5 Tempat Aneh Yang Melawan Hukum Alam

0
160
merdeka.com

Di penjuru dunia ini banyak berbagai tempat-tempat yang aneh dan sekaligus menakjubkan. Adapula tempat-tempat yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Tempat tersebut tidak sepenuhnya semua orang mengetahui nya. Namun tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang unik dan sulit di jelaskan secara ilmiah.

Tempat ini biasanya merupakan tempat yang terpisah dari tempat tinggal kita di dunia. Dimana tempat-tempat ini seakan melawan hukum alam. Tempat di luar sana yang terlihat aneh sebetulnya merupakan tempat yang cukup indah. Akan tetapi para ilmuwan berjuang keras agar dapat memahami bagaimana penjelasan tempat-tempat itu secara ilmiahnya dan berserta keanehannya. Berikut ini merupakan tempat aneh di dunia yang melawan hukum alam. Salah satunya ada di Indonesia juga. Yuk kita simak ringkasannya.

1. Sungai Mendidih Di Peru

merdeka.com

Jauh di sungai Amazon di Peru, ada sebuah sungai aneh yang suhu airnya sangat panas. Sungai ini bernama Shanay-Timpishka, dimana sungai ini pernah memakan korban seeokor binatang yang terebus hidup-hidup saat binatang itu tanpa sengaja lewat aliran sungai itu.

Sungai ini mempunyai temperature 91 derajat celcius, Bahkan kurang beberapa derajat saja untuk bisa jadi air yang mendidih. Para peneliti dan ilmuwan meneliti keanehan ini dan tidak dapat jawaban. Apabila sungai terasa panas karena belerang yang ada dekat gunung berapi, akan tetapi sungai ini tidak.

Berdasarkan teoti disimpulkan para ilmuwan yaitu panas bumi yang tersalur dari kerak bumilah yang menjadi sumber panas dari sungai ini. Sistem geothermal inilah yang tidak dapat di temukan di sungai tersebut atau pun di belahan bumi manapun.

2. Sumur Di Inggris Yang Airnya Bisa Mengubah Sesuatu Menjadi Batu

merdeka.com

Di Knaresborough, di Inggris, terdapat sebuah sumur dengan kemampuan seperti layaknya horor. Pada sumur dekat gua mother shipton ini ada sebuah rembesan air mengucur yang membuat apapun yang terkena airnya akan berubah jadi batu.

Dalam proses ini tidak lah seketika tetapi proses ini terjadi dalam jangka waktu 3 bulan. Semua benda yang di letakkan di sungai ini sudah pasti menjadi batu. Masyarakat banyak meninggalkan sesuatu di sumur tersebut, mulai dari boneka tedy hingga sepeda. Dan semua barang itu benar-benar berubah menjadi batu.

Dalam beberapa lama, masayarakat awam percaya bahwa sumur tersebut di kutuk oleh seorang penyihir. Namun bagi para ilmuwan menyimpulkan jika sumur tersebut mempunyai kandungan mineral tinggi. Kandungan itu bisa membuat lapisan keras dan dari mineral itu apa saja yang di sentuhnya berubah keras.

3. Taman Di Austria Yang Selalu Tenggelam Tiap Musim Semi

merdeka.com

Di Austria, ada sebuah taman yang sangat indah dengan hiking dan tempat duduk, dimana kalian bisa menikmati panorama di pinggir danau tersebut. Akan tetapi jika kamu datang pada musim semi, maka kamu membutuhkan alat untuk menikmati pemandangan itu.

Taman di pinggir danau yang bernama grner see ini merupakan area yang di kelilingi gunung dan juga hutan. Hutan yang mengelilinginya pun tertutup oleh salju yang begitu tebal. Salju yang turun begitu banyak sehingga volume airnya pun akan bertambah pada danau tersebut. Dan saat kamu akan berenang di danau ini pada musim semi, kamu akan melihat tempat duduk taman, jembatan dan pepohonan juga beberapa bunga pada pegunungan alpen. Taman ini akan muncul bersamaan air danau yang mulai turun.

4. Sungai Di Venezuela Yang Selalu Disambar Ribuan Petir

merdeka.com

Di Venezuela ada sebuah sungai yang bernama sungai Catatumbo. Sungai ini dulu pernah berhenti di sambar oleh petir. pada pukul 7 malam di tiap malamnya, petir selalu menyambar air selama 10 jam. Hal ini terjadi setiap hari, bahkan dalam setahun bisa mencapai 260 malam yang penuh dengan petir.

Pada awalnya tidak ada yang tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Para ilmuwan pun memprediksi jika mungkin semua ini ada hubungan dengan uranium yang terkandung dalam batu-batu sungai tersebut. Akan tetapi tidak banyak ilmuwan yang setuju dengan hal tersebut dan juga menentangnya.

5. Lava Biru Di Kawah Ljen, Jawa Timur, Indonesia

merdeka.com

Di perbatasan bondowoso dan banyuwangi, jawa timur, ada sebiah kawah ljen yang begitu indah. Akan tetapi di balik keindahannya juga mengundang pertanyaan karena terdapat pendar lahar berwarna biru yang menyembur ke kawah. Fenomena ini juga mengundang para ilmuwan datang jauh-jauh ke Indonesia.

Para ilmuwan itu sebenarnya sudah mengerti kalau sebenarnya itu buka lahar, akan tetapi sulfur. Gas sulfur yang pada lahar tersebut mencapai temperature 360 derajat celcius sampai menyembur dan mengeluarkan api 5 meter.

Nah itulah beberapa fenomena alam yang aneh dan bisa di katakan mencengangkan bagi yang melihatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here