5 Pemain yang Menjadi Terkenal Karena Piala Dunia 2018

0
135

Pada piala dunia 2018 kemarin, Prancis keluar sebagai juara setelah menaklukkan Kroasia di laga puncak. Selain menegaskan performa luar biasa dari para bintang seperti Paul Pogba dan Luka Modric, ternyata banyak juga pemain baru yang menjadi terkenal karena kompetisi ini. Untuk anda yang juga merasa penasaran, berikut kami berikan 5 pemain yang menjadi terkenal karena piala dunia 2018.

1. Denis Cheryshev

Ketika nama Denis Cheryshev dimasukkan dalam 23 pemain yang dibawa ke Russia, banyak yang mengira jika Cheryshev hanya akan menjadi pelapis dari Alan Dzagoev. Hal tersebut ternyata benar karena mantan pemain Real Madrid ini pun hanya menjadi pelapis di laga pertama. Tetapi semua berubah ketika Alan Dzagoev mengalami cidera dan kesempatan pun diberikan kepada pemain ini. tidak tanggung tanggung, Cheryshev langsung berhasil mencetak brace di laga pertama dan sebiji gol pun berhasil diciptakannya pada laga kedua melawan Mesir.

Pada akhirnya, performa puncak pemain villareal ini pun ditunjukkan pada laga perempat final melawan sang finalis kroasia. Walaupun pada akhirnya kalah di babak adu penalti, Cheryshev berhasil mencetak gol di laga itu dan membuat ia mengakhiri piala dunia dengan torehan 4 gol.

2. Ante Rebic

Setelah Denis Cheryshev, nama selanjutnya yang mendapatkan berkah dari piala dunia adalah Ante Rebic. Membela sang finalis yaitu Kroasia, tidak ada yang menyangka jika pemain yang berstatus sebagai pemain eintracht Frankfurt ini akan menggila di Rusia. Sebenarnya, performa Rebic ketika di berlaga di laga Jerman sudah sangat luar biasa dengan raihan 9 gol dan 2 assist. Berkat raihan impresif tersebut, Frankfurt pun sukses membawa pulang tropi DFB Pokal pada musim lalu.

Tetapi memang, pembuktian sesungguhnya ditunjukkan Rebic saat berkolaborasi dengan pemain pemain sekaliber Luka Modric dan Ivan Rakitic di timnas Kroasia. Mungkin jika dilihat secara keseluruhan, performa pemain ini di sepanjang turnamen memang sangat mengagumkan. Tetapi mungkin yang paling diingat dari pemain ini pada piala dunia lalu adalah ketika berhasil mencetak gol indah ke gawang Argentina.

3. Benjamin Pavard

Inilah bintang sebenarnya yang muncul di piala dunia. Ketika pemain ini ditunjuk sebagai wing back tim ayam jantan untuk piala dunia, banyak yang mengira jika inilah titik lemah dari sang finalis euro 2016. Tetapi, semua terbantahkan dengan performa menawan dari sang pemain stuttgart pada piala dunia lalu. Di laga pembuka melawan Australia, Pavard langsung terpilih sebagai starter. Sejak saat itu, posisinya tidak tergantikan dan performa nya pun terus menanjak.

Pembuktian nama nya pun benar benar terjadi pada babak 16 besar melawan Argentina. Sama seperti pemain sebelumnya, pavard juga berhasil mencetak gol indah ke gawang tim tango dan sekarang, gol yang dicetak sang pemain mendapatkan gelar sebagai gol terbaik di turnamen. Saat piala dunia usia, harga dari sang bek meningkat drastis. Bisa dibilang, pemain ini memiliki masa depan cerah dengan usianya yang baru 22 tahun.

4. Kieran Trippier

Mungkin, Harry Kane banyak disebut sebagai pemain paling berpengaruh di timnas Inggris pada gelaran piala dunia 2018 lalu. Hal tersebut nampak wajar mengingat sang striker berhasil menorehkan 9 gol di sepanjang turnamen. Tetapi, ada seorang pemain yang saat ini menjadi sorotan baru di timnas inggris. Pemain itu adalah Kieran Trippier yang tampil cukup apik di piala dunia.

Sebenarnya, pemain ini tidak begitu dikenal dan hanya tampil 21 kali bersama Tottenham musim lalu. Hebatnya, performa pemain ini di sayap kanan sangat luar biasa. menurut statistik, Trippier berhasil mengirim 4 operan kunci di setiap pertandingan sehingga jika dihitung secara keseluruhan, pemain ini pun berhasil menorehkan 24 operan kunci di sepanjang turnamen.

5. Hirving Lonzano

Inilah pemain yang paling melesat bersama piala dunia 2018. Membela timnas Meksiko, pemain milik PSV Eindhoven ini menjadi ancaman nyata bagi lawan lawan yang berhadapan langsung dengan nya. kekuatan, kecepatan, dan kelihaian dalam melewati lawan benar benar ditunjukkan pemain ini pada sepanjang turnamen. Jika dilihat secara keseluruhan, performa paling luar biasa berhasil diperlihatkan lonzano pada laga melawan Jerman. Berkat kehebatannya, ia sekarang berada dalam radar tim tim besar eropa seperti Manchester united dan Bayern Munchen.

Dari 5 Pemain tadi mana nih yang akan bersinar di tahun ini? boleh kok kamu komen dibawah. Jangan lupa like dan share nya ya football lovers ūüėÄ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here