5 Surga Tersembunyi di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

0
86
Sumber: Instagram @rdhbeyondtravel

Berbicara keindahan alam, memang tidak akan ada habisnya. Tak hanya laut dan juga lepas pantainya yang memukau serta mempesona, tapi hijaunya alam bercampur dengan laut biru di tengah hutan juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi banyak orang. Nah, kali ini beberapa negara di dunia rupanya masih memiliki destinasi wisata yang tersembunyi dan tak banyak diketahui khalayak ramai. Disebut surga tersembunyi, karena memang keindahan dan keeksotisannya belum terjamah oleh tangan manusia. Dan, salah satunya ada di Indonesia. Penasaran apa saja? Yuk… simak ulasan lengkapnya.

1. Mirror Lake, Amerika Serikat

Dilihat dari namanya saja, sudah Mirror Lake yang berarti danau kaca. Terletak di kawasan Amerika Serikat, tempat ini masih sepi dan tak banyak yang tahu. Alasannya mungkin karena kondisi jalan yang cukup sulit mengingat tempat ini dikelilingi oleh gunung es dan juga hutan lindung sehingga membuat para wisatawan masih berpikir untuk menjangkau tempat ini. Namun, kerja keras kamu sepanjang perjalanan menuju lokasi akan terbayar lunas begiru sampai di tempat ini. Karena kamu akan disuguhkan dengan air yang sangat bening dan kondisi lingkungan yang hening dan damai.

A post shared by JOEY MACKIN 🌎 (@joemackin) on

2. Flower Lake, China

Jangan salah, China juga punya tempat romantis dan indah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Terletak di daerah Sichuan, China danau ini ternyata memiliki kandungan kalsium karbonat dan hidrofit yang menyebabkan warna air menjadi terang benderang dan bisa menyilaukan mata. Yang akan terasa istimewa yakni saat musim gugur tiba. Pepohonan akan menguning dan daun-daunnya akan berguguran satu per satu. Tak jarang, kini Flower Lake menjadi salah satu destinasi turis mancanegara untuk berkunjung dan menikmati keindahan alamnya sembari mensyukuri nikmat Tuhan. Romantis bukan?

3. Lake Huron, Amerika Utara

Di kawasan Amerika Utara, Lake Huron merupakan satu dari lima deretan danau yang cukup populer. Namun sayang, keindahan danau ini terbilang diremehkan pasalya letak geografis danau ini berada diantara perbukitan dan ketika musim dingin maka akan berubah menjadi es. Tak hanya itu saja, danau yang tergolong dangkal ini ternyata menyimpan keindahan bawah laut yang cukup menakjubkan. Dikelilingi dengan terumbu karang dan mata air yang masih berwarna biru, membuat tempat ini layak menjadi surga yang tersembunyi.

A post shared by Sailing Soulianis (@sailingsoulianis) on

4. Glass Beach, California

Siapa yang tidak tahu negara bagian bernama California di Amerika Serikat ?? Nyatanya kota ini tak hanya terkenal sebagai salah satu homebase musisi di dunia dan juga tempat produksi film nomor wahid namun juga jauh dibalik itu semua California memiliki sebuah tempat yang sangat eksotis dan belum terjamah oleh tangan manusia bernama Glass Beach. Jangan salah bebatuan bebatuan kecil itu murni sebuah batu bukan pecahan kaca. Namun memang berwarna seperti gelas. Ada yang bening, putih, warna-warni dan juga berbagai macam bentuk tak beraturan. Dan jika sudah terkena sinar matahari maka akan berkilau layaknya mutiara dan semakin menambah daya tarik wisatawan. Ditambah dengan deburan ombaknya menjadikan tempat ini layak sebagai nominasi utama wisata.

5. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Yang terakhir ternyata surga tersembunyi yang ada di dunia salah satunya berasal dari tanah air kita sendiri. Tak banyak yang mengenal Danau Labuan Cermin yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Borneo. Tidak kalah indahnya dengan Derawan, tempat ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari lainnya. Letaknya di pegunungan, air yang biru dan bening serta suasana sunyi dan panorama yang memanjakan mata membuat siapapun enggan beranjak pergi.

A post shared by Travel & Premium Car Rental (@rdhbeyondtravel) on

Itulah sekelumit tentang Surga Tersembunyi yang ada di Dunia. Dan bangga juga, Indonesia berhasil mengirimkan wakilnya. Silakan like dan share biar temen kamu yang suka traveling jadi tahu ya guys 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here