5 Pertandingan Besar Yang Ditentukan Neymar

0
108

Neymar jr selalu menjadi pemain andalan di setiap tim yang dibelanya. Kemampuan serta teknik yang ia miliki menjadi nilai plus bagi pemain berkebangsaan Brazil ini. Bahkan, dirinya kini menjadi pemain termahal sejagad raya. Neymar berhasil diboyong oleh PSG dengan budget sekitar 222jt euro dari Barcelona.

Wajar bila ia menjadi pemain termahal dunia saat ini. Pasalnya, Neymar sudah membuktikan kualitasnya pada beberapa pertandingan berikut ini. Ia menjadi penentu kemenangan tim dalam beberapa pertandingan besar dunia.

Final Copa Del Rey 2016/2017

Pada tahun 2017, salah satu ajang paling bergengsi di tanah Spanyol ini mempertemukan antara Barcelona vs Deportivo Alaves. Di awal laga Barcelona langsung melakukan serangan ke kubu Alaves hingga pada akhirnya Lionel Messi berhasil mencetak gol pada menit ke 30′. Namun tim lawan tak tinggal diam begitu saja, melalui aksi menawan Theo Hernandez pada menit ke 33′, Alaves berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil sama kuat pun membuat jalannya laga semakin alot, jual beli serangan saling dipertunjukkan oleh kedua tim. Dan tepat pada menit ke 45′, Neymar menjadi pahlawan kebangkitan Barcelona. Gol nya membuat Barcelona unggul dan bermain lebih santai. Bahkan Barcelona mampu memperbesar kedudukan lewat gol Paco Alcacer.

Melalui gol pembangkit dari Neymar pun Barcelona berhasil mengangkat Piala Copa del Rey 2017.

Final Olimpiade 2016

Tahun 2016 menjadi tahun yang bersejarah bagi Neymar, dirinya sukses membawa Brazil menjuarai Olimpiade 2016. Sepanjang pertandingan, permainan apik nan menghibur ditunjukkan oleh kedua tim. Di babak pertama, Neymar berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas. Akan tetapi, Jerman berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak ekstra. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama kuat dan harus ditentukan melalui adu pinalti. Keempat penendang pertama kedua kubu menunaikan tugasnya dengan baik. Namun apes bagi Jerman, Nils Petersen yang menjadi penendang kelima gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kesempatan bagi Brazil untuk bisa mengakhiri laga.

Dan, penendang terakhir mereka adalah Neymar. Tanpa ampun, Neymar menendang keras bola yang memastikan Brazil menjuarai Olimpiade 2016.

Perempat Final Copa del Rey 2014/2015

Babak perempat final Copa del Rey tahun 2014 mempertemukan dua tim kuat. Athletico Madrid vs Barcelona. Pertandingan tersebut berjalan sangat ketat karena menentukan siapa yang akan melangkah ke babak selanjutnya. Athletico yang ketinggalan agregat gol terus melancarkan serangan demi serangan hingga Fernando Torres mencetak gol pembuka bagi tim anak asuh Diego Simeone.

Saat Athletico masih memimpin dengan keunggulan 2-1, mereka justru kebobolan lewat gol bunuh diri Joao Miranda. Kedudukan sama kuat, tensi pertandingan pun meningkat. Tepat pada menit ke 41, Neymar berhasil membuat Barca membalikkan keadaan sekaligus membawa La Blaugrana pulang dengan wajah sumringah.

Pada pertandingan tersebut Neymar sukses menjadi aktor kemenangan tim dengan menyumbang dua gol.

Piala Dunia 2014

Laga pembuka ajang paling akbar ini menjadi laga penting bagi sang tuan rumah. Kala itu Brazil yang menjadi tuan rumah menjamu Kroasia sebagai lawan pertamanya. Brazil dikejutkan oleh kesalahan Marcelo hingga berbuah gol bunuh diri. Brazil tak tinggal diam, melalui Neymar yang menjadi motor serangan tim samba, Brazil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Tendangan jarak jauh serta pinalti yang diambilnya, membuat Neymar menjadi pahlawan Brazil saat itu. Dirinya sukses mencetak 2 gol untuk Brazil. Pada akhir laga, Oscar melengkapi keunggulan Brazil menjadi 3-1. Laga pembuka pun diatasi dengan mudah oleh Brazil berkat aksi gemilang Neymar.

Laga Melawan Toulouse

Dalam lanjutan Ligue 1 Perancis 2017/2018, PSG menyambangi markas Toulouse. Laga tersebut merupakan salah satu laga paling alot PSG. Ketangguhan kiper lawan serta kesigapan pemain belakang membuat pasukan el Parisians sulit untuk menembus pertahanan lawan. Babak pertama pun harus diakhiri dengan skor kacamata.

Pada babak kedua PSG terus melancarkan serangan. Dan tepat pada menit ke 68′ Neymar mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Akselerasi dari sisi pertahanan lawan mempermudahnya untuk menyontek bola kedalam gawang. Dengan aksinya itu, Neymar membawa PSG mengantongi poin penuh di kandang Toulouse.

Aksi penggawa Brazil ini memang sukses untuk selalu memberikan hiburan kepada para pecinta bola. Menurut football lovers, mana pertandingan Neymar yang paling kalian ingat? Silahkan tulis jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here