5 Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat yang Saling Membenci Satu Sama Lain

0
86
Source : https://images.wisconsinhistory.org

Di setiap negara, terdapat para pemimpin dari berbagai kalangan yang bertugas untuk membuat rakyat sejahtera. Mulai dari raja, ratu, perdana menteri sampai kepada presiden dan wakil presiden. Nah, khusus bagi presiden dan wakil presiden, mereka tentu harus menjalankan fungsinya dengan cara saling menghormati dan bekerja sama.

Tidak terkecuali Amerika Serikat. Sebagai penduduk salah satu negara termaju di dunia, masyarakat Amerika sangat menginginkan presiden dan wakil presiden yang bisa mengayomi. Akan tetapi, bagaimana jika ada dari pemimpin negara tersebut yang saling berselisih paham sehingga tidak menyukai satu sama lain? Siapakah mereka? Berikut adalah daftarnya.

1. Andrew Jackson dan John Calhoun

Source : https://images.slideplayer.com

Andrew Jackson mungkin bisa di katakan sebagai salah satu musuh terbesar dalam hidup John Calhoun. Mengapa? Karena secara pribadi, mereka tidak terkenal dekat dan sering berbeda pandangan satu sama lain. Di satu sisi, Andrew tidak menyukai tingkah laku dari para istri dan anak petugas kabinet termasuk istri John Calhoun sendiri karena hal tersebut mengingatkan dia akan perlakuan buruk yang pernah di terima oleh istrinya sendiri yaitu Rachel.

Di sisi lain, Calhoun sudah menentang pemikiran Andrew terkait dengan masalah kebijakan negara sampai kepada titik puncak di mana Andrew sendiri berkata kepadanya demikian.

“John, jika kamu melepaskan diri dari negara saya, saya akan melepaskan kepalamu dari tubuhmu.”

Mengingat bahwa Andrew Jackson sudah pernah terlibat dalam pertarungan kurang lebih sebanyak 100 kali, ada kemungkinan bahwa saat itu dia tidak bermain-main dengan ancamannya.

2. John F. Kennedy dan Lyndon Johnson

Source : https://archive2.jfklibrary.org

Terkenal karena hubungan mereka yang cukup rumit selama masih memerintah, ada pernyataan bahwa meskipun John sudah menghembuskan nafas terakhirnya, Lyndon bertindak seolah tidak pernah terjadi apa-apa dan langsung mengokohkan statusnya sebagai presiden Amerika Serikat yang berikutnya.

Selain hal tersebut, Lyndon pun sempat menolak permintaan dari mantan ibu negara yaitu Jackie sehingga semakin menandai kejauhan dirinya dengan keluarga Kennedy.

3. Al Gore dan Bill Clinton

Source : https://www.usnews.com

Mulai dari bulan Oktober tahun 2000, Al dan Bill tidak lagi saling berbicara satu sama lain. Merenggangnya hubungan mereka sebagai rekan di sebabkan oleh karena kontroversi yang memenuhi periode kedua kepemimpinan Bill. Selain itu, pada tahun 1999, secara diam-diam Al Gore juga tidak menyukai wewenang yang di berikan kepada istri Bill, Hillary Clinton sehingga ia menjadi terganggu dengan hal tersebut.

Sekalipun tidak berkomunikasi selama bertahun-tahun, pada akhirnya mereka kembali bertemu di hadapan publik tahun 2009.

4. Theodore Roosevelt dan William McKinley

Source : https://images.wisconsinhistory.org

Sebenarnya, seorang presiden Amerika Serikat ke-25 yang bernama William McKinley tidak terlalu suka dengan rekan kerjanya yaitu seorang wakil presiden bernama Teddy Roosevelt. Nah, terkait dengan hal tersebut, meskipun Roosevelt tidak ingin menjadi wakil presiden pada awalnya, ia pun berakhir menyetujuinya karena berpikir akan karir politiknya di New York.

Pihak-pihak yang menentang Roosevelt ingin menyingkirkannya dengan cara membuat ia terisolasi dalam sebuah kantor. Perlahan namun pasti, waktu demi waktu berlalu. Setelah Roosevelt menjalani 6 bulan pertama dalam pekerjaannya sebagai wakil presiden, takdir segera merubah dirinya menjadi seorang presiden karena penembakan yang di alami oleh McKinley.

5. Dwight Eisenhower dan Richard Nixon

Source : https://static01.nyt.com

Pemilihan wakil presiden Richard Nixon merupakan satu hal yang tidak di senangi oleh presiden Dwight Eisenhower karena ia tidak menyukai sisi dari Richard muda yang berambisi. Oleh sebab itu, mereka pun di kenal sebagai pasangan politik yang hubungannya berada di antara tingkat pasif dan agresif.

 

Demikianlah informasi dari kelima pasangan presiden dan wakil presiden Amerika Serikat yang memiliki perbedaan sehingga saling tidak menyukai atau membenci satu sama lain. Semoga bermanfaat bagi kalian semua ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here