6 Pemain Bola yang Beragama Islam yang Pernah Gabung di Real Madrid

0
82

Real Madrid adalah salah satu raksasa Eropa di dunia sepak bola. Anggota kesebelasannya pun didominasi oleh pemain kelas dunia yang terkenal dengan skill dewa. Tahukah Kamu, Real Madrid ternyata memiliki paling banyak pemain dan mantan pemain yang beragama islam. Siapa saja mereka? Berikut 6 Pemain Bola yang Beragama Islam yang Pernah Gabung di Real Madrid

Mesut Ozil

Pria kelahiran Gelsenkirchen, Jerman Barat pada tahun 1988 ini adalah pemain keturunan Jerman dan Turki. Bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2010 Mesut Ozil berhasil menampilkan permainan yang gemilang dan diakui sebagai pemain muda potensial Eropa pada waktu itu. Di Real Madrid dia mendapatkan posisi gelandang serang. Sebagai muslim yang baik Ozil selalu bedoa dengan mengankat kedua tangannya sebelum permainan dimulai. Namun pada tahun 2013 dia memutuskan untuk hijrah ke Arsenal. Banyak kabar berhembus dirinya akan kembali bergabung dengan Real Madrid di tahun 2018. Sebenarnya ada beberapa klub besar yang tertarik meminangnya salah satunya Bayern Munich.

Karim Benzema

Pria berdarah Aljazair ini adalah salah satu pemain profesional Real Madrid yang beragama Islam. Karim benzema lahir di Lyon, Perancis pada tahun 1987. Dia sering dimainkan sebagai seorang striker atau pemain sayap. Karim Benzema juga dikenal dengan teknik dan gaya permainannya yang cantik. Tidak salah memang orang-orang sering membicarakannya sebagai penuntas serangan di kotak penalty. Awal mula perjalanan karir sosok Benzema dimulai dari Olympique de Lyon. Karena bakatnya yang luar biasa, Benzema berhasil menarik hati Real Madrid dan membawanya menyabet Champion League di tahun 2014.

Sami Khedira

Sami Khedira lahir di Stuttgart pada tahun 1987. Sami Kheidera juga seorang pemain Real Madrid yang beragama Islam. Di Real Madrid Sami ditempatkan di posisi gelandang dalam kesebelasan. Orang tua Sami sendiri adalah seorang imigran asal Tunisia. Karena karir sepak bola yang bagus, Sami Khedira digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan Jerman. Di awal karirnya, dia bergabung dengan VfBB Stugart II selama kurun waktu 2 tahun, hingga pada tahun 2010 dia resmi bergabung dengan Real Madrid. Namun di tahun 2015 lalu ia memutuskan hengkang dan bergabung di klub Juventus.

Lassana Diarra

Pemain beragama Islam Lassana Diarra lahir di Paris, Perancis pada tahun 1985. Posisinya di Real Madrid sebagai gelandang serang , sementara di klub lamanya yaitu Chelsea dia ditunjuk sebagai posisi Bek kanan. Pada tahun 2003, Lassana Diarra bermain bersama Le Havre. Karena bakat yang dimilikinya, salah satu klub besar Chelsea tertarik untuk membawanya ke Stamford Brige di tahun 2005. Sayangnya kontraknya tidak diperpanjang, dan memilih pindah ke Arsenal di tahun 2007. Diarra kemudian berganti-ganti klub diantaranya, Portsmouth di 2008, Real Madrid namun kontrak berakhir di 2012, akhirnya sejak 2015 sampai saat ini dia masih setia membela Marseille.

Nuri Sahin

Nuri Sahin adalah salah satu pemain Real Madrid yang beragama Islam selanjutnya. Pria Kelahiran Ludenscheid Jerman ini bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2011 dan menandatangani kontrak selama 6 tahun ke depan.

Hamit Altintop

Hamit Altintop lahir di Gelsenkirchen , Jerman pada tahun 1982. Hamit Anltintop sendiri adalah kembaran dari Halil Altintop. Hamit bermain bersama Real Madrid pada tahun 2011 hingga 2012. Pria berdarah Jerman-Turki ini termasuk yang memilki paket komplit, dia bisa berperan sebagai bek sayap, gelandang bertahan, dan gelandang serang.

 

Dari 6 Pemain tadi siapa nih pemain favorit kamu? komen dong dikolom komentar dan jangan lupa juga ya buat like and share nya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here