6 Perawatan Kulit di Waktu Malam Supaya Bangun dengan Wajah Cantik!

0
51
source: https://www.bintang.com/food-travel/read/2878127/ini-perawatan-malam-hari-yang-tak-boleh-kamu-tinggalkan

Para cewek tentu secara alami punya naluri untuk menjaga kecantikan kulitnya terutama di area wajah, maka perawatan khusus pun diberikan. Perawatan yang bisa diberikan beragam dan bisa kapan saja baik saat pagi, siang, sore, maupun malam hari. Paling ampuh adalah merawat kulit wajah di waktu malam karena kabarnya pada waktu inilah regenerasi sel kulit mati berjalan lebih optimal.

Rupanya ada beberapa perawatan wajah di malam hari yang baiknya kamu lakukan secara rutin supaya pas bangun wajah nampak sehat dan semakin cantik. Ini dia beberapa bentuk perawatan yang dianjurkan.

1. Wajah musti bebas dari sisa kosmetik
Semua cewek baik yang remaja maupun sudah menjadi wanita dewasa dijamin akrab dengan yang namanya kosmetik alias makeup. Tanpanya wajah menjadi pucat terlebih untuk kamu yang terbiasa pakai riasan wajah sebelum keluar rumah. Namun pastikan sebelum tidur di malam hari sudah membersihkan sisa makeup tersebut tanpa sisa. Supaya sewaktu tidur kulit bisa bernafas dan saat bangun di pagi harinya kulit terlihat lebih sehat.

2. Aplikasikan toner ke wajah supaya segar dan lembab
Para cewek kudu punya toner di rumah, nanti bisa diaplikasikan ke muka sebelum pergi tidur di malam hari. Toner ini membantu kulit kamu bersih maksimal dari sisa makeup, mengencangkan kulit, memberi sensasi segar pada kulit, dan membersihkan minyak berlebih. Kalau rutin diaplikasikan di waktu malam dijamin setiap pagi kamu terbangun dengan kulit yang bersih dan juga sehat.

3. Rutin aplikasikan krim malam yang sesuai jenis kulit
Krim malam biasanya diperkaya dengan moisturizer sehingga kulit tetap lembab sekaligus mengandung antioksidan sehingga mengambat proses penuaan. Mengaplikasikan krim malam secara teratur sebelum tidur baik untuk kesehatan kulit mukamu jadi jangan sampai terlupa. Pastikan sudah memilih krim malam sesuai jenis kulit supaya tidak muncul efek samping yang merugikan kulitmu!

4. Atasi mata panda dengan mengoleskan krim mata
Mau cantik memang kudu mau investasi sedikit, coba deh beli produk krim atau serum mata untuk atasi mata pandamu. Lingkaran hitam di sekitar mata membuat wajah nampak layu sehingga perlu diatasi dengan perawatan rutin. Salah satunya mengaplikasikan krim mata menjelang tidur malam, selain bisa memudarkan warna kehitaman nantinya juga membuat kulit lebih kenyal sewaktu bangun di pagi harinya.

5. Oleskan lip balm di bibir agar tak kering
Musim kemarau seperti sekarang memang bisa membuat kulit dan juga bibir kamu pecah-pecah sekaligus kering. khusus bibir yang kering sampai muncul retakan seperti gempa bumi coba saja aplikasikan lip balm sebelum tidur. Lewat perawatan ini maka ketika bangun bibir akan lebih lembab dan tak perlu lipstik mahal untuk mempertahankan kelembabanya sampai sore.

6. Wajib menggosok gigi dulu
Cantik absolut tentu terasa kurang jika hanya memakai krim wajah dan membersihkan wajah menjelang tidur. Kamu juga kudu memperhatikan kebersihan gigi, jadi jangan lupa menggosok gigi sebelum tidur. Bakteri dan kuman di mulut akan bekerja lebih aktif di malam hari kalau sudah menggosok gigi bisa mencegah gigi berlubang maupun bau mulut. Bangun tidur tak hanya kulit wajah terlihat cantik, senyumanmu pun makin manis dengan gigi putih dan nafas segar!

Sebagai cewek kamu kudu memberi perhatian lebih pada kulitmu, maka jangan sampai malas merawatnya sebelum tidur. Lewat perawatan di atas kamu bisa bangun dengan wajah yang sehat dan menawan loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here