tahun, tetapi pemain berkewarganegaraan Bulgaria ini pasti akan disambut di Indonesia.

2. Robbie Keane

Robbie Keane merupakan seorang merupakan legenda Totenham Hotspur dan Liverpool. Walaupun usianya sudah mencapai 36 tahun, tetapi ia belum menunjukkan niatnya untuk pensiun dari dunia sepakbola. Saat ini Robbie Keane sedang menjalani kariernya sebagai manajer dan pemain di sebuah klub India bernama ATK. Pemain bernomor punggung 10 ini akan sangat disambut di Indonesia dan kualitasnya sendiri pasti akan dibutuhkan di Indonesia.

3. Marouane Chamakh

Dahulunya, chamakh merupakan seorang pemain yang digadang gadang akan menjadi seorang pemain kunci di Arsenal. Karier pemain berusia 34 tahun ini nampak tidak jelas sekarang. Setelah kontrak nya di Arsenal habis, ia malang melintang di klub klub kecil Inggris seperti Crystal Palace dan Cardiff. Sekarang pun, Chamakh sedang tidak memiliki klub karena kontrak nya di Cardiff diputuskan pada Januari 2017. Ini merupakan sebuah peluang besar untuk klub Indonesia karena bagaimana pun chamakh memang memiliki talenta yang sangat luar biasa.

4. Didier Drogba

Didier Drogba merupakan seorang pemain berkewarganegaraan Pantai Gading yang memiliki se gudang prestasi di persepakbolaan dunia. Pemain yang pernah mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions ini sekarang sedang bermain untuk Phoenix Rising FC di United Socce League. Kontrak nya di PRF akan habis pada november 2018. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh klub klub Indonesia untuk mendatangkannya karena walaupun usia nya telah mencapai 40 tahun, ia masih berhasil menyumbang 10 gol untuk PRF.

5. Kevin Grosskreutz

Kevin Grosskreutz merupakan seorang pemain berkebangsaan Jerman yang pernah berada di puncak karier nya ketika bermain untuk Borrusia Dortmund pada tahun 2009 hingga 2015. Saat ini pemain dengan kaki kanan ini sedang bermain untuk SV Darmstadt 98. Seharusnya klub klub Indonesia akan sangat bisa mendatangkan pemain 29 tahun ini dan pastilah akan terjadi sebuah kegemparan jika ada klub Indonesia yang berhasil mendatangkan Kevin.

6. Lassana Diara

Lassana Diara merupakan seorang pemain berkebangsaan Prancis yang pernah berada di puncak karier nya ketika bermain untuk Real Madrid pada tahun 2009 – 2012. Saat ini pemain berkepala pelontos ini bermain untuk klub besar asal Prancis yaitu PSG. Walaupun masih bermain untuk klub sebesar PSG, pemain berumur 33 tahun ini memang sangat mungkin bisa digaet oleh klub klub Indonesia karena karier nya di PSG sendiri memang tidak begitu baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here