6 Aksi Ciamik Ronaldinho Yang Tidak Bisa Ditiru Oleh Pemain Lain

1
178

Tim Samba Brazil terus menelurkan pemain sepakbola berbakat di setiap generasi, salah satu pemain fenomenal yang dimiliki tim samba adalah Ronaldinho. Pemain berjuluk The Smiling Player ini memiliki keahlian sepakbola diatas rata-rata. Berikut adalah deretan aksi ciamik Ronaldinho yang taidak bisa ditiru oleh pemain lain..

Elastico

Skill yang satu ini menjadi ciri khas dari gaya drible Ronaldinho. Cara melewati pemain dengan menggeser lalu menarik langsung bola membuat lawan kebingungan bagaimana cara menghalau skill yang disebut elastico ini. Bukan hanya ahli, Ronaldinho bisa dibilang sudah menguasai secara penuh tiap tiap gerakan yang harus dilakukan dalam melakukan aksi ini. Sering kali lawan lebih dulu bergerak ke arah Ronaldinho bergerak tanpa tahu bola tersebut akan terus digocek oleh si pria samba ini. Tak banyak pemain yang bisa melakukan aksi ini dengan baik

Elastico seringkali disebut sebagai trik licik ala orang Jepang yang berkebangsaan Brazil. Sejarahnya tidak diketahui pasti, namun menurut cerita yang beredar, trik ini berasal dari orang Jepang berkebangsaan Brazil yang bernama Sergio Echigo. Seiring berjalannya waktu trik tersebut pun berhasil disempurnakan oleh para pemain Brazil, namun yang paling fenomenal adalah Ronaldinho.

Chapeus

Chapeus sendiri merupakan trik populer bagi para pemain sepakbola Brazil. Trik yang mengandalkan keseimbangan dalam memantulkan dan mencukit bola ini sering menjadi trik jitu untuk mengelabuhi lawan. Pemain populer yang sering menggunakan trik ini adalah Ronaldinho. Dari jaman ia masih menggeluti karir professionalnya di tanah samba hingga akhirnya menjadi bintang Barcelona, ia nyaris melakukan setiap gerakan tersebut dengan sempurna.

Chapeus juga sering disebut sebagai sombrero flick, hingga kini ada berbagai macam variasi atau pengenbangan dari teknik ini. Bahkan cara melakukan tiap tiap tahap dari skill ini sudah bertebaran di jejaring sosial youtube. Ronaldinho memang bukan pencetus dari trik ini, namun lagi lagi dia adalah aktor paling sempurna yang bisa melakukan trik menarik yang satu ini.

 

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Ronaldinho Yang Hanya Sedikit Orang Yang Tahu

 

Canetas

Aksi kolong pemain merupakan skill paling menghebohkan dalam dunia saat ini. Bagaimana tidak, jika pemain sudah pernah dikolong oleh lawan sontak hal memalukan baru saja terjadi pada dirinya. Nutmeg sendiri merupakan seni dalam sepakbola yang mana cara melewati pemain adalah dengan meloloskan bola masuk diantara dua kaki pemain lawan. Hingga saat ini sudah banyak sekali pemain sepakbola yang melakukan aksi tersebut.

Namun perlu diketahui, Ronaldinho merupakan pemain dengan skill diatas rata-rata dalam melakukan hal remeh seperti ini. Mungkin sudah tak terhitung berapa jumlah pemain yang berhasil ia lewati dengan menggunakan trik ini. Tak hanya itu, jika aksi ini terjadi dalam ajang internasional pun, banyak riuh penonton yang bergemuruh atas aksi nutmeg dari seorang pemain.

Dominio

Trik ini merupakan skill dasar dari tiap tiap pemain bola. Skill ini bisa dibilang sebagai trik kontrol bola secara sempurna. Tak perlu ditanyakan lagi, aksi Ronaldinho dalam menyelesaikan trik ini bisa dibilang sudah terlalu mudah untuk dirinya.

Jogada De Costa

Lagi lagi trik sederhana yang mungkin hanya Ronaldinho yang bisa melakukannya secara sempurna. Trik dengan mengontrol bola menggunakan punggung ini sering dilakukan oleh mantan bintang Barcelona ini. Meskipun sederhana namun tidak banyak pemain yang khatam dalam urusan kontrol bola menggunakan punggung,

Gols De Falta

Sebelum era Messi dan Ronaldo, Ronaldinho merupakan satu pemain yang ahli dalam urusan membobol gawang lawan melalui bola mati. Bukan sekedar menendang bola, Ronaldinho melakukannya dengan sedikit membelokkan arah bola. Terbukti ia berhasil menceploskan tendangan melalui bola mati sebanyak 19 kali selama berseragam La Blaugrana.

Itu tadi deretan aksi Ronaldinho yang membuat decak kagum para penikmat sepakbola dunia. Kira-kira menurut football lovers mana aksi paling ciamik dari Pemain peraih piala dunia tahun 2002 ini..

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here