Anda pastilah paham bahwa saat ini sepak bola merupakan jenis olahraga yang memiliki peminat dengan jumlah yang jauh lebih banyak dari olahraga lainnya. Hal ini bukan merupakan sesuatu yang kami ada ada kan tetapi memang benar peminat sepak bola sendiri terus bertambah setiap harinya. Sebagai seorang penikmat sepak bola, anda pun pasti lah sangat dimanjakan dengan permainan berkualitas yang ditunjukkan oleh pemain bola kelas dunia.

Ada sangat banyak sekali pemain bola yang berkualitas di dunia ini, tetapi tahukah anda, ada sangat banyak sekali pemain kelas dunia tersebut yang berdarah Indonesia. Apabila anda dibuat penasaran oleh hal tersebut, pada kesempatan kali ini akan kami berikan untuk anda 6 pesepakbola dunia berdarah Indonesia.

1. Nigel De Jong

Nigel De Jong merupakan seorang pemain berdarah Indonesia yang memiliki karier yang luar biasa di dunia. Karier nya mulai melejit ketika ia bermain untuk Ajax Amsterdam. De Jong bukan lah seorang pemain yang memiliki umpan indah nan mempesona, tetapi De jong memiliki tugas sebagai gelandang kotor yang bertugas untuk menghentikan bola. Puncak karier nya berada ketika ia berhasil membawa Manchester City menjadi Juara Premier League dan membawa timnas Belanda ke final piala dunia 2010.

2. Mark Van Bommel

Pemain terbaik Belanda di tahun 2002 dan 2005 ini memang memiliki kesuksesan besar di persepakbolaan dunia. Ia pernah menjadi penggawa 4 tim besar eropa yaitu PSV, Bayern Muenchen, Barcelona, dan AC Milan. Pada setiap klub yang dibelanya, ia selalu berhasil memenangkan liga setidak nya sekali dan sepanjang karier nya pun, ia telah berhasil mencetak 78 gol dari 535 penampilan.

3. John Heitinga

Jika dilihat dari list ini, memang bisa dikatakan, pemain bola keturunan Indonesia selalu menjadi seorang pemain kotor. Setelah sebelumnya ada nama Nigel De Jong dan Mark Van Bommel, sekarang ada John Heitinga yang selalu berhasil menjadi batu karang bagi pertahanan lawan. Pemain terbaik Belanda 2008 ini telah mencetak sebanyak 7 gol pada 87 penampilannya ketika membela Timnas Belanda.

4. Radja Nainggolan

Anda pun pastilah mengetahui bahwa Nainggolan merupakan seorang gelandang berkualitas yang memiliki darah Indonesia. Pada daftar ini, Nainggolan merupakan satu satu nya pemain yang bukan merupakan pemain Belanda karena Nainggolan sendiri membela timnas Belgia. Kemampuan Naiggolan sendiri sudah tidak perlu diragukan karena ia selalu berada di level tertinggi pada setiap permainan yang ia jalani.

5. Giovanni Van Bronckhorst

Kapten tim nasional Belanda ini merupakan seorang bek kiri keturunan Indonesia. Jika dilihat pada wajah nya, Giovanni memiliki wajah khas orang Indonesia yang tentu membuat ia tidak akan terlihat seperti tulis jika memutuskan untuk berkunjung ke Indonesia. Giovanni merupakan salah satu pemain yang paling dihormati di Belanda karena ia sudah bermain sebanyak 106 kali untuk timnas Belanda. Walaupun hanya menyumbangkan 6 gol sepanjang karier nya bersama timnas Belanda, ia telah mencetak banyak gol penting ketika bermain di level klub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here