6 Perawatan Kulit Terbaik Untuk Penderita Dermatitis (Prurigo)

2
180
6 Perawatan Kulit Terbaik Untuk Penderita Dermatitis (Prurigo)

Prurigo merupakan penyakit yang tidak bisa diremehkan oleh banyak orang. Bukan karena berbahaya namun karena penyakit ini bisa sangat berpengaruh pada penampilan. Luka yang diakibatkan penyakit ini akan membekas sangat lama dan susah hilang jika anda tidak melakukan perawatan secara intensif. Solusi terbaik untuk mengatasi luka pada penyakit prurigo adalah dengan merawat kulit dengan produk tertentu. Anda dapat memilih merawat kulit secara alami ataupun dengan produk – produk yang ada di apotek terdekat.

Beberapa produk perawatan kulit dengan kemampuan meredakan gatal dan membantu penyembuhan kulit prurigo yang direkomendasikan adalah sebagai berikut :

 

1. Skin Restoring Body Moisturiser by Cetaphil Restoraderm

Saat terkena prurigo kulit bisa memiliki kondisi yang sangat kering sehingga kulit dapat
bersisik dan terkelupas oleh sebab itu produk ini bisa melembabkan kulit dengan cepat. Produk ini juga bisa meredakan kulit gatal yang disebabkan oleh prurigo. Cethapil Restoraderm dikhususkan untuk penderita dermatitis sehingga sangat aman digunakan karena sudah banyak dokter kulit yang merekomendasi produk ini.

Harga : Rp. 300.000,- untuk 295 ml.

 

2. Baby Skin Protector Lotion Citronella by Zwitsal

Gangguan nyamuk maupun serangga lain dapat menyebabkan luka lebih parah bagi penderita prurigo karena rasa gatal setelah tergigit nyamuk atau serangga tersebut. Untuk meminimalisasi kandungan kimia di dalam produk lotion anti nyamuk dewasa, anda bisa menggunakan produk bayi seperti Zwitsal. Lotion ini mengandung minyak sereh yang dikenal sebagai pengusir nyamuk alami.

Harga : Rp. 19.000,- untuk 50 ml.

 

3. Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap

Bekas luka di kulit penderita dermatitis susah pudar karena terlihat dibanyak tempat dan terkadang memiliki ukuran yang cukup besar. Scrub pada kulit dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Pada sabun ini juga memiliki kandungan Lactid Acid untuk mencerahkan kulit.

Harga : Rp. 15.000,- untuk 150 gram.

 

4. Nubian Heritage African Black Soap Bar

African Black Soap dari Nubian Heritage memiliki kandungan Shea Butter untuk menyembuhankan dan menghidrasi kulit. Dengan ramuan obat kuno dari palm ash, plaintain peel, tar dan tamarind (asam) sabun ini dapat menyelesaikan masalah – masalah pada kulit yang terkena dermatitis. Ramuan deep cleansing pada produk Nubian Heritage African Black Soap Bar juga dapat membantu pengelupasan kulit dan meningkatkan pertumbuhan sel baru untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat. Selain itu produk ini juga memiliki sertifikat sebagai produk organik.

Harga : Rp. 90.000,- untuk 141 gram.

 

5. Larutan Garam

Kandungan natrium pada garam dapat menekan cairan pada sel kulit sehingga mencegah terjadinya infeksi selain itu natrium juga dapat membunuh bakteri-bakteri pada kulit.

Cara penggunaan garam dapur sebagai obat alami penderita prurigo adalah sebagai berikut:
a. Larutkan garam secukupnya dengan air hangat suam-suam kuku.
b. Setelah larut, basuh kulit dengan air garam menggunakan bantuan handuk yang bersih.
c. Gunakan larutan garam dua kali dalam sehari.

 

6. Ramuan Kunyit

Seperti yang diketahui, kunyit merupakan tumbuhan akar yang memiliki kandungan kurkumin sebagai anti inflamasi dan antioksidan. Karena kandungan tersebut kunyit mampu menyembuhkan dermatitis.

Agar lebih mujarab anda dapat meramu kunyit dengan bahan lainnya seperti : lengkuas dan kapur sirih.

Berikut cara pembuatan ramuan kunyit :
a. Siapkan lengkuas dan kunyit masing-masing sebanyak 10 gram
b. Lalu campurkan kapur sirih sebanyak 3 gram dan parut semua bahan.
c. Campurkan dan oles pada kulit yang terkena dermatitis.
Demikian cara – cara merawat kulit dermatitis (prurigo) yang dapat anda lakukan dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah referensi anda. Jika ingin hasil terbaik, anda juga bisa menghubungi dokter spesialis kulit terdekat.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here