Kayaknya Sih Gak Mungkin! 5 Rekor Yang Belum Dipecahkan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi

0
141

Ronaldo dan Messi merupakan 2 pemain terbaik yang ada di dunia untuk saat ini. berbagai rekor telah dipecahkan oleh keduanya dan jumlah rekor yang berhasil terpecahkan itu pun memang sangat lah banyak. Walaupun begitu, terdapat beberapa rekor yang berhasil dipecahkan Ronaldo dan Messi hingga sekarang ini. Berikut kami berikan, 5 rekor yang belum dipecahkan Ronaldo & Messi.

1. Gol di Final Liga Champions

Mungkin rekor ini cukup sulit untuk dipecahkan oleh Ronaldo & Messi. Saat ini, 2 legenda Real Madrid yaitu Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas telah berhasil mencetak 7 gol di final liga champions. Jumlah tersebut terpaut cukup jauh dengan Messi yang baru mencetak 2 gol dan Ronaldo yang baru mencetak 4 gol.

Selain itu, Alfredo di Stefano juga telah berhasil mencetak gol di 5 final liga champions yang berbeda. Hal ini dirasa sangat sulit mengingat Ronaldo baru bermain di 4 final liga champions sedangkan Messi 1 final lebih sedikit.

2. Sukses Bersama Tim Berbeda di Liga Champions

Rekor kemenangan di final dengan tim berbeda dipegang oleh Clarence Seedorf. Pemain berkulit hitam ini berhasil menjuarai liga champions 1995 bersama Ajax, 1998 bersama Real Madrid, dan 2003 2007 bersama AC Milan. Mungkin Ronaldo perlu pindah ke klub lain dan menjuarainya agar bisa menyamai rekor Seedorf ini.

Selain itu, Ibrahimovich memegang rekor pencetak gol di liga champions dengan 6 tim berbeda yaitu Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG. Untuk rekor ini sendiri, sangat sulit bagi Ronaldo dan Messi untuk memecahkannya.

3. Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Pencetak gol tertua di liga champions dicatat oleh Francesco Totti pada tahun 2014. Ketika itu, Totti berumur 38 tahun saat mencetaknya. Ronaldo perlu bermain hingga tahun 2023 ini untuk mematahkan rekor ini sedangkan Messi perlu bermain hingga tahun 2025.
Untuk di laga final sendiri, rekor tersebut dicatat oleh Paulo Maldini yang berumur 36 tahun di final liga champions 2005. Untuk itu, Ronaldo perlu bermain setidaknya di final liga champions 2022 sedangkan Messi harus bermain di final liga champions 2024.

4. Gol Tercepat di Liga Champions

Untuk gol tercepat di liga champions, saat ini yang memegang rekor tersebut adalah Roy Makaay dalam pertandingan antara Bayern Munich vs Real Madrid pada 2007. Ketika itu, Makaay mencetak gol ketika laga baru berjalan 10,12 detik.

Sedangkan di laga final, gol tercepat pernah dicetak oleh sang legenda AC Milan Paulo Maldini. Di final liga champions 2005 antara Milan vs Liverpool, Maldini mencetak gol ketika laga baru berjalan 53 detik. Bisa dibilang, Ronaldo & Messi perlu membawa bola langsung ke gawang jika ingin memecahkan kedua rekor ini.

5. Gol Beruntun di Setiap Musim Liga Champions

Untuk rekor ini sendiri, Ronaldo dan Messi memiliki peluang yang besar untuk memecahkannya. Raul merupakan pemain dengan pencetak gol beruntun terbanyak di liga champions karena ia berhasil mencetak gol di 14 musim liga champions.

Ronaldo sudah berhasil melakukan nya dalam 12 musim terakhir dan Messi 1 tahun lebih baik dengan 13 musim. Besar kemungkinan, rekor ini akan berhasil dipecahkan Messi tahun depan atau Ronaldo dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.

Kalau football lovers lihat kondisi sekarang, mampukah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mampu memecahkan 5 rekor tersebut? hmm… tulis dong pendapat kamu dikolom komentar dan jangan lupa buat share dan like ya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here