5 penemuan zaman dahulu yang sekarang sudah hilang

0
88
today.line.me

Semakin majunya peradaban saat ini dan seiring berjalannya waktu yang semakin canggih, Ada banyak penemuan benda yang canggih yang telah di buat oleh para ilmuwan. Namun terdapat juga penemuan-penemuan canggih yang telah hilang karena seorang ilmuwan meninggal dunia.

Nah, untuk kali ini saya akan membehas 5 penemuan teknologi zaman dahulu yang sudah hilang dari sejarah. Apa saja ya? Yuk kita simak aja.

1). Vitrum Flexile

today.line.me

Pada abad pertama, seorang ahli kaca menciptakan jenis kaca yang sangat kuat. Kaca tersebut di beri nama Vitrum Flexile. Kaca yang sangat kuat ini sudah di tes dengan cara membantingnya ke lantai dan kacanya tidak pecah. Kaca ini dibuat oleh bangsa Romawi, akan tetapi ia di hukum penggal ketika ia pun belum sampai memberitahukan rahasia pembuatan kaca tersebut.

2). Teleforce

today.line.me

Seorang ilmuwan bernama Nocola Tesla menemukan penemuan canggih yang di gunakan untuk melindungi negara dari serangan bom di tahun 1934. Bahkan teknologi ini juga mampu menghancurkan pesawat musuh pada jarak 250 mil. Namun karena minimnya pendanaan penemuan tersebut, teleforce tidak jadi di luncurkan dan penemunya pun merahasiakan cara membuatnya dan akhirnya penemunya meninggal dunia. Ketika penemu nya meninggal dunia catatan dalam pembuatan teleforce pun juga menghilang dengan misterius.

3). Pedang Damaskus

today.line.me

Pada abad 12 sampai dengan 18, ada pedang baja yang cukup hebat yang di buat di daerah timur tengah. Pedang ini mempunyai nama Damaskus yang artinya memiliki ketajaman yang sangat tajam bahkan bisa lebih tajam lagi di banding samurai yang berasal dari jepang. Kelebihan lainnya yaitu pedang nya sangat ringan jadi sangat gampang untuk di bawa.

Namun, pembuatan pedang masih tergolong rahasia dan akhirnya membuat pedang ini hilang begitu saja. Dan sampai sekarang masih belum ada yang bisa membuat pedang dengan ketajaman seperti pedang damaskus.

4). Starlite

today.line.me

Seorang ilmuwan bernama Maurice Ward menciptakan plastic terkuat, dimana plastic tersebut tidak bisa di bakar dan tidak bisa hancur pada tahun 1970-1980. Dalam sebuah eksperimen di nyatakan bahwa starlite mampu menahan sinar laser hingga mencapai suhu 10.000 derajat celcius. Starlite ini juga tahan goncangan bom yang 75 kali lebih kuat dari bom Hiroshima dan Nagasaki.

Namun ketika nasa ingin membeli alat ini, maurice menolak karena penemuannya bukan di buat untuk kepentingan komersil. Maurice pun akhirnya meninggal pada tahun 2011, tapi formula rahasia dari starlite sampai sekarang masih menjadi misteri.

5). Greek Fire

today.line.me

Greek Fire atau api yunani adalah senjata yang di pakai oleh romawi timur dengan bentuk seperti bom dan sering digunakan di laut. Senjata ini mampu membakar apa saja, bahkan mampu membuat api menyala di dalam air. Karena sebab itulah bizantium selalu menang dalam pertempuran di laut. Akan tetapi sampai sekarang ini pembuatannya masih menjadi misteri dan tidak ada yang mampu membuatnya lagi.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai teknologi zaman dahulu yang sekarang sudah hilang dan telah menjadi sejarah. Dan apabila saja tidak hilang, maka akan sangat berfungsi bagi kehidupan sekarang ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here