5 Tipe Teman Pas Lagi Main ke Kosan, Ada Temanmu Nggak?

0
17

Hidup ngekos biasanya hanya dialami oleh orang-orang yang bekerja atau kuliah di luar kota. Dalam kondisi jauh dari keluarga, anak rantau rawan diserang oleh perasaan kesepian. Nggak jarang, orang-orang yang hidupnya ngekos biasanya akan selalu menyisipkan agenda kumpul-kumpul bareng temen-temennya.

Menariknya, dari sekian banyak teman yang datang ke kosan, kamu akan selalu menemukan beberapa tipe teman unik yang bisa dipastikan selalu ada dalam setiap pengalaman orang yang ngekos.

Seperti apa tipe-tipe orang tersebut?

Yuk simak yuk!

1. Tipe selow dan gabut

Tipe ini biasanya ditemukan di kalangan anak-anak cowok, meski di kalangan anak cewek juga ada. Tipe ini seringnya datang cuma buat numpang rebahan aja karena bingung mau ngapain.

Kalau ada temanmu yang nge-chat dan tiba-tiba bilang mau main ke kosan-mu tapi nggak ada agenda penting, bisa dipastikan temanmu adalah tipe yang satu ini. Sesampai di kosan, bingung mau ngapain, mau curhat nggak ada yang mau dicurhatin, yah, ujung-ujungnya rebahan sampai bosen sendiri.

2. Numpang mabar

Tipe yang kedua, yang kadang bikin kita serba salah adalah tipe teman yang sukanya numpang mabar.

Yang kayak gini, biasanya datang secara tiba-tiba bareng temen-temenmu yang lain, yang juga mau ikutan mabar. Seringnya sih, mereka beralasan kalau wifi di kosanmu kenceng banget.

Kalau udah kayak gitu, dijamin deh kamu jadi serba nggak enak, pulang kuliah atau kerja, niatnya sampai kosan mau tidur malah dihadapkan dengan temen-temenmu yang mau mabar. Mau tidur nggak enak dan pastinya juga berisik, mau ikutan melek, mata udah 5 watt aja.

3. Numpang nugas, tapi…

Tipe yang satu ini kebanyakan dialami oleh kalangan cewek yang masih kuliah. Biasanya, kalau udah nggak ada perkuliahan lagi, mereka janjian mau ngerjain tugas di tempat kosan salah satu temennya. Yang jadi sasaran biasanya yang punya kamar luas, ada AC, dan Wifi yang kenceng.

Awalnya buka laptop dan fokus nugas, tapi pasti ada salah satu yang membuka obrolan dan akhirnya, acara nugas berubah jadi curhat-curhatan, kalau udah gitu nugasnya jadi males, bahkan nggak kelar-kelar, karena biasanya tipe yang kayak gini lebih milih buat rebahan sambil buka netflix.

4. Numpang mandi

Tipe yang keempat agak absurd. Kamu para anak kos pasti juga punya temen yang suka mampir cuma buat numpang mandi karena males buat balik ke rumah.

Kalau udah begitu biasanya kosanmu bakal jadi tempat favorit temen-temenmu yang lain. Yah, nggak apa-apa sih, kalaupun kita mau nolak juga nggak enak kan?

5. Numpang pacaran

Ini nih tipe teman main ke kosan yang paling nyebelin. Yah, gimana nggak nyebelin, dia main cuma buat pacaran? Kalau cuma sekali sih nggak apa-apa, lah kalau keterusan? Kan kelihatan banget, mau pacaran tapi nggak modal. Besok-besok kalau ada temenmu yang kayak gini, mending kamu mintain duit bayar sewa tempat deh, biar kapok!

Nah gaes, itu tadi adalah 5 tipe teman kalau main ke kosan. Tipe yang mana nih yang paling sering kamu temui?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here