5 Tipikal Orang Ngantri di Rumah Sakit

0
12

Rumah sakit merupakan salah satu layanan kesehatan yang hampir selalu ada di setiap daerah. Meski menjadi salah satu tempat yang sangat dihindari banyak orang, rutinitas di rumah sakit cukup padat. Kamu bisa menjumpai banyak orang yang datang untuk berobat atau sekedar menjenguk sanak saudara yang sakit.

Tapi, sadar atau enggak saat kamu masuk dalam antrean di rumah sakit kamu pasti pernah bertemu dengan orang-orang yang kayak gini. Yang kalau kita renungkan hampir selalu ada di setiap antrean rumah sakit. Walaupun nggak semuanya, tapi satu atau dua diantaranya kamu pasti pernah nemuin deh.

Orang-orang yang kayak gimana sih?

Yuk simak yuk!

1. Orang yang mau ngobrolin penyakitnya sama orang nggak dikenal.

Tipikal pertama yang biasanya akan kamu jumpai saat lagi antre di rumah sakit ya tipe yang satu ini, orang yang mau ngobrolin soal penyakitnya sama orang yang nggak dikenal.

Kamu pasti pernah deh, nemuin orang yang ngobrol sama orang di kanan kirinya secara random membahas penyakit yang dideritanya. Mungkin karena nunggu antreannya terlalu lama, jadinya orang itu berusaha untuk melakukan sesuatu, salah satunya ya dengan ngobrol.

Menariknya lagi, meski baru kenal mereka bisa kayak teman lama yang nggak pernah ketemu dan akhirnya ngobrol panjang lebar.

Biasanya sih, dibuka dengan pertanyaan “sakit apa?” lalu berlanjut dengan ngobrolin berapa kali pengobatan, kemudian mengalirlah semua obrolan itu sampai topik keluarga. Yah, ini sih berobat bonus teman baru, ye nggak sih?

2. Sesama lansia yang langsung nyambung

Tipikal yang kedua yang biasanya ada di setiap antrean rumah sakit yaitu sesama lansia yang langsung nyambung gitu aja ngobrolnya, padahal belum pernah ketemu sama sekali sebelumnya. Dan ngobrolnya itu bisa langsung nyambung banget.

Dan kalau kita perhatikan lagi, chemistry sesama lansia itu berasa banget, dan bikin orang lain yang ngelihat tahunya mereka itu saudara yang lagi sama-sama antre berobat di rumah sakit. Kalau nggak percaya coba aja deh antre di rumah sakit, pasti kamu nemuin yang model begini.

3. Nyender di kursi tunggu sampai ketiduran

Nah, tipikal yang ketiga ini biasanya terjadi pada bapak-bapak. Seringnya sih, karena para bapak ini lagi nganterin istrinya periksa kandungan. Dan, mungkin karena terlalu lama nungguin antreannya dipanggil, dia milih buat nyender dan tanpa sadar merem eh kelewat nyaman, tidur deh. Kalau udah kayak gini biasanya si bapak-bapak nggak tahu istrinya udah sampai di poli mana. Nggak kebayang kalau si bapak bangun dan nyari istrinya di poli THT 😀

4. Ibu-ibu yang anaknya rewel terus nangis kenceng

Tipikal keempat ini mungkin malah nggak hanya terjadi di antrean rumah sakit aja, tapi juga di tempat lainnya.

Kamu pasti pernah nemuin ibu-ibu yang gendong anak terus anaknya rewel, karena anaknya belum bisa diatasi alhasil anaknya makin rewel dan nangis kenceng banget yang bikin semua mata dalam ruangan menoleh ke ibu-ibu itu.

5. Nggak pernah dengar kalau dipanggil

Ini nih tipikal yang bikin para petugas rumah sakit gemes, yang kalau dipanggil berkali-kali nggak denger. Ya jelas bikin gemas, udah dipanggil-panggil sampai kerongkongan kering malah nggak ada tanggapan.

Tapi, kalau petugasnya akhirnya memilih buat ngelompatin nomor antriannya, si tipe ini malah baru sadar kalau nomornya kelewat dan ujung-ujungnya malah ngomel-ngomel sama petugasnya.

Duh, duh,

Nah, itu tadi 5 tipikal orang yang ngantre di rumah sakit. Ya, semoga aja kita semua selalu sehat ya, supaya nggak perlu main ke rumah sakit dan ketemu sama manusia-manusia unik tadi. Terutama selama masa pandemi ini, jangan lupa untuk terus jaga kebersihan dan jaga kesehatan ya gaes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here