5 Tim Nasional Raksasa Yang Dihancurkan CR7

0
124

Selain berhasil menunjukkan kehebatannya kepada Spanyol pada Piala Dunia 2018 lalu, Cristiano Ronaldo juga memiliki memori indah saat berhadapan dengan beberapa Tim Nasional kuat dunia. Tekad nya yang kuat serta tujuannya yang selalu ingin memenangkan laga, 5 Tim Nasional Raksasa berikut ini pernah merasakan kedigdayaan Cristiano Ronaldo.

Belanda (2012)

Tim Nasional Belanda pernah merasakan gempuran hebat dari Cristiano Ronaldo. Pada gelaran Piala Eropa 2012 lalu, Ronaldo menjadi aktor kemenangan bagi Portugal. Setelah tertinggal 0-1 melalui gol Van der Vart, Portugal berhasil membalikkan keadaan melalui aksi brilian Ronaldo. Dirinya sukses cetak brace pada laga tersebut. Selain 2 gol yang ia cetak. Ronaldo juga beberapa kali melakukan percobaan yang membuat repot pemain belakang Tim Oranye.

Belgia (2007)

Belgia juga pernah menjadi tim yang merasakan keganasan CR7. Pada tahun 2007, Portugal pernah menghancurkan Belgia dengan skor 4-0. Tak perlu ditanya, Ronaldo masuk kedalam daftar pencetak gol di laga tersebut. Tak hanya satu, dirinya berhasil menyarangkan dua gol sekaligus untuk membantu Portugal manangani Belgia. Tendangan jarak jauh dan gocekan yang luar biasa membuat para pemain Belgia tak berkutik. Berkali kali Ronaldo menjadi tumpuan Portugal untuk melancarkan serangan ke negara yang beribukota di Brussel tersebut.

Wales (2016)

Cristiano Ronaldo sukses memimpin skuad Portugal kala mengatasi perlawanan Wales di semi-final Euro 2016. Wales tidak bisa meredam serangan demi serangan yang dimotori oleh CR7 itu. Sepanjang pertandingan Ronaldo mengarahkan beberapa tendangan keras ke kubu lawan hingga akhirnya ia berhasil mencetak gol pembuka bagi Portugal. Tak hanya itu, ia juga menjadi kreator gol kedua Portugal yang dicetak oleh Luis Carlos Almeida pada menit ke 53. Dengan raihan positif tersebut, Portugal berhasil melaju ke babak final Euro 2016.

Mesir (2018)

Dalam rangka persiapan Piala Dunia 2018. Portugal melakukan pertandingan persahabatan melawan Mesir yang saat itu diisi oleh Mohammed Salah. Pertandingan itu secara tidak langsung menjadi pembuktian bagi kedua bintang tersebut. Setelah Salah berhasil membawa Mesir unggul pada menit ke 56, Ronaldo tak tinggal diam. Serbuan bertubi-tubi terus ia gencarkan. Hingga pada akhirnya Mesir harus mengakui kehebatan Ronaldo yang berhasil mencetak 2 gol di masa injury time. Gol tersebut berhasil memastikan kemenangan Tim Samba Eropa.

Swedia (2013)

Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi momok bagi setiap tim yang menjadi lawannya. Terbukti pada laga play-off Piala Dunia 2014. Ronaldo berhasil menghancurkan Swedia dengan memborong 3 gol sekaligus dan memastikan Portugal terbang ke Brazil untuk pentas di gelaran tertinggi sepakbola dunia.

Hingga kini, Pria Portugal tersebut masih layak disebut sebagai mesin gol untuk tim yang dibelanya. Kekuatan, ketajaman, serta hasrat yang tinggi untuk menang selalu menjadi kunci bagi dirinya dalam menjalani setiap pertandingan. Menurut football lovers, berapa lama lagi keganasan Ronaldo akan bertahan? kami tunggu jawaban kalian di kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here