6 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Nggak Ngerasa Jenuh Di Kantor Loh! Mau Tahu?

0
154

Yang namanya bekerja pasti sangat melelahkan. Belum lagi jika banyak pekerjaan yang belum diselesaikan tapi dikejar deadline oleh atasan. Se-Workaholic apa pun kita, yang namanya bekerja selain melelahkan juga pasti akan menjumpai rasa jenuh. Yap, tapi mau bagaimana lagi? Pekerjaan itu sangat penting untuk kita, apalagi zaman sekarang sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita. Hehe, disini mimin cuma mau share tips untuk menjaga mood kita saat bekerja aja sih. Kita harus menyiasati bagaimana cara kita mempertahankan pekerjaan kita tanpa harus merasa terbebani, lelah dan pastinya kita harus mengalahkan rasa jenuh itu sendiri. Berikut Cara Menghilangkan Rasa Jenuh Dalam Bekerja cekkidot!

1. Berdoa Sebelum Bekerja
Ini poin penting banget guys. selain memberikan pikiran positif, berdoa juga akan membuat kita lebih tenang saat bekerja. Tidak merasa bekerja adalah hal yang berat tapi bekerja adalah salah satu ibadah yang harus kita kerjakan. So, jangan remehkan The Power of Du’a. Berdo’a akan menjadi moodbooster kita di pagi hari.

2. Buat Meja Kerja Lebih Ceria
Bukan berarti kita harus kasih balon warna-warni ya guys. Hehe,,, di sini yang mimin maksud adalah dengan membuat meja kerja atau ruang kerja kita lebih memancarkan aura semangat aja gitu. Misalnya aja nih, kita kasih tempelan kertas dengan tulisan kata-kata mutiara dari sosok yang berpengaruh pada dunia. Selain itu kita bisa tempelkan foto dari keluarga, gebetan, pacar, istri atau anak. Biasanya orang yang ngerasa jenuh sama kerjaan, kayak mimin ini, kalau udah lihat wajah orang yang sangat kita sayangi jadi termotivasi lagi untuk tidak jenuh. Coba aja deh kalau nggak percaya!

3. Bercanda Dengan Rekan Kerja
Oke guys, kerja itu nggak melulu soal rapat ini rapat itu, bahas ini bahas itu atau presentasi ini presentasi itu. Sesekali boleh lah ya kita bercanda gitu dengan rekan kita. Kalau udah bercanda biasanya kita akan lebih merasa fresh, karena percaya atau tidak saat tertawa kita sedang memproduksi hormon endorphin yang akan membuat kita merasa lebih bahagia. Mau tahu apa hormon endorphin? Cari aja di miss gugel, hehehe…

4. Dengarkan Musik Favorit
Ngerjain laporan akhir bulan sambil ajeb-ajeb? Nggak papa kok, asal jangan sambil goyang ngebor aja. Nanti dikira minta saweran lagi. Hehehe, nggak salah loh, malah sangat disarankan, ternyata bekerja sambil mendengarkan musik itu juga bisa mempengaruhi kinerja pekerja. Mendengarkan musik akan membuat kita lebih efektif dalam bekerja. Dan yang pasti jenis musik yang kita dengarkan juga harus sesuai dengan apa yang sedang kita kerjakan. Misalnya saja jenis musik klasik cocok banget buat kita yang lagi meneliti sebuah laporan dan laporan itu menuntut kita untuk fokus. Atau jenis musik pop cocok untuk kita yang sedang mengerjakan pekerjaan dengan tenggat waktu yang relatif cepat cepat. Nah, kamu pasti tahu kan jenis musik apa yang harus kalian dengar saat bekerja?

5. Berhenti Sejenak 5 Menit…
Bekerja secara terus menerus tanpa jeda akan membuat otak kita lelah, tidak fokus dan mata juga akan cepat lelah. berhentilah sejenak selama lima menit. lima menit yang bisa anda gunakan untuk melakukan kegiatan yang lain. Misalnya saja dengan melakukan stretching. Selain berjalan sejenak mencari pemandangan yang lain tidak melulu dengan laporan yang ada di depan mata kita, mata juga butuh istirahat bukan? jika malas melakukan dua hal tersebut, pejamkan mata selama beberapa menit dan tarik nafas panjang dengan menghembuskan secara perlahan. Itu akan membuat kita merasa relaks sejenak. Kalau mimin biasanya jalan ke ruang kerja teman buat cari pemandangan baru hehehe. Kamu bisa coba yang lainnya.

6. Camilaaaaannnn…
Di kantor mimin camilan itu pasti ada. Biasanya sih mimin yang tentuin apa camilannya, kalau mimin cenderung milih camilan sehat kayak buah-buahan gitu. Nah, coba deh kamu sediain camilan juga di dekat meja kerjamu. Kalau udah ada aura-aura mata pegal dan ngantuk, mendingan stop aja deh, daripada pekerjaannya jadi salah. Ambil camilan yang udah kamu siapin, ini bisa membuat kita nggak ngantuk dan bisa membuat mata kembali fokus hehehe, mimin ingetin camilannya yang sehat ya, jadi itung-itung sekalian jaga kesehatan gitu, jangan lupa selalu sediain air putih di mejamu. supaya kamu bisa terhindar dari dehidrasi dan lebih fokus.

Oke, Si Bux rasa enam Tips Menghilangkan Rasa Jenuh Dalam Bekerja ala Si Bux sudah Si Bux share. Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here